-->

iklan banner

Instagram Akan Menghapus Follower Dan Like Palsu

Demi meningkatkan pengelaman penggunanya, Instagram akan menghapus follower dan like palsu, termasuk juga komentar palsu, dari akun yang memakai aplikasi pihak ke-tiga untuk mendapatkannya. Pemiliki dari akun-akun tersebut akan diberi peringatan untuk mengganti password mereka supaya tidak terhubung lagi dengan aplikasi pihak ke-tiga tersebut. Kebijakan ini mulai diberlakukan Instagram hari ini, sesuai dengan Community Guidelines dan Layanan Penggunaan mereka.


Instagram Akan Menghapus Follower dan Like Palsu


Instagram menyampaikan jikalau telah membangun alat moderasi yang didukung learning-powered machine. Alat ini akan akan membantu mengidentifikasi akun mana yang memakai aplikasi pihak ke-tiga untuk meningkatkan popularitasnya, dan secara otomatis akan menghapus acara non-authentic yang dihasilkan, termasuk follower, like, dan komentar palsu dari akun tersebut.


Demi meningkatkan pengelaman penggunanya Instagram Akan Menghapus Follower dan Like Palsu
Credit: Instagram

Pemilik dari akun-akun tersebut juga akan diberitahu melalui akun Instagram mereka jikalau like dan komentar palsu yang dibentuk telah dihapus. Mereka juga akan diminta untuk mengubah password-nya, memberitahukan jikalau aplikasi pihak ke-tiga tersebut sanggup membahayakan keamanan akun mereka.


Baca juga: Twitter Menangguhkan 70 Juta Akun dalam Dua Bulan Terakhir


Dikutip dari TechCrunch, Instagram menyampaikan jikalau penggunaan berkelanjutan dari apilkasi pihak ke-tiga tersebut akan berdampak pada pengalaman pengguna. Instagram mungkin akan membatasi kanal dari beberapa fitur untuk akun-akun tersebut.


Aplikasi pihak ke-tiga banyak dipakai oleh para ‘influencer’ di Instagram untuk meningkatkan popularitas mereka. Pengguna sanggup membayar aplikasi-aplikasi ini untuk menghasilkan user-engagement dan meningkatkan audiens mereka.


Instagram sebelumnya telah berupaya untuk mengatasi aktivitas-aktivitas non-authentic yang dihasilkan dari layanan aplikasi pihak ke-tiga. Di bulan Agustus lalu, Instagram merilis fitur “Tentang Akun Ini” dalam upaya untuk megizinkan pengguna menilai sendiri keaslian dari akun lain. Tahun lalu, Instagram juga telah menutup layanan dari Instagress, salah satu aplikasi pihak ke-tiga yang paling populer. Meskipun begitu, masih ada banyak aplikasi pihak ke-tiga lainnya yang memperlihatkan layanan yang sama, ibarat Archie, InstarocketProX, dan Boostio.


Instagram juga menyampaikan bahwa hal ini bukan satu-satunya tindakan yang akan diambil untuk melawan acara non-authentic di platform tersebut. Mereka mengungkapkan jikalau akan mengambil “langkah-langkah tambahan” dalam beberapa ahad ke depan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Instagram Akan Menghapus Follower Dan Like Palsu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel