-->

iklan banner

8 Aplikasi Baca Komik Terbaik Di Android Edisi 2019

Komik yakni salah satu media hiburan yang telah ada semenjak dulu. Pahlwan-pahlawan super yang kita kenal kini juga berasal dari komik-siapa sih yang tidak mengenal Spider-Man dan Batman. Karakter-karakter di dalamnya telah mengatakan kita dongeng yang menakjubkan. Di kala digital ini, membaca komik juga sudah gampang dilakukan, kapan saja dan di mana saja. Saya sudah merangkum beberapa aplikasi baca komik terbaik di Android yang sanggup pengguna unduh di Play Store.


Aplikasi-aplikasi yang saya rangkum di bawah tidak hanya menyajikan komik dari penerbit Amerika saja, ibarat Marvel dan DC, melainkan juga dari penerbit di seluruh penjuru dunia. Ada aplikasi yang khusus menyajikan komik-komik dari Jepang, yang biasa kita kenal dengan sebutan Manga. Ada juga aplikasi yang menyajikan komik dari tanah air. Saya berharap aplikasi-aplikasi berikut sanggup menghibur dan menceriakan hari-hari pengguna.


8 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android Edisi 2019


1. Comics – comiXology


Aplikasi baca komik terbaik di Android lainnya yakni comiXology, yang merupakan bab dari Amazon. Maka dari itu, pengguna sanggup masuk ke aplikasi ini memakai akun Amazon. Aplikasi ini mengatakan setidaknya lebih dari 100.000 komik, novel grafis, dan manga dari penerbit ibarat Marvel, DC, Image, dan lainnya. Pengguna sanggup membaca komik ibarat The Avengers, Ms. Marvel, Iron Man, Batman, Harley Quinn, Justice League, Wonder Woman, Superman, The Flash, Attack on Titan, Naruto, Fairy Tail, One Piece, Dragon Ball, dan One-Punch Man di aplikasi ini.


Komik yakni salah satu media hiburan yang telah ada semenjak dulu 8 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: comiXology / Google Play Store

Hampir seluruh komik yang ada di comiXology berbayar. Ada juga beberapa komik yang sanggup pengguna baca secara gratis. Pengguna juga sanggup berlangganan ComiXology Unlimited dengan harga $5.99 per bulan. Dengan berlangganan ini, pengguna sanggup membaca komik-komik premium yang ada di comiXology tanpa harus membayar lagi.


Unduh di Play Store


2. LINE WEBTOON – Free Comics


Selain menyajikan komik dan manga, Line Webtoon juga menyajikan Manhwa-komik yang berasal dari Korea. Ada sekitar 170 lebih komik langsung yang ditawarkan di aplikasi ini, termasuk Tower of God, Heroine Chic, Bluechair, dan Siren’s Lament. Komik-komik tersebut sanggup dibaca setiap minggunya secara gratis. Selain komik eksklusif, Line Webtoon juga mengatakan lebih dari 7.000 komik dengan banyak sekali genre, ibarat Action, Romance, Comedy, Horror, Superheroes, dan lainnya. Selain itu, yang palig menarik, ada juga beberapa komik yang mempunyai bunyi dan animasi.


Komik yakni salah satu media hiburan yang telah ada semenjak dulu 8 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: NAVER WEBTOON CORP. / Google Play Store

Pembacaan komik di Line Webtoon juga sudah dioptimasi untuk perangkat ponsel. Jadi, pengguna sanggup membaca komik dengan nyaman dan tanpa gangguan. Pengguna juga sanggup berlangganan komik favorit semoga tidak ketinggalan pembaruannya. Selain itu, Line Webtoon juga fitur unduha, yang sanggup dipakai pengguna untuk mengunduh komik semoga sanggup dibaca saat offline. Ketika artikel ini ditulis, semua komik yang disediakan di Line Webtoon juga untuk dibaca dan diunduh.


Unduh di Play Store


Artikel terkait: 10 Aplikasi Email Terbaik di Android Edisi 2019


3. MangaToon – Comics updated Daily


Aplikasi baca komik terbaik di Android lainnya yakni MangaToon. Aplikasi ini mengatakan komik manga dari banyak sekali genre, ibarat Action, Romance, Boys’ love, Comedy, Horror, dan masih banyak lagi. Seluruh komik yang ada di MangaToon diperbarui secara berkala. Ada juga komik yang diperbarui per hari.


Komik yakni salah satu media hiburan yang telah ada semenjak dulu 8 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Mangatoon / Google Play Store

Pengguna juga sanggup mengunduh komik manga yang ingin dibaca. Jadi, pengguna sanggup membacanya saat edang offline. Ketersediaan bahasa di MangaToon juga tidak mengecewakan banyak. Pengguna sanggup membaca komik manga memakai Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Vietnam, dan Spanyol. Hampir seluruh komik manga sanggup dibaca dengan gratis, namun ada beberapa yang harus dibeli dengan koin.


Unduh di Play Store


4. Astonishing Comic Reader


Salah satu aplikasi baca komik terbaik di Android yakni Astonishing Comic Reader. Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur yang menarik. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai desain antar muka yang sederhana, menciptakan navigasi di dalam aplikasi gampang dilakukan. Astonishing Comic Reader juga mempunyai fitur zoom untuk memperbesar komik saat sedang dibaca.


Komik yakni salah satu media hiburan yang telah ada semenjak dulu 8 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Aerilys / Google Play Store

Untuk mempermudah pengguna membaca komik favorit, pengguna sanggup menciptakan koleksi komik sendiri. Aplikasi ini juga mempunyai fitur pencarian untuk memudahkan pengguna mencari komik yang ingin dibaca. Selain itu, Astonishing Comic Reader juga mengatakan komik-komik rekomendasi sesuai dengan selera baca penggunanya.


Dengan pinjaman aplikasi Muzei, pengguna juga sanggup menciptakan wallpaper dari komik yang sedang dibaca. Aplikasi ini bebas dari iklan, dan juga mempunyai dukungan untuk Chromecast. Jadi, pengguna sanggup membaca komik langsung melalui TV. Astonishing Comic Reader juga mendukung komik CBZ dan CBR.


Unduh di Play Store


5. MangaZone


Dikutip dari pengembangnya, MangaZone yakni aplikasi baca komik yang dikhususkan bagi pecinta manga. Pengguna akan mendapat pembaruan manga setiap harinya. Ada lebih dari 15.000 judul manga yang sanggup pengguna baca di MangaZone. Manga-manga tersebut juga sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris.


Komik yakni salah satu media hiburan yang telah ada semenjak dulu 8 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: WSV / Google Play Store

Fitur-fitur di MangaZone juga tidak kalah menarik. Ada fitur untuk mengunduh manga, sehingga pengguna sanggup membacanya saat sedang offline. Ada juga fitur untuk mengkostumisasi cara baca, di mana pengguna sanggup mengatur zoom, jumlah halaman, dll. Pengguna juga sanggup mengatakan komentar terhadap suatu manga yang sudah atau ingin dibaca. Fitur komentar ini tentu akan mempermudah pengguna menentukan komik mana yang layak dibaca. Dengan fitur ini, pengguna juga sanggup berinteraksi dengan pengguna lain.


Unduh di Play Store


6. Webnovel


Webnovel merupakan salah satu aplikasi baca komik terbaik di Android yang pernah dipamerkan oleh Play Store di lebih dari 80 negara. Selain mengatakan komik, sesuai dengan namanya, Webnovel juga menyajikan beberapa novel dari banyak sekali genre yang unik, ibarat magical realism, eastern fantasy, world of wuxia, dll. Cerita dari komik dan novel di aplikasi ini juga diperbarui setiap hari. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia di banyak sekali platform, ibarat di web, Android, dan iOS. Dengan, pengguna sanggup enyinkronkan preferensi yang dibentuk di aplikasi ini di peragkat lain.


Komik yakni salah satu media hiburan yang telah ada semenjak dulu 8 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Cloudary / Google Play Store

Webnovel juga mengatakan fitur untuk mengunduh novel dan komik. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai opsi berlangganan dengan nama Elite Membership. Langganan ini diperbarui setiap bulan dengan harga $24.99. Melalui Elite Membership, pengguna sanggup menikmati keseluruhan novel dan komik yang ada di aplikasi ini.


Unduh di Play Store


Artikel terkait: 8 Aplikasi Antivirus Terbaik di Android Edisi 2019


7. Marvel Unlimited


Sesuai dengan namanya, Marvel Unlimited merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Marvel Comics. Aplikasi ini mengatakan setidaknya lebih dari 200.000 komik dari Marvel, ibarat Spider-Man, Doctor Strange, Deadpool, Iron Man, Thor, Hulk, Wolverine, Guardians of the Galaxy, Inhumans, Black Panther, Star Wars, dan lainnya. Novel-novel tersebut sanggup diunduh untuk dibaca saat pengguna sedang offline, dengan maksimal 12 novel.


Komik yakni salah satu media hiburan yang telah ada semenjak dulu 8 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Marvel Comics / Google Play Store

Untuk menikmati semua novel tersebut, pengguna diharuskan untuk berlangganan Marvel Unlimited seharga $9.99 per bulan. Untuk pengguna yang tidak berlangganan, terdapat juga beberapa komik pilhan yang sanggup dibaca secara gratis. Namun, ada satu lagi yang harus saya sebutkan dari aplikasi ini, yaitu adanya iklan yang sanggup mengganggu saat sedang membaca komik.


Unduh di Play Store


8. Tapas – Comics, Novels, and Stories


Aplikasi baca komik terbaik di Android yang terakhir akan saya bahas yakni Tapas. Aplikasi ini mengatakan puluhan ribu komik dan novel yang sanggup mengisi hari-hari pengguna. Komik dan novel yang ada di aplikasi ini sangat unik dan berbeda dengan yang lain. Genre di komik-komik tersebut juga bervariasi, ada comedy, fantasy, romance, dan lainnya.


Komik yakni salah satu media hiburan yang telah ada semenjak dulu 8 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Tapas Media, Inc. / Google Play Store

Meskipun begitu, Tapas merupakan aplikasi baca komik yang berdasarkan saya sangat premium. Untuk membaca suatu komik, pengguna harus membuka kuncinya dengan membayar atau memakai koin. Jika tidak, pengguna hanya sanggup membaca sebagian episode dari komik tersebut.


Unduh di Play Store


Catatan: Fitur-fitur yang disebutkan di masing-masing aplikasi di atas yakni sebagian dari fitur-fitur yang ditawarkan oleh setiap aplikasi, dipilih berdasarkan kegunaan dan keunikannya. Pengguna sanggup mengunjugi Play Store untuk melihat fitur lengkapnya.


Daftar di atas merupakan kompilasi dari aplikasi baca komik terbaik di Android. Pengguna disarankan untuk menentukan salah satu sesuai dengan kebutuhan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Aplikasi Baca Komik Terbaik Di Android Edisi 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel