-->

iklan banner

Fakta!, 8 Barang Yang Terancam Punah Alasannya Yaitu Perkembangan Teknologi

Fakta!, 8 Barang Yang Terancam Punah Karena Perkembangan Teknologi – Perkembangan teknologi selalu menawarkan dampak, entah itu dampak faktual maupun negatif. Bagi sebagian orang, perkembangan teknologi semakin mempermudah kehidupan sehari-hari.


Teknologi yang semakin canggih sanggup membantu kita melaksanakan mobilitas sehari-hari. Namun, untuk kalangan orang tententu, perkembangan teknologi mempunyai dampak yang sangat buruk, terutama bagi para pengembang bisnis dan produk-produk mereka.


Berbicara mengenai produk/barang, aneka macam barang yang diambang kepunahan dikarenakan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Banyak sekali barang yang hampir punah alasannya ialah perkembangan teknologi, berikut ialah beberapa barang tersebut.


Barang Yang Terancam Punah Karena Perkembangan Teknologi


1. Buku


Nah, barang yang pertama ialah buku. Banyak sekali jenis buku yang sanggup terancam punah, mulai dari buku tulis, novel, buku paket, dan banyak buku-buku lainnya. Mengapa demikian?, alasannya ialah kini jenis buku elektronik atau yang sering dibilang E-book lebih banyak digunakan.


Karena memang selain efektif, jenis buku ebook ini simpel dan praktis. Jika anda seorang pelajar, maka anda tidak perlu membawa buku satu tas penuh, cukup dengan membawa tablet/handphone, sama saja anda membawa semua buku ke sekolah. Enak sekali bukan?, hehehe.


2. Koran


 Barang Yang Terancam Punah Karena Perkembangan Teknologi  Fakta!, 8 Barang Yang Terancam Punah Karena Perkembangan Teknologi


Sama menyerupai buku konvensional, koran kini sudah menjadi barang yang hampir punah, alasannya ialah banyak orang beralih ke media elektronik yakni kabar informasi dari situs-situs informasi menyerupai detik, kompas, dan masih banyak lagi. Mungkin dalam beberapa puluh tahun ke depan, penggunaan koran akan berakhir.


3. Surat Konvensional


Dulu, sebelum ada handphone dan handphone masih merupakan barang glamor yang sulit dibeli, banyak orang mengirim surat memakai surat konvensional melalui kantor pos. Namun, seiring berkembangnya teknologi dan pengguna smartphone semakin banyak, penggunaan surat konvensional makin berkurang.


Memang surat konvensional masih digunakan, namun hanya untuk hal-hal penting. Seperti mengirim dokumen/surat yang bekerjasama dengan bisnis besar dan uang, menyerupai surat pin dari google adsense, dan lain sebagainya. Seiring berkembangnya teknologi, mungkin surat konvensional akan terhapus.


4. MP3 Player


 Barang Yang Terancam Punah Karena Perkembangan Teknologi  Fakta!, 8 Barang Yang Terancam Punah Karena Perkembangan Teknologi


Dulu, mp3 player merupakan barang yang mewah, bahkan ada yang berharga sampai jutaan rupiah. Namun, peminatnya kini menurun, alasannya ialah kita sudah sanggup mendengarkan musik dari smartphone dengan pinjaman headset/bluetooth headset. Namun, masih ada yang menggunakannya.


5. Telepon Kabel


Nah, ini beliau teknologi yang hampir sedikit lagi punah. Mungkin keberadaannya di Indonesia sudah hilang hampir 99%. Namun, anda mungkin saja masih sanggup menemukannya di kota-kota besar, tetapi banyak yang sudah tidak berfungsi lagi. Mungkin orang zaman dulu sanggup mencicipi nostalgia jikalau menemukan benda ini, hehehe.


6. Kaset/Tape


 Barang Yang Terancam Punah Karena Perkembangan Teknologi  Fakta!, 8 Barang Yang Terancam Punah Karena Perkembangan Teknologi


Seiring berkembangnya internet, kaset/cd sudah tidak diminati lagi. Ini dikarenakan kita sanggup menonton video/musik tersebut di youtube yang menjadi situs video terbesar di dunia. Dan terlebih lagi, para pengupload video tidak membutuhkan dana yang besar untuk menciptakan kaset/tape.


Dalam beberapa puluh tahun ke depan, mungkin penggunaannya akan hilang dan menjadi salah satu benda langka. Apalagi kebanyakan aneka macam cd bajakan diluar sana yang dijual bebas, artinya aneka macam penyalahgunaannya, jadi ada kemungkinan barang ini akan dihapuskan.


7. Radio


Meskipun profesi sebagai penyiar radio masih banyak, namun minat seseorang untuk mendengarkan radio semakin berkurang, apalagi mendengarkan radio klasik. Kita sanggup mendengarkan radio melalui handphone, jadi radio klasik merupakan barang yang sulit untuk ditemukan lagi dan tidak semua orang memilikinya.


8. Kompor Minyak Tanah


 Barang Yang Terancam Punah Karena Perkembangan Teknologi  Fakta!, 8 Barang Yang Terancam Punah Karena Perkembangan Teknologi


Nah, untuk barang yang satu ini memang sudah tergeser dengan penggunakan kompor gas LPG. Namun masih ada beberapa orang yang memakai kompor minyak tanah, tetapi penggunaan kompor minyak tanah memang sedikit rumit, dan harga minyak tanah yang mahal menciptakan banyak orang meninggalkannya.


Baca juga : Beberapa benda yang sangat laku di pasaran lokal sampai internasional.


Sebenarnya masih sangat banyak barang yang hampir punah seiring berkembangnya teknologi selain 8 benda di atas. Namun, 8 benda di atas merupakan barang yang mempunyai perkembangan signifikan dalam sisi perubahan yang sanggup menjadikan banyak orang meninggalkannya.


Oke, itulah sekilas artikel mengenai beberapa barang yang terancam punah alasannya ialah perkembangan zaman. Semoga artikel ini sanggup menambah wawasan kita semua semoga kita juga tidak ikut-ikut ketinggalan zaman. Hehehe, terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.




Sumber https://dewailmu.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fakta!, 8 Barang Yang Terancam Punah Alasannya Yaitu Perkembangan Teknologi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel