-->

iklan banner

Fitur ‘Unsend’ Di Messenger Telah Dirilis Facebook

Fitur ‘Unsend’ di Messenger telah dirilis Facebook beberapa hari yang lalu. Bulan April lalu, Facebook berencana untuk merilis fitur ‘Unsend’ di Messenger yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang telah dikirim. Fitur ini secara resmi diberi nama ‘Remove for Everyone’. Untuk sekarang, fitur ini gres dirilis untuk pengguna Android dan iOS di Polandia, Bolivia, Kolombia dan Lithuania. Facebook berencana untuk memperluas perilisan fitur ini sesegera mungkin.


Fitur ‘Unsend’ di Messenger Telah Dirilis Facebook


Fitur ini mulai dikembangkan Facebook sehabis mereka diketahui telah secara rahasia menghapus pesan yang dikirim oleh Mark Zuckerberg dari kotak masuk penerima. Karena tindakan tersebut, Facebook banyak diklaim telah melanggar kebijakan dan menyalahgunakan kekuasaan perusahaan yang dimilikinya.


Dikutip dari TechCrunch, fitur ini memungkinkan pengguna Facebook Messenger untuk menghapus pesan terkirim dari kotak masuk akseptor dalam sepuluh menit pertama sehabis pesan terkirim. Namun, pengguna tidak akan sanggup menghapus atau mengubah pesan yang dikirim tahun-tahun yang lalu. Dengan kata lain, fitur ini hanya berfungsi untuk pesan yang gres saja dikirim sehabis fitur ini dirilis.


Baca juga: Messenger 4 dengan Tampilan yang Lebih Sederhana


Pengguna tetap sanggup menghapus pesan yang dikirim dari layar aplikasi ketika telah melebihi dari batas waktu 10 menit tadi. Namun, pesan tersebut akan tetap tersimpan di dalam kotak masuk pengguna.


Jika pengguna menentukan untuk menghapus pesan dari percakapan, Facebook Messenger akan meninggalkan tanda bahwa pesan tersebut telah dihapus. Sehingga, setiap pengguna di dalam percakapan tersebut akan tahu jikalau sebuah pesan telah dihapus.


 di Messenger telah dirilis Facebook beberapa hari yang kemudian Fitur ‘Unsend’ di Messenger Telah Dirilis Facebook
Credit: TechCrunch

Facebook juga akan menyimpan pesan selama beberapa menit sehabis pesan tersebut dihapus, sehingga pengguna lain masih sanggup melaporkannya. Tindakan ini dilakukan Facebook semoga fitur untuk menghapus pesan ini tidak disalahgunakan untuk melecehkan pengguna lain.


Baca juga: Onavo Protect VPN Milik Facebook Dihapus dari App Store


Meskipun begitu, fitur yang dirilis dikala ini berbeda dari yang dipakai untuk menghapus pesan Zuckerberg pada bulan April lalu. Ketika itu, pesan yang dihapus tidak dibatasi oleh selang waktu 10 menit, dan tidak ada tanda di percakapan yang mengatakan bahwa pesan tersebut telah dihapus.


Terkait dengan fitur ‘Unsend’ ini, Facebook juga dilaporkan sedang mengerjakan fitur lainnya untuk mengatur waktu kadaluwarsa dari suatu percakapan; di mana setelahnya semua pesan dalam percakapan tersebut akan dihapus. Facebook juga ingin menambahkan fitur serupa untuk suatu pesan, di mana pengguna sanggup mengatur waktu kadaluwarsa dari pesan tersebut.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fitur ‘Unsend’ Di Messenger Telah Dirilis Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel