-->

iklan banner

Tips Membangun Bisnis Yang Social Media Savvy

Per tahun 2016 lalu, riset yang dilakukan statista.com menunjukkan bahwa pengguna media umum sudah mencapai 2,34 miliar. Bisa dibayangkan betapa banyaknya audiens yang bisa kau jangkau untuk bisnis kamu? Social networking memang merupakan salah satu acara online paling terkenal dengan tingkat engagement yang tinggi. Sudah saatnya kau memanfaatkan media umum untuk berbagi bisnis kamu!


Susun Strategi Sebelum Posting


Ya, media umum memang sanggup membantumu untuk berbagi bisnis, tapi apa tujuan utamamu dalam menggunakannya? Tanpa ada tujuan pasti, kau hanya akan posting konten secara acak alasannya yakni tidak mempunya seni administrasi yang jelas. Apakah kau memakai media umum untuk meningkatkan brand awareness? Ingin meningkatkan traffic website? Atau justru menambah jumlah leads?


Tentukan tujuan utamamu dan ingatlah ketika kau menciptakan konten. Setelah itu, cari tahu apa yang disukai oleh sasaran audiens kau di media sosial. Sebagai referensi, kau juga bisa melihat feeds kompetitor. Analisis jenis posting-an apa saja yang umumnya berhasil menciptakan orang berinteraksi dengan mereka.


menunjukkan bahwa pengguna media umum sudah mencapai  Tips Membangun Bisnis yang Social Media Savvy


Gunakan Seluruh Media Sosial


Hampir seluruh bisnis yang social media savvy pasti mempunyai akun Facebook dan Twitter. Kedua platform tersebut memang merajai industri media sosial, tapi masih ada platform media sosial lain yang bisa kau coba. Setiap platform, tidak peduli seberapa kecil skalanya, bisa merepresentasikan sasaran audiens kau yang tidak terjangkau di platform lain. Untuk itu, kau sangat disarankan untuk menciptakan akun di sebanyak mungkin media sosial. Sebagai permulaan, kau bisa mulai dengan media umum dengan nama besar menyerupai Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, atau Path


menunjukkan bahwa pengguna media umum sudah mencapai  Tips Membangun Bisnis yang Social Media Savvy


Cantumkan Gambar atau Infografis


Kunci utama mengembangakan bisnis melalui media umum yakni dengan menggaet perhatian sasaran audiens dan melaksanakan engagement. Ada banyak cara yang bisa kau lakukan untuk melaksanakan hal tersebut. Salah satu yang cukup gampang dan mudah yakni dengan mencantumkan gambar atau infografis pada posting-an kamu. Melalui infografis, kau bisa menuangkan kreativitas dalam menyusun informasi memakai perpaduan gambar, huruf, dan angka. Dibandingkan teks biasa, infografis bisa mengomunikasikan pesan secara lebih cepat dan efektif.


menunjukkan bahwa pengguna media umum sudah mencapai  Tips Membangun Bisnis yang Social Media Savvy


Follow Akun-akun Orang Lain


Tips satu ini memang sangat sederhana, tapi ternyata masih banyak pemilik bisnis yang melewatkannya. Padahal, kalau diterapkan secara benar, kau bisa mendapat banyak laba ketika follow berbagai akun lain. Karena tidak bisa begitu saja mendapat followers banyak di media umum dalam satu malam, maka dengan cara mem-follow berbagai akun lain merupakan salah satu cara cantik untuk memulainya.


Namun, jangan hanya cukuup follow mereka. Kamu juga harus berinteraksi dengan akun-akun tersebut. Hal mudah menyerupai retweet konten atau menuliskan komentar di posting-an media umum mereka bisa menjadi langkah awal yang cantik untuk membangun interaksi. Kamu juga bisa sesekali share beberapa konten mereka. Lambat laun, mereka niscaya akan melaksanakan hal yang sama terhadap kamu.


menunjukkan bahwa pengguna media umum sudah mencapai  Tips Membangun Bisnis yang Social Media Savvy


Konsisten Posting Konten


Last but definitely not least, kamu harus konsisten dengan seni administrasi media umum yang diterapkan. Hal ini tidak hanya berlaku pada jenis konten yang di-posting, tetapi juga seberapa sering kau melakukannya. Itulah kenapa menyusun seni administrasi merupakan hal yang penting. Tentukan berapa kali dalam seminggu atau sehari kau akan posting  konten di akun media umum bisnis kamu.


Tentu semuanya tergantung tujuan dan karakter dari sasaran audiens yang ingin dicapai. Jika memang ingin membangun image yang berpengaruh terhadap brand, konsistenlah dalam melaksanakan posting konten semoga followers kamu juga tidak resah dengan kehadiranmu di media sosial.


menunjukkan bahwa pengguna media umum sudah mencapai  Tips Membangun Bisnis yang Social Media Savvy


Akan lebih tepat lagi, kalau kau merekrut pegawai khusus untuk mengelola media umum bisnis kamu. Dengan begitu, kau bisa memaksimalkan penyusunan seni administrasi yang tepat untuk para sasaran audiens di media sosial. Segera coba ya!



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Membangun Bisnis Yang Social Media Savvy"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel