-->

iklan banner

Cara Masuk Safe Mode Di Windows 10 Tanpa Ribet

Penjelasan Singkat Seputar Safe Mode

Sebelum kita membahas cara masuk safe mode ada baiknya kita mengetahui pengertian dari safe mode itu sendiri. Safe mode yakni mode diagnostik terhadap sistem operasi, baik itu Windows, Linux, Android atau pun yang lainnya. Khusus pada sistem operasi Windows, booting dalam keadaan safe mode hanya memungkinkan program-program dan layanan penting untuk berjalan.

Merujuk pada pengertian safe mode di atas, safe mode biasa dipakai untuk memperbaiki problem software pada sebuah sistem operasi. Contohnya untuk menghapus virus bandel, mendiagnosa dan mencari akar problem pada sistem operasi, dan mencopot aktivitas yang berbahaya. 

Untuk masuk ke dalam safe mode pada Windows 10 ada sangat banyak cara yang dapat digunakan, namun pada artikel ini saya hanya merangkum cara paling gampang untuk masuk kedalam safe mode. Jangan khawatir bagi sahabat yang memakai Windows 7 dan Windows 8, sebab cara di bawah juga akan berlaku pada versi Windows tersebut.

Cara Masuk Safe Mode di Windows 10

1. Menggunakan System Configuration (Msconfig)

Cara termudah untuk masuk ke dalam safe mode yakni memakai Msconfig atau Sistem Configuration. Cara ini merupakan cara yang paling sering saya gunakan. Kaprikornus pada cara ini kita akan menyetel opsi booting "selanjutnya" dalam keadaan safe mode. Caranya yakni sebagai berikut.
  • Masuk ke System Configuration dengan shortcut Windows+R, lalu ketik "msconfig" tanpa tanda petik.
  • Setelah System Configuration terbuka, pilih tab Boot.
  • Pada pecahan Boot options, centang Safe boot dan klik OK, sesuaikan konfigurasi ibarat gambar di bawah.
Keterangan:
Minimal:  Mode Aman normal
Shell alternatif:  Safe Mode hanya memakai Command Prompt
Perbaikan Direktori Aktif: Digunakan hanya untuk memperbaiki server Direktori Aktif
Jaringan: Mode Aman dengan proteksi jaringan

Setelah sahabat klik OK maka booting selanjutnya akan masuk dalam keadaan safe mode. Booting setelahnya akan booting ibarat biasa.  

Itulah cara paling gampang untuk masuk ke dalam safe mode pada sistem operasi Windows. Sebenarnya sahabat juga dapat masuk ke safe mode dari keadaan awal komputer mati, yaitu dengan menekan suatu tombol saat proses booting ibarat dikala kita ingin masuk kedalam setelan BIOS

Sobat dapat memakai tombol F8 saat booting, tapi jikalau tombol tersebut tidak bekerja, kemungkinan besar fungsi tombol tersebut telah dinonaktifkan atau fungsi tersebut diwakilkan oleh tombol yang lain. Sobat dapat mencari warta ihwal hal tersebut menurut perangkat sobat. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jikalau sahabat merasa ini mempunyai kegunaan dan membantu.

Sumber http://bi-droid.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Masuk Safe Mode Di Windows 10 Tanpa Ribet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel