-->

iklan banner

Cara Memakai Pupuk Hantu Pada Jambu Madu Terlengkap

Sebelum kita membahas cara memakai Pupuk hantu pada Jambu Madu, akan lebih baik jikalau anda mengetahui apa saja kandungan yang ada didalamnya. Pupuk hantu sendiri mempunyai kandungan beberapa hormon Yakni :



  1. Hormon GA3

  2. Hormon GA5

  3. Hormon AUKSIN

  4. Hormon IAA

  5. Hormon Kinetin

  6. Hormon Zeatin.


Baik dalam kandungan mikro atau makro nya terdiri dari makro C-Organik, Na, Fe, Mn, Zn, Mg, N, P, K Cu, Co, Pb dan juga Cd.


Baca Juga : cara-menggunakan-pupuk-nongfeng-kelengkeng


Selain itu Pupuk hantu juga dilengkapi beberapa kandungan asam amino diantaranya menyerupai  Histidina, Prolin, Asam Aspartat, Asam Glutamat, Serine, Glisin, Tyrosine, Valin, Methionine, Sistine, Isoleucine, Leusin, Arginine, Threonine, Alanin, Phenylalanine dan juga  Lisin.


Semua kandungan tersebut dikemas dalam sebuah pupuk hantu yang mempunyai banyak kandungan yang baik pada setiap tanaman. Berikut ialah beberapa kandungan yang ada pada Pupuk Hantu.



  1. Pada Daun bisa mempercepat pertumbuhannya menyerupai daun akan menjadi lebat, bisa keras, daun jadi padat, terlihat berisi dan mengkilap, selain itu tidak akan gampang rontok.

  2. Pada Batang bisa mempercepat perkembangannya menyerupai dalam melaksanakan pembelahan sel yang menciptakan cepat besar, Kuat dan juga berurat.

  3. Pada Bunga bisa mempercepat keluarnya bunga dan juga Kuncup pada setiap pori pembungaan dan pastinya tidak gampang gugur.

  4. Pada Buah bisa mempercepat putik bunga untuk menjadi buah kemudian keadaan buah lebih padat , sangat besar dan juga berisi.

  5. Pada Akar bisa mempercepat pertumbuhan akar yang gres dan kuat.

  6. Pada Tunas bisa mempercepat keluarnya tunas-tunas

  7. Pada Tanah bisa memperbaiki struktur tanah menjadi lebih gembur.


Pupuk hantu selain cocok untuk penggunaan pada Jambu Madu yang merupakan tumbuhan buah, pupuk tersebut juga bisa diaplikasikan pada beberapa tumbuhan menyerupai halnya pada tumbuhan berikut


Untuk penggunaan pupuk hantu pada banyak sekali Jenis sayur mayur, anda bisa memakai nya pada beberapa jenis tumbuhan menyerupai berikut misalnya tumbuhan Asparagus, tumbuhan Tomat, tumbuhan Buncis, tumbuhan Kacang panjang, tumbuhan Cabai, tumbuhan Bawang merah dan juga bawang putih, tumbuhan Seledri dan juga yang lainnya.


Cara penggunaannya Pupuk Hantu pada Sayuran.



  • Penyemprotan bisa dilakukan pada interval 7 hingga dengan 10 hari dengan takaran sekitar 2 cc kemudian pupuk Hantu tersebut dicampur dengan air 1 Liter.


Baca Juga : Cara Menggunakan Pupuk Herbafarm Pada Tanaman Cengkeh


Untuk penggunaan pupuk hantu pada banyak sekali Jenis Buah merambat, anda bisa memakai nya pada beberapa jenis tumbuhan menyerupai berikut misalnya tumbuhan buah Anggur, buah Apel, buah Beri, buah Semangka, buah Melon, buah Mentimun, dan juga Merica ataupun juga dengan jenis yang sejenisnya.


Cara penggunaannya Pupuk Hantu pada Tanaman Buah merambat.



  1. Anda bisa melaksanakan penyemprotan pada dikala bulan pertama dengan memasuki interval 7 hingga dengan 10 hari sekali penggunaan. Untuk pemakaian bulan selanjutnya, anda bisa memulai penyemprotan dengan memasuki interval 10 hingga dengan 20 hari sekali pemakaian, dilakukan dengan takaran 2 cc pupuk Hantu yang dicampur dengan air 1 liter.



  • Penggunaan Pupuk hantu Pada Buah Batang Keras.


Untuk penggunaan pupuk hantu pada banyak sekali Jenis buah batang keras, anda bisa memakai nya pada beberapa jenis tumbuhan menyerupai berikut misalnya ada tumbuhan buah Jambu Madu, buah Lengkeng, buah Rambutan, buah Jambu, buah Jeruk, buah Belimbing dan jenis buah lainnya yang berbatang keras.


Cara memakai pupuk hantu pada jambu madu yang tergolong tumbuhan buah batang keras :



  1. Anda bisa melaksanakan penyemprotan pada dikala bulan pertama dengan memasuki interval 7 hingga dengan 10 hari sekali penggunaan. Untuk pemakaian bulan selanjutnya, anda bisa memulai penyemprotan dengan memasuki interval 20 hingga dengan 30 hari sekali pemakaian. Ketika telah memasuki masa berbuah berikan pada interval 10 hari sekali dengan takaran 5 cc pupuk Hantu yang dicampur dengan air 1 liter.








Baca Juga :Cara Menggunakan Pupuk Borax Pada Sawit



  • Penggunaan Pupuk hantu Pada Tanaman Palawija.


Untuk penggunaan pupuk hantu pada banyak sekali Jenis tumbuhan Palawija, anda bisa memakai nya pada beberapa jenis tumbuhan menyerupai berikut misalnya ada tumbuhan Jagung, tumbuhan kacang hijau, tumbuhan Padi, tumbuhan Umbi-umbian, tumbuhan Kacang tanah dan juga sejenisnya


Cara penggunaannya Pupuk Hantu pada Tanaman Palawija



  1. Anda bisa melaksanakan penyemprotan pada dikala bulan pertama dengan memasuki interval 7 hingga dengan 10 hari sekali penggunaan. Untuk pemakaian bulan selanjutnya, anda bisa memulai penyemprotan dengan memasuki interval 15 hingga dengan 20 hari sekali pemakaian. Semua dilakukan dengan takaran 4 cc pupuk Hantu yang dicampur dengan air 1 liter.



  • Penggunaan Pupuk hantu Pada Tanaman Perkebunan.


Untuk penggunaan pupuk hantu pada banyak sekali Jenis tumbuhan Palawija, anda bisa memakai nya pada beberapa jenis tumbuhan menyerupai berikut misalnya ada tumbuhan Kelapa sawit, tumbuhan Cengkeh, tumbuhan Karet, Kopi, Tebu dan juga yang lainnya.


Cara penggunaannya Pupuk Hantu pada Tanaman Perkebunan



  • Anda bisa melaksanakan penyemprotan pada dikala bulan pertama dengan memasuki interval 7 hingga dengan 10 hari sekali penggunaan. Untuk pemakaian bulan selanjutnya, anda bisa memulai penyemprotan dengan memasuki interval 20 hingga dengan 30 hari sekali pemakaian. Semua dilakukan dengan takaran 5 cc pupuk Hantu yang dicampur dengan air 1 liter


Baca juga : Inilah Cara Menggunakan Pupuk Glio Nasa



  • Penggunaan Pupuk hantu Pada Tanaman Hias.


Untuk penggunaan pupuk hantu pada banyak sekali Jenis tumbuhan Palawija, anda bisa memakai nya pada beberapa jenis tumbuhan menyerupai berikut misalnya ada tumbuhan Aglaonema, Anthodium, tumbuhan Senthe, tumbuhan Anggrek dan jenis yang lainnya.


Cara penggunaannya Pupuk Hantu pada Tanaman Hias


Anda bisa melaksanakan penyemprotan pada dikala bulan pertama dengan memasuki interval 7 hingga dengan 10 hari sekali penggunaan. dengan takaran 2 cc pupuk Hantu yang dicampur dengan air 1 liter


Penyemprotan



  • Pagi hari pukul antara 06.00 hingga 09.00

  • Sore hari pukul antara 16.00 hingga 18.00


Baca juga : Cara Menggunakan Pupuk Mutiara Pada Tanaman Cabe


Nah demikianlah artikel perihal cara memakai pupuk hantu pada jambu madu dan jenis tumbuhan lainnya yang bermanfaat. Selamat mempraktekkan.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memakai Pupuk Hantu Pada Jambu Madu Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel