-->

iklan banner

Memulihkan Thumbnail Untuk File Sketchup Di Windows

Assalamu'alaikum teman-teman semua.
 
Dahulu aku pernah mengalami kejadian dimana ikon preview model SketchUp tidak tampil pada windows explorer. Ini terjadi alasannya aku mencoba menginstall & memakai versi terbaru dari SketchUp. Versi yang biasa aku melaksanakan modeling ialah versi jadul 8. 
Saya selalu menyarankan kepada teman-teman bahwa praktek terbaik berguru apapun utamakan mencari rujukan dari sumbernya. Maka aku pribadi ajah cari cara memulihkannya pribadi ke website help.sketchup.com. Tidak perlu  ribet, tinggal saat ajah dikotak pencarian problem kita. Tentu dalam bahasa Inggris alasannya semua dokumentasi sketchup belum ada dalam bahasa kita. Selanjutnya, kalau kurang faham, tinggal translate saja seluruh halaman tersebut ke dalam bahasa Indonesia. hehehe.

Berikut ialah beberapa cara untuk memulihkan thmbnail/ikon preview file skp yang hilang:

1. Install ulang (repair) SketchUp.

Ini ialah cara yang disarankan sketchUp. Yaitu dengan cara menginstall ulang. Tidak perlu menguninsall/menghapus dahulu. Langsung ajah jalankan setup sketchup. Berikut langkahnya. 


  1. Instal ulang SketchUp dengan cara dobel klik pada agenda penginstalan sketchup. 
  2. Akan muncul obrolan box menyerupai dibawah ini. Langsung sajah klik Repair.
    Dahulu aku pernah mengalami kejadian dimana ikon preview model SketchUp tidak tampil pada Memulihkan thumbnail untuk file SketchUp di Windows

    Dahulu aku pernah mengalami kejadian dimana ikon preview model SketchUp tidak tampil pada Memulihkan thumbnail untuk file SketchUp di Windows
     
  3. Setelah simpulan install. Coba buka explorer/refresh explorer anda. Ikon preview Thumbnail sketchup akan normal kembali.

 2. Setting Defualt Program

Jika cara diatas masih belum berhasil, coba lanjutkan dengan cara kedua ini.
  1. Klik pada tombol Start Windows. kemudian Default  Programs .
  2. Tunggu proses windows melmbuat list jenis-jenis file.
  3. Di bab kiri, cari & klik label versi SketchUp anda
  4. Klik Pilih Set this agenda as default

3. Langsung setting dari windows explorer

  1. Klik kanan disalah satu file sketchUp 
  2. Klik open with, lalu pilih chose default program. Akan muncul obrolan box menyerupai dibawah. Biarkan kotak centang Always use..... , Langsung saja klik tombol Browse untuk memilih agenda sketchup.Dahulu aku pernah mengalami kejadian dimana ikon preview model SketchUp tidak tampil pada Memulihkan thumbnail untuk file SketchUp di Windows
  3. Cari program utama sketchup.exe. Umumnya ada di C:\Program Files>Sketchup. Atau kalau memakai sketchup 32 bit, makan umumnya berada di C:\Program Files(x86)>Sketchup.
    Dahulu aku pernah mengalami kejadian dimana ikon preview model SketchUp tidak tampil pada Memulihkan thumbnail untuk file SketchUp di Windows
  4. Klik/pilih file sketchup.exe, kemudian klik tombol Open
Jika cara cara tersebut masih juga tidak berhasil. Mungkin teman-taman sanggup memakai software utility untuk perbaikan sistem windows, sperti cc cleaner, baidu, sistem mechanic, atau software utilitu lainnya. Biasanya software-software tersebut sanggup memperbaiki file asosiasi yang rusak.
Jika menginstall software thema windows untuk mengatur tampilan windows, sebaiknya dinon-aktifkan software tersebut, alasannya juga akan merubah ikon. 

Demikian  beberapa cara untuk memulihkan tampilan preview sketchup. Sebenarnya ini juga cara sanggup diterapkan pada software lain yang tampilan ikonnya hilang. 
 
Selamat mencoba
Wassalamualaikum.
 

Sumber http://nceptutorial.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memulihkan Thumbnail Untuk File Sketchup Di Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel