-->

iklan banner

Google Tambahkan Fitur Penjadwalan Email Di Gmail

Lima belas tahun lalu, pada 1 April 2004, Google merilis Gmail, sebuah email klien berbasis web. Semanjak itu, Gmail telah menjadi salah satu produk Google yang paling suskses dan populer. Hari ini, untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-lima belas, Google menambahkan fitur penjadwalan email di Gmail. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk mengatur jadwal pengiriman email.


Google Tambahkan Fitur Penjadwalan Email di Gmail


Pengguna untuk sementara waktu sanggup mengatur jadwal pengiriman email melalui Gmail di web. Pada tombol ‘kirim,’ akan ada tombol panah ke bawah untuk mengatur waktu kapan email tersebut harus dikirim. Pengguna sanggup menentukan beberapa preset waktu yang sudah disediakan, menyerupai besok pagi dan nanti siang, atau mengaturnya sendiri. Fitur ini mempunyai kegunaan kalau pengguna menulis email tersebut di malam hari, dan ingin mengirimnya pada hari esok. Fitur ini juga mempunyai kegunaan untuk berkomunikasi dengan pengguna lain di zona waktu yang berbeda.



Google berharap kalau fitur ini sanggup membantu kehidupan penggunanya di dunia digital biar lebih teratur. “Kami memahami bahwa pekerjaan sering kali sanggup berlanjut sesudah jam kerja, namun memahami jam istirahat orang lain juga penting,” kata Jacob Bank, Direktur Product Management, G Suite. “Kami ingin memudahkan pengguna untuk menghormati kehidupan digital orang lain. Jadi, kami menambahkan fitur gres ke Gmail yang memungkinkan pengguna menentukan kapan suatu email harus dikirim.”


Artikel terkait: Google Rilis Dukungan AMP di Email


Selain fitur penjadwalan email, Google juga menambahkan peningkatan terhadap fitur Smart Compose di Gmail. Smart Compose yakni fitur untuk membantu melengkapi pesan yang sedang diketik pengguna. Dengan peningkatan ini, Smart Compose sudah sanggup menyesuaikan diri dengan gaya penulisan pengguna. Jika pengguna menentukan untuk menyampaikan ‘Hai’ daripada ‘Hey,’ Smart Compose sudah sanggup mempelajari dan menerapkannya. Selain itu, Smart Compose juga sudah sanggup menyarankan sebyek email menurut konten dari email tersebut.


Dengan pembaruan ini, Google menyampaikan kalau Smart Compose sudah sanggup dipakai di semua perangkat Android. Sebelumnya, Smart Compose hanya sanggup dipakai di web dan di perangkat Google Pixel 3 saja. Selain itu, Smart Compose juga sudah tersedia di empat bahasa baru: Bahasa Spanyol, Bahasa Prancis, Bahasa Itali, dan Bahasa Portugis. Smart Compose juga akan tersedia untuk perangkat iOS dalam waktu dekat.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Google Tambahkan Fitur Penjadwalan Email Di Gmail"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel