-->

iklan banner

Cepat Dan Mudah, Begini Cara Screenshoot Memakai Fingerprint Di Android

Cara Screenshoot Menggunakan Fingerprint di Android dengan gampang dan cepat Cepat dan Mudah, Begini Cara Screenshoot Menggunakan Fingerprint di Android
Halo pembaca, sudah usang tak jumpa. Kali ini saya ingin membuatkan sebuah tips atau lebih tepatnya tutorial perihal cara yang bisa dipakai untuk screenshoot tanpa memakai tombol fisik pada Android.

Pangkal dari artikel ini yaitu alasannya saya cukup sering menemui banyak sekali pertanyaan maupun keluhan terkait alternatif screenshoot tanpa menekan tombol Power +  Volume Down. 

Ada juga pertanyaan perihal cara memakai fitur usap 3 jari untuk screenshoot pada smartphone dengan ROM Stock Android.

Perlu kau ketahui bahwa, fitur-fitur ibarat usap 3 jari tidak terdapat pada smartphone Android dengan ROM Stock Android maupun Android One. 


Contohnya seperti, Asus Zenfone Max Pro M1, Xiaomi Mi A1, Xiaomi Mi A2, Xiaomi Mi A2 Lite, sampai sekelas smartphone flagship ibarat Google Pixel.

Pertanyaan di atas biasanya akan mendapat banyak sekali macam komentar apabila dipublikasikan ke sebuah forum. 


Solusi yang paling umum diberikan yaitu dengan menciptakan shortcut (jalan pintas) pada Navbar atau bisa juga pada Quick Settings.

Solusi di atas memang sudah cukup membantu dalam meningkatkan mobilitas pengguna, namun ada satu cara lagi yang berdasarkan saya lebih optimal sebagai alternatif, terlebih jikalau kita ingin menangkap layar secara berulang, yakni dengan memanfaatkan fitur fingerprint scanner atau bersahabat dikenal pemindai sidik jari.


Maksudnya gimana sih?


Sederhananya, kita akan memanfaatkan fingerprint untuk screenshoot dengan pemberian sebuah aplikasi pihak ketiga yang sanggup diunduh melalui Playstore. Nama aplikasinya yaitu Fingerprint Quick Action.


Bagaimana cara kerjanya?


Cara kerjanya, aplikasi Fingerprint Quick Action akan merespon sidik jari (baik itu terdaftar maupun tidak) yang tertempel pada fingerprint scanner sebagai perintah untuk menangkap aktifitas layar yang sedang berlangsung.


Perlu kau ketahui juga, aplikasi Fingerprint Quick Action tidak hanya bisa dipakai untuk screenshoot, namun juga sanggup kita gunakan untuk memproses perintah lain ibarat mematikan layar memakai fingerprint, membuka kamera memakai fingerprint, membuka aplikasi tertentu memakai fingerprint dan masih banyak lagi.


Apakah cara ini hanya bisa dipakai pada perangkat dengan ROM Stock Android?


Tidak, semua smartphone berbasis Android sanggup menggunakannya selagi perangkat tersebut dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari.

Sebenarnya, kita juga bisa memakai beberapa aplikasi serupa ibarat Fingerprint Scanner Tool, Fingerprint Action Pro atau Fingerprint Gestures. Kamu bebes menggunkan yang mana saja, namun bagi saya yang paling nyaman dipakai dan stabil yaitu aplikasi Fingerprint Quick Action.
Jadi caranya bagaimana?


Cara Screenshoot Menggunakan Fingerprint

1. Unduh aplikasi Fingerprint Quick Action disini.
Cara Screenshoot Menggunakan Fingerprint di Android dengan gampang dan cepat Cepat dan Mudah, Begini Cara Screenshoot Menggunakan Fingerprint di Android
2. Buka Aplikasi Fingerprint Quick Action.
3. Setelah aplikasi terbuka, centang Enable Fingerprint Quick Action.
Cara Screenshoot Menggunakan Fingerprint di Android dengan gampang dan cepat Cepat dan Mudah, Begini Cara Screenshoot Menggunakan Fingerprint di Android
4. Berikan beberapa susukan atau izin terhadap aplikasi jikalau diminta.
5. Kemudian, tekan Single Tap Action dan pilih Take Screenshoot.
Cara Screenshoot Menggunakan Fingerprint di Android dengan gampang dan cepat Cepat dan Mudah, Begini Cara Screenshoot Menggunakan Fingerprint di Android
6. Selesai.
Kamu juga bisa mengaktifkan fitur Double tap jika kau mau.
Sampai disini kau sudah bisa melaksanakan screenshoot dengan gampang memakai fingerprint. Namun saya biasanya memakai cara tersebut saat itu benar-benar dibutuhkan. 

Oleh alasannya itu, saya melaksanakan beberapa kustomisasi supaya fitur ini sanggup dengan gampang diaktifkan ataupun dinonaktifkan, yakni dengan menambahkan quick setting khusus. 

Namun itu hanya sebuah opsional, kau bisa gunakan ataupun tidak, tergantung kebutuhan.

Itulah cara yang sanggup kau lakukan supaya sanggup melaksanakan screenshoot memakai fingerprint atau sidik jari. 

Semoga gosip di atas bermanfaat dan bisa meningkatkan mobilitas kau dalam memakai smartphone. Sebarkan jikalau kau merasa artikel ini bermanfaat sekaligus membantu perkembangan blog ini. Stay update!
Sumber http://bi-droid.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cepat Dan Mudah, Begini Cara Screenshoot Memakai Fingerprint Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel