-->

iklan banner

Pengaruh Sering Gonta Ganti Template

Pengaruh Sering Gonta Ganti Template
Hai rekan blogger, kali ini aku pengen mengembangkan pengalaman nich, ialah soal kebiasaan bagi kamu-kamu yang suka gonta-ganti template. Bagi kau yang sedang gandrung-gandrungnya mempelajari SEO (Search Engine Optimization), gonta-ganti template terang tidak SEO Friendly, kenapa?

 kali ini aku pengen mengembangkan pengalaman nich Pengaruh Sering Gonta Ganti Template


Sebenarnya sich, sah-sah saja dan tidak ada yang melarang koq kalo kau ingin kepuasaan tersendiri untuk mempercantik blog / website kau dengan mengganti template. Tapi yang perlu diingat, bahwa hal itu tidak baik untuk perkembangan SEO blog / website kamu.

Tampilan blog / website secara fisik memang sangat diharapkan untuk menambah kenyamanan para pengunjung dan sekaligus mempercantik tampilan blog / website. Dan bicara soal blog yang cantik, bersahabat kaitannya dengan template tentunya.

Template yang satu tidak cocok, kemudian diganti dengan yang lain hingga berkali-kali hingga karenanya kau pun merasa puas. Tapi tahukah kau hal tersebut tidak dianjurkan dan berbahaya, alasannya beresiko merusak keberadaan SEO yang sedang kau bangun.

Kita ibaratkan saja hal ini dengan sebuah gedung besar yang sedang di bangun. Kalo sering di bongkar sana-sini, maka hal itu hanya akan menambah resah orang yang melihatnya. Nah, begitu pula dengan search engine yang setiap hari mengindex blog / website kamu.

Ibarat lainnya, template kita umpamakan mirip jalan, ketika kita melewati sebuah jalan di suatu kawasan yang belum pernah dilewati, maka secara otomatis pikiran kita akan merekam lika-liku bentuk suasana jalannya, sehingga sewaktu kita akan melewatinya lagi, kita tidak akan kebingungan, alasannya sudah terekam di dalam memori kepala kita.

Begitu pula dengan template, sewaktu kita menggunakan template baru, maka search engine akan merekam seluruh lika-liku dan susunan kode-kodenya, sehingga sewaktu akan mengindex ulang, si search engine tidak akan resah untuk melewatinya kembali, alasannya sudah di data di dalam databasenya.

Lalu, percayakah kau kalo sering gonta-ganti template akan merusak SEO?

Hal ini bersama-sama gres aku alami beberapa waktu yang lalu, alasannya kebosanan aku terhadap template blog aku yang lama, maka aku pun berkeinginan untuk merubahnya. Setelah aku menemukan template yang cocok dan menggantinya, apa yang terjadi? SEO yang aku bangkit selama ini lantas awut-awutan dan menurun drastis.

Sedih memang, namun apa mau dikata? Nasi sudah menjadi bubur, yang ada aku dikala ini sedang berusaha untuk memperbaikinya kembali, meski hal itu sangat terang membutuhkan waktu yang tidak sebentar tentunya.
Maka dari itulah, artikel ini aku buat untuk mengembangkan ke rekan-rekan sekalian dan kebetulan aku pun menemukan tanggapan atas problem ini dari salah seorang rekan blogger yang telah mengulasnya.

Jika kau bertanya lagi kalo tidak pernah ganti template, namun sering di tambah kode-kode yang lain bagaimana? Atau mungkin sedikit di ubah isyarat yang ada di dalamnya?

Menurut pengalaman aku pribadi, hal ini tetap besar lengan berkuasa terhadap pembangunan SEO, tapi hal itu tidak berlangsung usang dan akan dilanjutkan kembali pembangunan SEO tersebut.
Namun, jangan salah, ada pula yang berpendapat, bahwa jikalau tidak ganti-ganti template, tapi sering di ubah-ubah isyarat di dalamnya, maka hal itu akan lebih jelek lagi tingkat SEO-nya.
Saran aku buat rekan-rekan yang gres terjun di dunia blog dan ingin berbisnis online melalui blog, maka dari awal sebaiknya carilah template yang tampilannya cukup memuaskan diri sendiri dan cukup puas dilihat para pengunjung. Simplenya, carilah template yang minimalist.

Meskipun tampilan blog kita anggun namun artikel yang di update hanyalah article-article copy paste alias CoPas dan tidak bermutu (seperti sayap-sayap kehidupan ini), maka jangan berharap banyak sanggup kebanjiran traffics dari pengunjung dan jangan berharap pula sanggup succes dalam berbisnis online.

Sekali lagi pertanyaannya, “Berbahayakah gonta-ganti template?”
Maka jawabannya, “Sangat berbahaya!“
Percayakah kamu?”
Percayalah“.

Sumber : http://bambangrahmadi.blogdetik.com/





Sumber http://semukan.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengaruh Sering Gonta Ganti Template"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel