-->

iklan banner

9 Cara Mencegah Radiasi Hp Yang Dapat Menjadikan Resiko Berbahaya

9 Cara Mencegah Radiasi HP Yang Bisa Menimbulkan Resiko Berbahaya – Handphone yakni barang elektronik yang hampir dimiliki semua orang di dunia. Sekarang harga handphone semakin murah, dan bahkan ada satu orang yang mempunyai lebih dari 1 handphone.


Kita hampir setiap jam selalu memegang handphone dan bahkan ada diantara dari kita yang bekerja melalui handphone. Bisa dibilang handphone merupakan salah satu barang yang sangat vital peranannya dalam kehidupan sehari-hari sebab cenderung dibawa kesana kemari.


Namun perlu anda ketahui bahwa memakai handphone secara berlebihan juga ada imbas sampingnya. Dan sesungguhnya hal ini sudah diketahui dari dulu, tetapi masih banyak orang yang menghiraukannya. Untuk saya sendiri juga sudah mengurangi pemakaian handphone.


Salah satu dampaknya yakni radiasi dari handphone itu sendiri. Jadi, handphone juga mempunyai radiasi yang sanggup mengakibatkan kerusakan pada belahan tubuh, dan menjadikan penyakit sejenis kanker. Maka dari itu, anda harus mencegah radiasi handphone, caranya yakni sebagai berikut.


Cara Mencegah Radiasi HP


1. Kurangi Menaruh HP Dalam Kantong Celana


Banyak orang menyampaikan bahwa radiasi hp sanggup mengakibatkan kemandulan bagi pria. Iya memang hal ini ada benarnya, radiasi hp sanggup mengakibatkan produksi sperma berkurang. Dibandingkan dengan laki-laki yang jarang memakai handphone, laki-laki yang memakai handphone mempunyai kandungan sperma lebih sedikit.


Jadi disarankan untuk tidak menaruh handphone dalam kantong celana bila tidak dalam keadaan terdesak. Lebih baik anda meletakkan handphone tersebut dalam tas, atau anda sanggup membeli sabuk yang terdapat wadah handphonennya sebab itu lebih aman.


2. Gunakan Headset Saat Telepon


 Cara Mencegah Radiasi HP Yang Bisa Menimbulkan Resiko Berbahaya  9 Cara Mencegah Radiasi HP Yang Bisa Menimbulkan Resiko Berbahaya


Saat melaksanakan panggilan, handphone lebih banyak mengeluarkan sinyal RF yang sanggup merusak jaringan-jaringan badan terutama otak. Jadi, sesekali gunakan headset ketika menelepon, hal ini untuk mencegah kita meletakkan handphone di bersahabat kepala yang sanggup mengakibatkan kerusakan otak.


3. Sebisa Mungkin Jangan Sering Telpon


Sudah saya sebutkan di atas bahwa sinyal handphone tidak baik bagi otak, maka sesering mungkin jangan melaksanakan telepon. Cukup gunakan pesan teks saja sebab lebih efisien, selain itu sanggup menghemat pulsa dan kesehatan anda sendiri.


4. Jangan Terlalu Lama Berada Di Dekat Ponsel


 Cara Mencegah Radiasi HP Yang Bisa Menimbulkan Resiko Berbahaya  9 Cara Mencegah Radiasi HP Yang Bisa Menimbulkan Resiko Berbahaya


Iya, kita sanggup mencegah radiasi handphone dengan tidak terlalu banyak memakai waktu kita berada di bersahabat handphone. Kita sanggup melaksanakan sesuatu yang lain menyerupai berolahraga, kerja, bermain dengan teman, atau yang lainnya daripada terus-menerus berada di bersahabat handphone.


5. Jangan Gunakan Handphone Saat Sinyal Lemah


Saat sinyal handphone lemah, misalnya 1-2 bar, maka radiasi yang ditimbulkan oleh handphone justru akan sangat besar. Ini dikarenakan handphone lebih fokus untuk mencari sinyal ketika sinyal lemah dibandingkan ketika sinyal kuat, jadi anda harus hati-hati.


6. Mematikan Handphone Saat Tidur


 Cara Mencegah Radiasi HP Yang Bisa Menimbulkan Resiko Berbahaya  9 Cara Mencegah Radiasi HP Yang Bisa Menimbulkan Resiko Berbahaya


Selain sanggup mencegah radiasi ke badan kita, mematikan handphone ketika tidur juga sanggup menghemat daya handphone kita. Jadi, banyak sekali laba yang didapat ketika kita mematikan handphone ketika tidur. Namun bila anda bersikeras menyalakannya, anda sanggup meletakkan handphone sekitar 2 meter dari kepala.


7. Hindari Ruang Sempit


cara mencegah radiasi hp selanjutnya yakni dengan tidak memakai handphone di ruangan sempit menyerupai di lift, kamar mandi dan mobil. Radiasi dari sinyal RF ini justru akan sangat besar ketika kita memakai handphone pada ruangan sempit.


8. Jika Menelepon, Gunakan Kuping Kiri Dan Kanan Secara Bergantian


 Cara Mencegah Radiasi HP Yang Bisa Menimbulkan Resiko Berbahaya  9 Cara Mencegah Radiasi HP Yang Bisa Menimbulkan Resiko Berbahaya


Cara mengurangi radiasi hp android selanjutnya yakni memakai kuping kiri dan kanan secara bergantian bila anda ingin menelepon. Jangan hanya memakai satu kuping saja, sebab bila memakai satu pendengaran saja, paparan radiasi justru terfokus ke belahan kepala tertentu yang sanggup mengakibatkan penyakit mematikan.


9. Nyalakan Offline Mode Saat Sibuk


Jika anda memang sibuk, sebaiknya nyalakan mode offline/mode pesawat sebab ini bertujuan untuk mengurangi paparan radiasi sebab sinyal handphone, selain itu hal ini juga menghemat energi handphone kita sendiri dan dipakai pada waktu yang tepat.


Baca juga : Cara Mengatasi Touchscreen Bergerak Sendiri Pada HP Android.


Itulah beberapa alasan mengapa anda tidak sering-sering memakai handphone anda, masih banyak alasan dan cara pencegahan lainnya yang sanggup anda lakukan dari radiasi handphone. Maka dari itu, anda perlu banyak membaca semoga mengerti banyak sekali informasi penting.


Sekian artikel mengenai cara mencegah radiasi hp yang sanggup menjadikan banyak sekali penyakit serius. Semoga dengan membaca artikel ini anda sadar betapa berbahayanya radiasi ponsel, dan semoga artikel ini sanggup menambah wawasan kita semua. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.




Sumber https://dewailmu.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "9 Cara Mencegah Radiasi Hp Yang Dapat Menjadikan Resiko Berbahaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel