-->

iklan banner

3 Cara Mempercepat Koneksi Wifi Android Tanpa Aplikasi

Cara Mempercepat Koneksi WiFi – Memiliki koneksi internet yang cepat memang sebuah kebutuhan yang sangat penting, hal ini berfungsi untuk mendukung segala aktivitas entah itu pekerjaan sekolah, kantor maupun rumah. Namun tak jarang koneksi internet yang kita miliki mempunyai kecepatan yang kurang maksimal, hal tersebut sanggup terjadi lantaran beberapa faktor.


Salah satu dari faktor melambatnya kecepatan koneksi internet yakni sinyal. Sinyal akan sangat menghipnotis kecepatan dari suatu koneksi, jadi sinyal dalam hal koneksi internet begitu penting. Data internet tidak selalu dipakai untuk perangkat itu sendiri, namun seringkali juga dipakai untuk hotspot sehingga koneksi internet sanggup dipakai oleh beberapa perangkat sekaligus.


Terutama untuk sinyal wifi yang cenderung dipakai banyak orang. Hal ini niscaya sangat besar lengan berkuasa pada kecepatan koneksi wifi tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut beberapa cara mempercepat jaringan wifi android dengan mudah.


Cara Mempercepat Koneksi WiFi Android Dengan Mudah


Hostspot atau juga koneksi wifi android ini memang sanggup dipakai oleh beberapa perangkat sekaligus. Namun, tak jarang ini sanggup menciptakan koneksi WiFi pada android menjadi lambat. Untuk duduk perkara koneksi WiFi android yang lambat, sanggup disebabkan oleh hal-hal menyerupai kuat atau lemahnya sinyal perangkat hotspot, jumlah pemakai WiFi, Paket Internet dan lainnya.


Kalau sudah lambat, ada cara mempercepat koneksi wifi yang sanggup anda gunakan. Pada dasarnya cara ini sanggup dilakukan dengan menggunakan aplikasi dan tanpa menggunakan aplikasi. Langsung saja berikut ini bagaimana cara mempercepat jaringan wifi android tanpa aplikasi.


1. Gunakan Wifi Saat Sepi Pengguna


 Memiliki koneksi internet yang cepat memang sebuah kebutuhan yang sangat penting 3 Cara Mempercepat Koneksi WiFi Android Tanpa Aplikasi


Jumlah pemakai WiFi sanggup menjadi salah satu faktor yang menciptakan kecepatan koneksi WiFi menjadi lambat. Bagaimana tidak melambat?, saat ada perangkat WiFi dengan pemakai 7 orang, secara otomatis kecepatan koneksi akan dibagi dengan 7 orang pemakai.


Untuk cara pertama ini anda sanggup mensiasati dengan menggunakan wifi saat kosong atau sepi pemakai. Dengan menggunakan wifi saat sepi anda akan mendapat kecepatan koneksi yang bagus, lantaran tidak terbagi-bagi. Bahkan, perbedaan saat kosong dengan saat ramai berkisar 80% tentu hal ini menjadi faktor penting.


2. Sinyal WiFi yang Bagus


 Memiliki koneksi internet yang cepat memang sebuah kebutuhan yang sangat penting 3 Cara Mempercepat Koneksi WiFi Android Tanpa Aplikasi


Ketika anda menggunakan WiFi, sinyal smartphone tidak perlu diperhatikan, namun yang perlu diperhatikan yakni sinyal WiFi itu sendiri. Dalam hal ini kuat lemahnya sebuah sinyal WiFi sangat menghipnotis kecepatan sebuah koneksi internet nantinya. Bahkan, jikalau sinyal koneksi terlalu kecil bisa-bisa membuka web atau laman pun membutuhkan waktu yang lama.


Kejadian menyerupai ini sanggup terjadi saat jarak perangkat dengan WiFi begitu jauh. Kaprikornus untuk cara kedua ini anda sanggup mendekat ke sumber WiFi. Dengan begitu anda akan mendapat sinyal yang lebih kuat. Bila ingin mendapat koneksi yang cepat, anda juga sanggup menggunakan kabel LAN.


3. Gunakan Penguat Sinyal (Repeater)


 Memiliki koneksi internet yang cepat memang sebuah kebutuhan yang sangat penting 3 Cara Mempercepat Koneksi WiFi Android Tanpa Aplikasi


Ketika anda mempunyai duduk perkara mengenai koneksi wifi yang lambat, menggunakan Repeater (penguat sinyal) sanggup menjadi solusinya. Repeater ini sanggup membantu anda menguatkan sinyal wifi yang ada, dengan begini koneksi wifi sanggup menjadi cepat. Karena sinyal yang di sanggup besar, niscaya koneksi internet akan lebih kencang.


Bentuk repeater atau penguat sinyal mempunyai bentuk sederhana hanya berupa box kecil. Walaupun kecil namun fungsinya sangat bagus. Untuk harga yang sanggup anda keluarkan untuk membeli perangkat ini sekitar 100-500 ribu. Ini cukup terjangkau dengan fungsinya yang sangat penting untuk menguatkan sinyal wifi.


Baca juga : Cara Internetan Gratis Di Handphone Android Dengan HTTP Injector.


Sekian cara mempercepat jaringan wifi android, bersama-sama cara ini sanggup dilakukan tanpa menggunakan aplikasi yang telah bertebaran di luar sana. Dengan menggunakan beberapa tips di atas anda sanggup mempercepat kecepatan sinyal wifi yang ada sampai 80%. Kaprikornus saat mempunyai duduk perkara koneksi kecepatan wifi, anda sanggup lakukan cara di atas.




Sumber https://dewailmu.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Cara Mempercepat Koneksi Wifi Android Tanpa Aplikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel