-->

iklan banner

Harga Datsun Go 2019, Spesifikasi, Interior Modifikasi

Harga Datsun Go 2019  – Datsun merupakan sebuah merek kendaraan beroda empat yang dimiliki Nissan Motor Company. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1931 dan sempat mati suri hingga kesannya pada tahun 2012 mengumumkan akan kembali memproduksi kendaraan beroda empat untuk pasar Indonesia, Afrika Selatan, India, dan Rusi. Hanya butuh waktu 2 tahun untuk melahirkan kendaraan beroda empat terbarunya. Tepat pada tahun 2014, Datsung merilis kendaraan beroda empat murah berjulukan Datsun Go Panca. Mobil ini menjadi pionir kendaraan beroda empat murah di Indonesia dan menjadi salah satu kendaraan beroda empat LCGC terbaik ketika ini.




Hadirnya Datsun Go Panca menciptakan industri otomotif tanah air semakin berwarna. Mobil ini eksklusif bersaing melawan Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Honda Brio. Hadir dengan harga sangat terjangkau menciptakan Datsun Go sangat laku di Indonesia. Mobil ini selalu menjadi alternatif bagi konsumen yang mencari kendaraan beroda empat berkualitas. Harganya dibanderol 100 Jutaan dan memperlihatkan desain stylish yang mengatakan rasa pujian sendiri bagi pemiliknya. Nah untuk mengetahui spesifikasi dan harga Datsun Go 2019, silahkan simak isu di bawah ini.


Spesifikasi dan Harga Datsun Go 2019


 Datsun merupakan sebuah merek kendaraan beroda empat yang dimiliki Nissan Motor Company Harga Datsun Go 2019, Spesifikasi, Interior  Modifikasi

Spesifikasi dan Harga Datsun Go





























Interior & Eksterior


Dimensi3,785 x 1,635 x 1,485 mm

Ground Clearance

170 mm

Berat

785 kg
Jarak Sumbu Roda2,450 mm
Kapasitas Bagasi265 Liter

Datsun Go mempunyai eksterior modern dan stylish yang membuatnya terlihat semakin berkelas. Pada bab depan tampak lampu utama berbentuk heksagonal yang berpadu dengan front grille berbentuk Black Honeycomb Grille dengan frame berwarna Chrome yang menciptakan desain Datsun semakin berkarakter. Lalu untuk bab belakang mempunyai bodi lebar dengan pundak melengkung yang mengatakan huruf gagah dan kokoh. Selain itu, tersedia pula Roof Spoiler dengan High Mount Stop Lamp.


Tersedia 4 tipe berbeda, yakni Datsun Go T, Go T-Option, Go T-Active, dan Go T-Ultimate. Semuanya memakai transmisi manual, jadi masbro jangan berharap mendapat kendaraan beroda empat Datsun Go matic. Setiap tipe juga mempunyai fitur berbeda-beda. Nah untuk tipe tertinggi telah dilengkapi Aero Kit dan Body Side Molding yang membuatnya terlihat lebih sporty. Kemudian untuk dimensinya mempunyai ukuran panjang 3.785 mm, lebar 1.635 mm, tinggi 1.485 mm, dan berat mencapai 785 kg.


Gambar Interior Datsun Go  Datsun merupakan sebuah merek kendaraan beroda empat yang dimiliki Nissan Motor Company Harga Datsun Go 2019, Spesifikasi, Interior  Modifikasi  Datsun merupakan sebuah merek kendaraan beroda empat yang dimiliki Nissan Motor Company Harga Datsun Go 2019, Spesifikasi, Interior  Modifikasi  Datsun merupakan sebuah merek kendaraan beroda empat yang dimiliki Nissan Motor Company Harga Datsun Go 2019, Spesifikasi, Interior  Modifikasi


Jarak terendah ke tanah kendaraan beroda empat ini mencapai 170 mm dan mempunyai jarak sumbu roda 2.450 mm. Kemudian untuk segi interior, Datsun Go mempunyai 5 sempurna duduk dengan ruang kabin yang luas untuk meningkatkan kenyamanan ketika berada di dalamnya. Tersedia pula dashboard dengan tekstur menyerupai kulit yang tamapk glamor dan berkelas. Menariknya lagi, Datsun Go mempunyai dingklik depan yang terhubung menjadi satu. Hal ini bisa terjadi alasannya yaitu persneling di tempatkan pada bab dashboard, sehingga mempermudah kanal keluar masuk pada dingklik depan.


Datsun menyediakan ruang bagasi 265 liter yang tergolong sangat luas untuk menyimpan barang bawaan. Datsun Go juga dilengkapi Air Conditioner (AC) dengan sistem manual. Lalu ada pula sistem audio 1 Din yang mendukung Aux Jack dan USB. Tidak ketinggalan fitur Power Outlet telah tersedia untuk mengisi baterai smartphone ataupun gadget lainnya. Fitur Power Window hanya tersedia pada baris dingklik pertama. Nah apabila masbro ingin mendapat fitur Power Window pada semua baris kursi, maka masbro harus membeli tipe Go T-Active atau Go T-Ultimate.


 Datsun merupakan sebuah merek kendaraan beroda empat yang dimiliki Nissan Motor Company Harga Datsun Go 2019, Spesifikasi, Interior  Modifikasi

Review Datsun Go Panca

































Spesifikasi Mesin


Tipe MesinHR12DE, DOHC
Kapasitas1,198 cc
Daya Maksimum50 kW (68 PS)
Torsi Maksimum

104 Nm


Sistem KemudiRack & Pinion with Electric Power Steering (EPS)
Sistem Transmisi5 Speed Manual

Harga Datsun Go yang murah memang membatasi fitur kendaraan beroda empat ini. Tidak ada layar sentuh sebagai media hiburannya dan belum di dukung lampu LED sebagai penerangannya. Untungnya harga Datsun GO yang murah tetap membuatnya mempunyai mesin bertenaga 1.198cc bertipe HR12DE, DOHC. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan, sehingga bisa mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 68 PS dan torsi puncak mencapai 104 Nm. Sayangnya Datsun tidak menyediakan varian matic yang notabennya lebih nyaman dikendarai.


Datsun Go harus mengejar Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang tersedia dalam varian matic serta manual. Untungnya harga Datsun Go tergolong lebih murah, sehingga kendaraan beroda empat ini tetap bisa menjadi pilihan utama. Selain itu, Datsun melengkapi kendaraan beroda empat ini dengan sistem kemudi Rack & Pinion yang dilengkapi teknologi Electric Power Steering (EPS), sehingga kendali setir semakin ringan. Mesin yang dipakainya juga irit dan didukung pedak akselerator elektronik yang menciptakan kemampuan akselerasinya semakin responsif.


 Datsun merupakan sebuah merek kendaraan beroda empat yang dimiliki Nissan Motor Company Harga Datsun Go 2019, Spesifikasi, Interior  Modifikasi

Fitur Datsun Go Panca





























Fitur Pengereman dan Kaki-Kaki


Suspensi DepanMc Pherson Strut with Coil Spring
Suspensi BelakangTorsion Beam with Coil Spring
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangTromol
Fitur

  • 1st Row Seatbelt : 3-Points ELR x 2 with pretensioner (Driver ony)

  • 2nd Row Seatbelt : 3-Points ELR x 2

  • Immobilizer

  • Central Door Locking

  • Keyless Entry with Alarm

  • Driver Airbag



Radius putar kendaraan beroda empat ini tergolong kecil, sehingga mempermudah putar balik di jalan yang sempit. Datsun Go juga mempunyai rem cakram berventilasi pada bab depan yang mengurangi gangguan kinerja rem ketika mengalami overheating. Alhasil berkendara lebih kondusif dan menghasilkan daya tahan rem yang lebih lama. Lalu untuk rem belakangnya masih tromol dan sayangnya tidak ada teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) yang telah dimiliki kendaraan beroda empat LCGC sekelasnya, menyerupai Honda Brio ataupun Toyota Agya.


Kekurangan lainnya yaitu belum dilengkapi fitur Dual SRS Airbag. Hanya tersedia satu airbag untuk melindungi supir ketika kecelakaan. Selain itu, kendaraan beroda empat ini mempunyai fitur Digital Tachometer dengan penunjuk pergantian gigi dalam speedometer. Lalu ada pula sensor parkir yang mempermudah penggunanya parkir mundur. Kemudian untuk sistem keamanannya telah dilengkapi Immobizer dengan keyless entry serta alarm. Fitur Central Door Locking juga dimilikinya, sehingga mengatakan rasa kondusif secara maksimal. Lalu berapakah sebetulnya harga Datsun Go 2019 di Indonesia ?


 Datsun merupakan sebuah merek kendaraan beroda empat yang dimiliki Nissan Motor Company Harga Datsun Go 2019, Spesifikasi, Interior  Modifikasi

Harga Datsun Go Terbaru


































Daftar Harga Datsun Go 2019 


Tipe Datsun GoHarga 
Harga Datsun Go TRp. 114.400.000
Harga Datsun Go T-OptionRp. 114.900.000
Harga Datsun Go T-ActiveRp. 119.900.000
Harga Datsun Go T-UltimateRp. 126.400.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Datsun

Note :



  • Informasi harga Datsun Go yang kami sampaikan merupakan harga OTR Jakarta

  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu


Seperti yang kami sampaikan diatas, semua tipe Datsun Go memakai transmisi manual. Semoga kedepannya Datsun menyediakan varian matic yang lebih nyaman dikendarai. Adapun harga Datsun Go terbaru ketika ini yaitu Rp. 114 Jutaan hingga Rp. 126 Jutaan. Tersedia 4 tipe yang bisa masbro pilih. Semuanya memakai mesin 1.2 Liter yang cukup bertenaga dan ekonomis bahan. Namun untuk setiap tipe mempunyai fitur berbeda, jadi masuk akal apabila harga Datsun Go T-Ultimate lebih mahal, alasannya yaitu fiturnya lebih lengkap.









Modifikasi Datsun Go 

















Kelebihan Datsun Go 




  • Harga Datsun Go dibanderol sangat terjangkau

  • Dibekali mesin berkapasitas 1.2 Liter yang ekonomis materi bakar dan sanggup mengeluarkan tenaga serta torsi cukup besar

  • Memiliki ruang kabin yang senyap dan kabin yang luas untuk menampung 5 orang penumpang

  • Tersedia ruang bagasi sangat luas untuk menampung barang bawaan dalam jumlah banyak

  • Sudah tersedia airbag, namun khusus untuk supir

  • Sistem keamanannya dioptimalkan oleh Immobilzer dan Keyless Entry with Alarm

  • Tersedia sensor parkir untuk mempermudah parkir mundur

  • Memiliki desian stylish dan modern yang menciptakan tampilan eksteriornya terlihat lebih berkelas

  • Sistem kemudinya mendukung Electric Power Steering (EPS) dengan fitur Speed Sensitive

  • Disediakan power outlet dan Mobile Docking Station untuk menepatkan smartphone pada bab dashboard

  • Dibekali tachometer digital dengan indikator perpindahan gigi

  • Memiliki fitur lampu Follow-me-home yang akan menerangi secara otomatis ketika masuk ke dalam rumah
















Kekurangan Datsun Go 




  • Masih memakai sistem audio 1 Din tanpa adanya layar sentuh

  • Hanya tersedia varian transmisi manual

  • Rem belakang masih tromol

  • Belum mendukung teknologi ABS sebagai sistem pengeremannya


Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Datsun Go Plus

Harga Datsun Go yang murah menjadi alasan utama masyarakat Indonesia membeli kendaraan beroda empat ini. Harga 114 Jutaan hingga 126 Jutaan sangat cocok bagi konsumen yang mencari kendaraan beroda empat murah berkualitas tinggi. Walaupun fiturnya tidak selengkap mobil LCGC terbaik sekelasnya, namun Datsun Go tetap memperlihatkan kenyamanan dan keamanan secara maksimal. Semoga kedepannya Datsun merilis kendaraan beroda empat gres yang mempunyai fitur lebih lengkap. Nah untuk kini ini masbro bisa terlebih dahulu membeli Datsun Go Panca yang kami ulas di atas.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Datsun Go 2019, Spesifikasi, Interior Modifikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel