-->

iklan banner

Harga Mio Z 2019 : Review, Spesifikasi Warna Terbaru

Harga Mio Z 2019 – Satu lagi motor matic murah di tahun 2018, yaitu “Yamaha Mio Z”. Masbro cukup mengeluarkan uang 15 Jutaan untuk mendapat motor matic 125cc ini. Kapasitas mesinnya lebih besar dibandingkan All New Honda Beat yang dibanderol setara. Tentu hal ini berimbas pada performa yang dimiliki Mio Z, sehingga sanggup berlari lebih cepat dibandingkan Honda Beat. Beragam fitur canggih juga dimilikinya dan didukung desian menawan yang terlihat sporty, stylish, dan elegan.




Tersedia tiga pilihan warna menarik yang siap dipilih konsumen, yakni warna Special Gold, Hitam Zagoan, dan Merah Zuper. Setiap warnanya terlihat keren dan gaya dengan sentuhan warna doff yang sedang menjadi musim dikala ini. Sayangnya harga Mio Z yang murah membuatnya mempunyai beberapa kekurangan, menyerupai belum menggunakan lampu LED dan tidak ada fitur answer back system. Masih tertarik membelinya ? Nah untuk mengetahui berapa sebenarnya harga Mio Z 2019, silahkan simak ulasan berikut ini.


Spesifikasi dan Harga Mio Z 2019


 Kapasitas mesinnya lebih besar dibandingkan All New Honda Beat yang dibanderol setara Harga Mio Z 2019 : Review, Spesifikasi  Warna Terbaru

Spesifikasi dan Harga Mio Z

































Desain & Dimensi


Dimensi1870 x 685 x 1035 mm
Berat94 kg
Kapasitas Tangki4.2 L liter
Jarak Sumbu Roda1260 mm
Tinggi Tempat Duduk750 mm
Jarak Terendah ke Tanah135 mm

Harga Mio Z 2019 lebih murah dibandingkan Honda Vario 125 yang sama-sama mengusung mesin 125cc. Dari segi desain memang lebih anggun Vario 125, sebab berdasarkan kami terlihat lebih modern dan sudah menggunakan lampu depan Full LED. Sedangkan Yamaha Mio Z masih menggunakan lampu standar yang disampingnya terpasang lampu sein. Untungnya desain Mio Z tetap stylish dan dibalut striping keren yang terlihat sporty. Lalu untuk bodinya mempunyai ukuran panjang 1.870 mm, lebar 685 mm, dan ketinggian 1.035 mm.


Jarak antar sumbu rodanya mencapai 1260 mm dan mempunyai jarak terendah ke tanah 135 mm. Bodinya lebih kecil dibandingkan Vario 125, sehingga bobotnya cuma 94 kg. Motor ini lebih pantas bersaing melawan Honda Beat eSP ataupun Honda Beat Pop yang sama-sama ringan dan mempunyai desain compact yang gampang diajak bermanuver. Di bawah jok Yamaha Mio Z telah tersedia tangki bensin berkapasitas 4.2 Liter dan bagasi yang cukup besar untuk menampung barang bawaan. Kemudian untuk tinggi daerah duduknya sekitar 750 mm.


 Kapasitas mesinnya lebih besar dibandingkan All New Honda Beat yang dibanderol setara Harga Mio Z 2019 : Review, Spesifikasi  Warna Terbaru

Review Yamaha Mio Z













































Spesifikasi Mesin


TipeAir cooled 4-stroke, SOHC, Single Cylinder
Kapasitas125 cc
Tenaga Maksimum7.0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum9.6 Nm / 5500 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection (PGM-Fi)
Tipe StarterElectric & kick starter
Tipe TransmsiV-belt automatic
Bore X Stroke52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi9,5 : 1

Mesin SOHC 125cc akan dioptimalkan oleh sitem pendingin udara (Air Cooled) yang menciptakan suhu mesin selalu stabil. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 7.0 kW yang diraih pada putaran mesin 8.000 rpm. Sedangkan untuk torsinya mencapai 9.6 Nm pada putaran 5.500 rpm. Tenaganya ama persis dengan Yamaha Mio S, sebab keduanya sama-sama menggunakan teknologi Blue Core yang menciptakan kinerja mesin semakin bertenaga, handal, dan semakin efisien materi bakar.


Teknologi Blue Core menciptakan motor matic Yamaha lebih hemat 50% dibandingkan dengan mesin karburator Yamaha tahun 2008. Untuk menjaga konsumsi materi bakar tetap hemat Yamaha melengkapi Mio Z dengan fitur ECO Indicator yang akan mengingatkan pengendara untuk berkendara dalam kecepatan stabil dan konstan pada 20-60 km/jam. Kemudian untuk transmisinya dilengkapi V-belt automatic yang menciptakan performa mesin semakin responsif. Lalu ada pula kopling bertipe Dry, Centrifugal Automatic dan starter bertipe Electric & Kick Starter.


 Kapasitas mesinnya lebih besar dibandingkan All New Honda Beat yang dibanderol setara Harga Mio Z 2019 : Review, Spesifikasi  Warna Terbaru

Fitur Yamaha Mio Z





































Rangka dan Kaki-Kaki


RangkaUnderbone
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangLengan Ayun dengan Shockbreaker Tunggal
Ukuran Ban Depan80/80-14 M/C 43P (Belum Tubeless)
Ukuran Ban Belakang100/70-14 M/C 51P (Belum Tubeless)
Rem DepanCakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem BelakangTromol

Selanjutnya untuk penggalan kaki-kaki, Yamaha menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang Unit Swing yang dipadukan dengan satu buah shockbreaker. Suspensinya tergolong nyaman untuk sebuah motor 15 Jutaan, sehingga motor ini sanggup diandalkan untuk berkendara setiap harinya. Harga Mio Z 2019 yang murah memang membatasi fitur dan spesifikasinya. Terbukti motor ini masih menggunakan rem belakang tromol (Drum Brake). Sedangkan untuk penggalan belakang sudah mengunakan rem cakram.


 Kapasitas mesinnya lebih besar dibandingkan All New Honda Beat yang dibanderol setara Harga Mio Z 2019 : Review, Spesifikasi  Warna Terbaru


Ban tapak lebar yang berpadu dengan velg lebar menciptakan Yamaha Mio Z semakin stabil dan nyaman dikendarai. Dimana untuk ukuran ban depan ialah 80/80-14 M/C 43P dan ban belakangnya 100/70-14 M/C 51P. Sayangnya motor ini belum menggunakan ban tubeless. Inilah salah satu faktor yang menciptakan harga Mio Z 2019 lebih murah dibandingkan Mio S. Namun selisih harganya sangat sedikit, jadi berdasarkan kami lebih baik membeli Yamaha Mio S yang notabennya merupakan salah satu motor terbaru 2018 di Indonesia.


Fitur lainnya dari Yamaha Mio Z ialah dilengkapi Multifunction Key yang sanggup dipakai sekaligus untuk membuka jok, mengunci stang, dan dilengkapi pengaman lubang kunci bermagnet. Lalu ada pula fitur Smart Side Stand Switch yang mempunyai kegunaan untuk mematikan mesin secara otomatis ketika standar samping diturunkan. Apabila standar samping belum dinaikan motor tidak akan hidup. Alhasil fitur ini akan menjaga keamanan dan keselamatan pengendara, sehingga tidak lupa menaikan standar samping sesudah parkir. Lalu berapakah bergotong-royong harga Mio Z di tahun 2018 ?


 Kapasitas mesinnya lebih besar dibandingkan All New Honda Beat yang dibanderol setara Harga Mio Z 2019 : Review, Spesifikasi  Warna Terbaru

Harga Mio Z Terbaru




















Daftar Harga Mio Z Terbaru


Harga Yamaha Mio Z BaruRp. 15.800.000
Harga Yamaha Mio Z BekasRp. 8 Jutaan – Rp 11 Jutaan
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :



  • Informasi harga Mio Z 2019 diatas sanggup berubah sewaktu-waktu

  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harganya, sebab harga di atas merupakan harga Mio Z OTR Jakarta


Seperti yang kami sampaikan di atas, harga Mio Z cuma 15 Jutaan atau lebih tepatnya 15.6 Juta Rupiah. Harga Yamaha Mio 2018 ini cukup terjangkau dan sanggup bersaing melawan All New Honda Beat eSP yang notabennya mempunyai kapasitas mesin lebih kecil. Berbekal mesin 125cc, tentunya tenaga dan torsi Mio Z lebih besar dibandingkan motor matic Honda Beat. Hal ini akan berimbas pada performa dan kecepatan yang dimiliki motor ini, sehingga sanggup berlari lebih cepat mengalahkan motor matic yang masih menggunakan mesin 110cc.









Gambar Modifikasi Mio Z 

















Kelebihan Motor Mio Z 




  • Desainnya sangat stylish dan terlihat elegan

  • Dibalut bodi minimalis yang ringan dan gampang dikendarai

  • Memiliki fitur ECO Indicator yang memastikan berkendara selalu hemat bensin

  • Tersedia teknologi Blue Core yang berpadu dengan mesin 125cc, sehingga performa mesin semakin powerfull dan handal

  • Konsumsi materi bakar tergolong irit

  • Sudah menggunakan ban tapak lebar yang menciptakan Mio Z semakin stabil dan nyaman

  • Dilengkapi fitur Smart Lock supaya motor tidak mundur dikala parkir di tanjakan

  • Dibekali bagasi luas hingga kapasitas 10 Liter

  • Sistem keamanan motor ini dioptimalkan oleh Multifunction Key yang sanggup dipakai untuk menghidupkan motor, membuka jok, mengunci stang, dan dilengkapi pengaman lubang kunci.

  • Memiliki fitur Smart Side Stand Switch yang menciptakan motor tidak akan hidup dikala standar samping belum dinaikan













Kekurangan Motor Mio Z 




  • Belum menggunakan lampu berteknologi LED

  • Ban yang dimilikinya belum Tubeless, sehingga rawan bocor dikala terkena paku

  • Rem belakangnya masih tromol





















Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya
 Kapasitas mesinnya lebih besar dibandingkan All New Honda Beat yang dibanderol setara Harga Mio Z 2019 : Review, Spesifikasi  Warna TerbaruHarga Yamaha Xabre Kapasitas mesinnya lebih besar dibandingkan All New Honda Beat yang dibanderol setara Harga Mio Z 2019 : Review, Spesifikasi  Warna TerbaruHarga Yamaha MT 25
 Kapasitas mesinnya lebih besar dibandingkan All New Honda Beat yang dibanderol setara Harga Mio Z 2019 : Review, Spesifikasi  Warna TerbaruHarga Yamaha Nmax 2018 Kapasitas mesinnya lebih besar dibandingkan All New Honda Beat yang dibanderol setara Harga Mio Z 2019 : Review, Spesifikasi  Warna TerbaruHarga Yamaha R25
 Kapasitas mesinnya lebih besar dibandingkan All New Honda Beat yang dibanderol setara Harga Mio Z 2019 : Review, Spesifikasi  Warna TerbaruHarga Yamaha Mio S Kapasitas mesinnya lebih besar dibandingkan All New Honda Beat yang dibanderol setara Harga Mio Z 2019 : Review, Spesifikasi  Warna TerbaruHarga Yamaha Aerox 155

Harga Mio Z 2019 yang murah membuatnya cukuk laku di Indonesia. Motor ini sanggup menjadi solusi bagi masbro yang mencari motor matic murah dengan harga 15 Jutaan. Terlebih motor ini dilengkapi mesin berkapasitas 125cc yang bertenaga dan ekonomis materi bakar, sehingga sanggup diandalkan sebagai kendaraan harian. Nah demikianlah gosip mengenai spesifikasi dan harga Mio Z 2019. Semoga gosip diatas bermanfaat dan sanggup menjadi rujukan bagi masbro yang ingin membeli motor matic Yamaha.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Mio Z 2019 : Review, Spesifikasi Warna Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel