-->

iklan banner

7 Aplikasi Password Manager Terbaik Di Android Edisi 2019

Mengingat kata sandi merupakan hal yang gampang-gampang susah untuk dilakukan; apalagi jikalau pengguna mempunyai kata sandi yang berbeda untuk setiap platform atau layanan yang terdaftar. Aplikasi password manager berfungsi untuk menyimpan kata sandi pengguna dengan aman. Semua kata sandi pengguna sanggup dikelola dan diakses melalui satu aplikasi. Pengguna tidak perlu khawatir lagi dikala sewaktu-waktu lupa akan kata sandi tersebut. Berikut saya rangkum beberapa aplikasi password manager terbaik di Android yang sanggup pengguna unduh melalu Play Store.


Aplikasi-aplikasi password manager berikut tidak hanya menyimpan kata sandi, namun juga sanggup mengatakan pengguna rekomendasi kata sandi yang kuat. Beberapa aplikasi juga tersedia untuk platform lainnya, menyerupai Windows, Mac, iOS, Blackberry, dll. Ada juga aplikasi yang mempunyai fitur auto fill untuk mengisi warta langsung pengguna, menyerupai alamat email, no telepon, dll, dikala akan melakukukan log in di suatu layanan.


7 Aplikasi Password Manager Terbaik di Android Edisi 2019


1. LastPass Password Manager


LastPass merupakan aplikasi password manager yang sanggup menyimpan kata sandi pengguna secara aman. Aplikasi password manager biasanya memakai istilah vault sebagai daerah penyimpanan kata sandi tersebut. Melalui vault di LastPass, selain sanggup menyimpan kata sandi, penguna juga sanggup menciptakan profil kata sandi untuk suatu layanan, menciptakan kata sandi yang kuat, membuka warta langsung yang tersimpan, dll. Untuk membuka vault tersebut, pengguna hanya perlu mengingat kata sandi master yang telah diatur semenjak pertama kali memasang aplikasi ini. LastPass juga akan secara otomatis mengisi warta pengguna ketka akan melaksanakan log in di suatu layanan.


 apalagi jikalau pengguna mempunyai kata sandi yang berbeda untuk setiap platform atau layanan 7 Aplikasi Password Manager Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: LogMeIn, Inc. / Google Play Store

LatPass juga mempunyai beberapa fitur yang menarik. Pengguna sanggup melaksanakan sinkronisasi kata sandi yang tersimpan di LastPass dengan platform lainnya, menyerupai Windows, Mac, iOS, dll. Selain itu, LastPass juga mempunyai fitur yang mengizinkan pengguna untuk melaksanakan log in ke layanan apapun dengan sidik jari. Kata sandi yang tersimpan di vault juga sangat aman. Pengguna sanggup mengatur vault tersebut untuk diproteksi memakai autentikasi multi faktor. Vault pengguna di LastPass juga sudah dienkripsi dengan AES 256-bit. Jadi, LastPass tidak sanggup mengakses kata sandi pengguna, maupun warta lainnya yang tersimpan di vault.


LastPass juga memperlihatkan fitur premium. Dengan ini, pengguna sanggup menyimpan kata sandi dengan jumlah yang tidak terbatas. Pengguna juga akan mendapat ruang penyimpanan 1GB, autentikasi multi faktor premium, kontribusi premium, dan masih banyak lagi.


Unduh di Play Store


Artikel terkait: 8 Aplikasi Antivirus Terbaik di Android Edisi 2019


2. Dashlene Password Manager


Aplikasi password manager terbaik di Android lainnya yaitu Dashlene Password Manager. Aplikasi ini, selain sanggup menyimpan kata sandi, juga sanggup mengamankan catatan pembayaran, warta pribadi, ID, dll, di vault pengguna. Dashlene juga sanggup membantu pengguna mengisi formulir log in atau warta pembayaran secara otomatis. Selain itu, pengguna juga sanggup menciptakan kata sandi yang besar lengan berkuasa melalui fitur password generator di aplikasi password manager ini.


 apalagi jikalau pengguna mempunyai kata sandi yang berbeda untuk setiap platform atau layanan 7 Aplikasi Password Manager Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Dashlane / Google Play Store

Fitur lainnya yang dimiliki Dashlene juga beragam. Pengguna sanggup meninjau ‘kesehatan’ dari kata sandi yang pengguna simpan di Dashlene. Kata sandi yang sanggup disimpan berjumlah maksimal 50, termasuk dengan auto fill, warta pribadi, dll. Dashlene juga mempunyai fitur Inbox Security Scan yang sanggup memindai kotak masuk email pengguna untuk mencari akun apa saja yang dibuat, dan menganalisa keamanannya.


Dashlene memakai perlindungan enkripsi AES 256bit untuk mengamankan vault pengguna. Dashlene juga memakai autentikasi 2 faktor untuk memastikan indentitas pengguna. Selain itu, Dashlene juga memperlihatkan Dashlene Premium. Dengan ini, pengguna akan sanggup mengelola kata sandi di perangkat dengan jumlah yang tidak terbatas. Pengguna juga akan mendapat VPN premium gratis melalui fitur premium ini.


Unduh di Play Store


3. Keeper Password Manager & Secure Vault


Keeper Password Manager merupakan salah satu aplikasi password manager terbaik di Android dengan rating 4.9 dari 75,000 jumlah ulasan. Dengan aplikasi ini, pengguna sanggup menyimpan kata sandi di vault dengan jumlah yang tidak tebatas tanpa harus terdaftar sebagai pengguna premium. Fitur premiumnya sendiri memperlihatkan ruang penyimpanan tak terbatas untuk penyimpanan kata sandi, dan sinkronisasi kata sandi di perangkat lain. Selain kata sandi, pengguna juga sanggup menyimpan berkas lainnya, menyerupai foto dan video di vault aplikasi ini dengan aman.


 apalagi jikalau pengguna mempunyai kata sandi yang berbeda untuk setiap platform atau layanan 7 Aplikasi Password Manager Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Keeper Security, Inc. / Google Play Store

Fitur lainnya yang dimiliki Keeper Password Manager yaitu KeeperFill™, yang merupakan fitur auto fill untuk mengisi warta langsung pengguna secara otomatis dikala akan melaksanakan log in. Keeper Password Manager juga memperlihatkan fitur untuk membuatkan kata sandi dengan pengguna lain secara aman. Ada juga fitur Record History untuk melihat kata sandi yang dihapus dari vault. Untuk keamanan, vault sudah diproteksi memakai enkripsi multi layer, dan pengguna sanggup membukanya dengan kata sandi master, sidik jari, dan rekognisi wajah.


Unduh di Play Store


4. 1Password – Password Manager and Secure Wallet


Aplikasi password manager terbaik di Android lainnya yaitu 1Password. Sama menyerupai aplikasi password manager lainnya, 1Password juga memperlihatkan penyimpanan kata sandi dan warta pribadi. Melalui aplikasi ini, pengguna juga sanggup membagikan kata sandi dengan pengguna lain secara aman. Selain itu, 1Password juga menginzinkan pengguna untuk menciptakan lebih dari 1 vault, sehingga kata sandi yang tersimpan akan lebih praktis diatur.


 apalagi jikalau pengguna mempunyai kata sandi yang berbeda untuk setiap platform atau layanan 7 Aplikasi Password Manager Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: AgileBits / Google Play Store

Vault di 1Password sanggup dibuka dengan kata sandi master dan sidik jari. 1Password juga memakai enkripsi end-to-end untuk mengamankan kata sandi dan warta lainnya yang tersimpan di vault pengguna. 1Password juga memperlihatkan pengguna masa percobaan selama 30 hari untuk fitur premium. Dengan fitur premium, pengguna sanggup melaksanakan sinkronisasi akun di perangkat lain.


Unduh di Play Store


5. Password Manager SafeInCloud


Password Manager SafeInCloud memperlihatkan penyimpanan kata sandi dan warta langsung pengguna di vault yang aman. Aplikasi ini memakai material design yang praktis digunakan. Selain itu, Password Manager SafeInCloud juga sudah mendukung mode gelap. Tidak hanya untuk menyimpan kata sandi dan warta pribadi, aplikasi ini juga memperlihatkan password generator dan analisis kekuatan kata sandi. Selain itu, aplikasi ini juga sudah mempunyai kontribusi untuk Android Wear.


 apalagi jikalau pengguna mempunyai kata sandi yang berbeda untuk setiap platform atau layanan 7 Aplikasi Password Manager Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: SafeInCloud / Google Play Store

Enkripsi yang dipakai oleh Password Manager SafeInCloud yaitu 256-AES. Pengguna sanggup mengakses vault tersebut memakai kata sandi master dan sidik jari. Aplikasi ini juga memperlihatkan sinkronisasi di banyak sekali perangkat dari banyak sekali platform, menyerupai Windows, Mac, dan iOS. Selain itu, kata sandi yang tersimpan juga sanggup dapat disinkronisasi melalui cloud, menyerupai Google Drive, Dropbox, OneDrive, Yandesk Disk, dll. Namun, pengguna harus membeli aplikasi Password Manager SafeInCloud Pro untuk memakai semua fitur premium yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Aplikasi pro tersebut sanggup dibeli dengan harga Rp109.000.


Unduh di Play Store


Artikel terkait: Facebook Menyimpan Kata Sandi Pengguna Tanpa Proteksi


6. Password Safe – Secure Password Manager


Aplikasi password manager terbaik di Android yang terakhir ingin saya bahas yaitu Password Safe. Selain kata sandi, aplikasi ini sanggup menyimpan PIN, warta akun, data akses, dll. Password Safe juga mengizinkan pengguna untuk memberi kategori di setiap data yang tersimpan biar lebih praktis dalam mengelolanya. Aplikasi ini juga memperlihatkan fitur password generator untuk membantu pengguna menciptakan kata sandi yang aman.


 apalagi jikalau pengguna mempunyai kata sandi yang berbeda untuk setiap platform atau layanan 7 Aplikasi Password Manager Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Robert Ehrhardt / Google Play Store

Password Safe memakai enkripsi AES 256bit untuk perlindungan kata sandi pengguna yang tersimpan. Pengguna sanggup mengakses kata sandi yang tersimpan tersebut memakai kata sandi master. Password Safe juga memperlihatkan fitur pro. Fitur-fitur tersebut termasuk penyimpanan gambar, kanal memakai sidik jari, melihat riwayat kata sandi yang tersimpan, dll.


Unduh di Play Store


Catatan: Fitur-fitur yang disebutkan di masing-masing aplikasi di atas yaitu sebagian dari fitur-fitur yang ditawarkan oleh setiap aplikasi, dipilih menurut kegunaan dan keunikannya. Pengguna sanggup mengunjugi Play Store untuk melihat fitur lengkapnya.


Daftar di atas merupakan kompilasi dari aplikasi password manager terbaik di Android. Pengguna disarankan untuk menentukan salah satu sesuai dengan kebutuhan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Aplikasi Password Manager Terbaik Di Android Edisi 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel