-->

iklan banner

Cara Gampang Running Google Chrome Sebagai Superuser Atau Root Di Ubuntu

Cara gampang running google chrome sebagai superuser atau root di ubuntu Cara gampang running google chrome sebagai superuser atau root di ubuntu


Dibeberapa kasus kira perlu terusan dengan level root atau superuser, dimana dengan terusan di level ini kau bebas melaksanakan apapun, secara semua terusan akan terbuka ketika kita menjadi root. Untuk kasus aku eksklusif waktu itu pernah ada kebutuhan untuk menjalankan google chrome di level root. Disini aku ingin membuatkan sedikit ihwal bagaimana cara mengakses google chrome di linux khususnya ubuntu.

Secara default untuk pengguna ubuntu, dikala kita memasang google chrome, sourcenya sendiri akan tersimpan di /opt, path lengkapnya menyerupai ini mungkin /opt/google/chrome. Sederhananya jikalau kau ingin menjalankan chrome lewat terminal, caranya kau cukup mengetikan perintah menyerupai ini :
 cd /opt/google/chrome ./google-chrome 

Singkatnya jikalau kau ingin mengaksesnya sebagai root maka kau cukup menambahkan sudo di depannya, menyerupai ini :
 cd /opt/google/chrome sudo ./google-chrome 

Benar, namun sayangnya cara ini tidak akan berhasil, kau akan mendapati error menyerupai ini ketika mengetikan perintah diatas :
 [28419:28419:1012/165920.079383:ERROR:zygote_host_impl_linux.cc(89)] Running as root without --no-sandbox is not supported. See https://crbug.com/638180. 

Sebenarnya perintah di atas sudah hampir benar, namun ada sedikit perintah yang perlu kau tambahkan, menyerupai ini :
 cd /opt/google/chrome sudo ./google-chrome --no-sandbox 

Namun ada sedikit hal yang perlu kau tahu, akan ada sedikit duduk kasus jikalau kau mengakses google chrome dengan level root, salah satunya kau akan mendapati error menyerupai "profile error occurred", dimana error ini akan menimbulkan browser kau ter-reset terus, jadi apapun yang kau simpan di browser akan otomatis terhapus, contooh data yang terhapus yang di maksud itu seperti, history, bookmark, extension yang terinstall dan lain-lain, agar beruntug :)

Mungkin untuk goresan pena ini aku cukupkan dulu hingga disini, agar bermanfaat yah :)
Sumber http://www.kang-cahya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Gampang Running Google Chrome Sebagai Superuser Atau Root Di Ubuntu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel