-->

iklan banner

2 Cara Mengubah File Pdf Ke Word Dengan Cepat Dan Gratis

2 Cara Mengubah File PDF Ke Word Dengan Cepat Dan Gratis – File dokumen mempunyai berbagai format, yang sangat populer salah satunya yaitu microsoft word. Ketika kita ingin mengetik file di komputer/laptop, 90 persen dari kita semua akan menentukan microsoft word.


Mengapa demikian?, alasannya yaitu microsoft word merupakan sangat nyaman dipakai dan mudah, untuk proses pembelajarannya juga terbilang mudah. Banyak sekali tools yang dipakai untuk membantu proses pengetikan dokumen, saya sendiri juga sering memakai microsoft word untuk menciptakan artikel ketika mati lampu.


Banyak sekali kelebihan dari file word yang mengakibatkan banyak orang lebih menentukan word. Salah satu file yang sama dengan word, yakni PDF bahwasanya hampir mirip, namun kita sulit mengeditnya alasannya yaitu banyak file pdf dalam bentuk gambar/tulisan yang sudah dirubah menjadi gambar.


Namun, kita dapat mengubah kembali gambar tersebut ke goresan pena dengan cara merubah format file PDF tersebut ke Word. Banyak cara yang dapat dilakukan, dapat memakai cara online maupun offline. Langsung saja berikut cara merubah pdf ke word.


Cara Mengubah File PDF Ke Word


1. Secara Online


Banyak sekali software di internet yang dapat dipakai untuk mengubah file pdf ke microsoft word. Cukup ketikkan di pencarian “PDF Converter To Word”, dan enter. Nanti akan keluar banyak situsnya, namun disini saya akan mencontohkan caranya melalui situs IlovePDF. Langsung saja berikut caranya :



  • Pertama, siapkan terlebih dahulu file PDF yang ingin anda ubah menjadi WORD.

  • Jika sudah, kemudian masuk ke situs IlovePDF.com.

  • Setelah masuk, nanti pada tampilan awal akan ada banyak sajian pilihan menyerupai pada gambar di bawah. Untuk mengubah file PDF menjadi word, klik PDF to Word. Cara Mengubah File PDF Ke Word Dengan Cepat Dan Gratis  2 Cara Mengubah File PDF Ke Word Dengan Cepat Dan Gratis

  • Klik lagi Select PDF File, lalu masukkan file pdf yang sudah anda siapkan tadi. Cara Mengubah File PDF Ke Word Dengan Cepat Dan Gratis  2 Cara Mengubah File PDF Ke Word Dengan Cepat Dan Gratis


  • Setelah file dimasukkan, kemudian klik Convert to Word. Tunggu proses convert, usang tidaknya proses convert tergantung ukuran besar kecilnya file.

  • Setelah berhasil, kemudian klik Download Word untuk mend0wnl0ad file hasil convert. Cara Mengubah File PDF Ke Word Dengan Cepat Dan Gratis  2 Cara Mengubah File PDF Ke Word Dengan Cepat Dan Gratis

  • Mudah kan?, selamat mencoba!!.


2. Dengan Microsoft Word



  • Pertama, siapkan file pdf yang ingin anda ubah ke word.

  • Setelah itu buka file pdf tersebut di microsoft word anda. Untuk versi microsoft word, sebaiknya minimal microsoft word 2007 ke atas.

  • Nanti akan ada notifikasi bahwa untuk melihat file, software microsoft word harus mengubah file pdf tersebut ke word menyerupai pada gambar di bawah. Langsung saja klik Ok untuk melanjutkan.  Cara Mengubah File PDF Ke Word Dengan Cepat Dan Gratis  2 Cara Mengubah File PDF Ke Word Dengan Cepat Dan Gratis

  • Tunggu proses converting, semakin besar file pdf tersebut maka akan semakin usang proses converting.

  • Jika sudah selesa dan terbuka, tinggal Save/Save As file tersebut di komputer anda.

  • Selesai, selamat mencoba!. Cara merubah pdf ke word ini sangatlah gampang dan terlebih lagi tidak membutuhkan susukan internet.


Baca juga : Kompres gambar secara offline di komputer/laptop dengan adobe photoshop.


Mungkin dengan kedua cara merubah file pdf ke word di atas, anda sudah dapat mengubah file pdf dengan gampang dan cepat. Saya sarankan jikalau anda tidak ingin repot, anda dapat memakai cara pertama, yakni secara online. Namun jikalau ketika itu anda tidak dapat online, anda dapat memakai cara kedua.


Oke, itulah artikel mengenai cara mengubah file pdf ke word dengan gampang dan cepat. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita semua dan membantu permasalahan yang anda hadapi. Sekian, terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.




Sumber https://dewailmu.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Cara Mengubah File Pdf Ke Word Dengan Cepat Dan Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel