-->

iklan banner

Kumpulan Acuan Daftar Pustaka Dari Banyak Sekali Sumber Buku Dan Jurnal

Referensi daftar pustaka dari aneka macam sumber Kumpulan Referensi Daftar Pustaka dari Berbagai Sumber Buku dan Jurnal
Referensi daftar pustaka dari aneka macam sumber – Menyusun sebuah skripsi memang menjadi tujuan selesai dari setiap mahasiswa untuk mendapat gelar yang di tujunya. 

Banyak mahasiswa yang harus mengalah alasannya ialah skripsinya yang tidak kunjung selesai sanggup dikarenakan oleh dosen pembimbing yang tegas dan ketat mengambil tema penelitian yang terlalu sulit, sibuk alasannya ialah sudah bekerja, rasa malas sampai referensi yang digunakan terbilang kurang lengkap.

Khususnya untuk sumber referensi, hal ini sangat penting dikarenakan akan sangat mempengaruhi keabsahan dan keakuratan dari pemilihan metode penelitian, banyaknya sampel serta teori yang digunakan pada penelitian kita.

Hal tersebut juga akan sanggup kita rasakan dikala menghadapi yang namanya sidang skripsi, alasannya ialah disana para dosen penguji akan melihat sejauh mana wawasan dan pengetahuan kita terhadap skripsi yang telah kita susun, sehingga semakin banyak referensi dan sumber yang dijadikan landasan serta rujukan, maka akan semakin tinggi peluang kita untuk mematahkan pendapat berlawanan yang dilontarkan oleh para dosen penguji (sebenarnya ini pengalaman admin huehe).

Kumpulan daftar pustaka untuk referensi makalah, skripsi dan jurnal

Bila dilihat dari fungsi dan kegunaannya, nyatanya banyaknya daftar pustaka yang disematkan pada skripsi maupun jurnal ilmiah memang sangat berpengaruh, bahkan ada beberapa dosen yang menyarankan untuk memakai lebih dari 40 referensi, haha tips ini sangat cocok bagi yang gemar membaca buku, sedangkan admin? Ya tau sendiri lah huehe.

Referensi sanggup dengan gampang kita dapatkan yaitu dengan cara membaca setiap buku yang berkaitan dengan judul penelitian kita, sanggup dengan cara meminjamnya ke teman, meminjam di perpustakaan sampai membelinya, jika yang versi gratis/free bagaimana? Kita masih sanggup mendapatkannya yaitu dengan men d0wnl0ad nya, banyak kok alamat website yang menyediakan ebook jurnal nasional dan internasional serta buku penelitian secara gratis dan legal secara lengkap tentunya (meskipun ada sebagian yang tidak tersedia versi free nya).

Cara lain yang paling gampang sanggup dengan menyalin teori serta referensi daftar pustakanya saja dari skripsi dengan tema sejenis milik alumni/senior yang sudah lulus di perpustakaan kampus atau di website situs skripsi yang menyediakannya.

Serta cara mencari referensi skripsi di internet yang sudah banyak beredar dari mulai mengutip dari aneka macam artikel (bukan dari buku maupun jurnal), tinggal ketikan di google “nama buku/skripsi/jurnal yang berkaitan dengan judul.pdf” maka rujukan karenanya akan muncul (kecil kemungkinan akan muncul skripsi serupa apabila kalian memilih judul skripsi yang belum pernah diteliti sebelumnya).

Cara diatas sanggup dengan gampang kalian aplikasikan untuk mendapat teori serta referensi sesuai keinginan, hanya saja tidak semua orang memiliki waktu untuk membaca setiap buku serta skrispi yang memiliki lebih dari ratusan halaman demi satu teori saja, alasannya ialah itulah kumpulan daftar pustaka sangat diperlukan. 

Disini admin merangkum daftar pustaka yang mencakup statistika, bahasa Inggris, metode penelitian, metode pembelajaran serta jurusan lainnya yang mencakup bahasa Indonesia, ekonomi, managemen, msdm, kesehatan dan sebagainya dari aneka macam sumber yang admin rangkum kembali sesuai dengan bidangnya masing-masing, bagi yang tertarik kalian sanggup lihat list nya berikut ini:

1. Statistika.

  • Sundayana, R. (2016). Statistika Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
  • Sudijono, Anas. (2006). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

2. Contextual Teaching and Learning (CTL).

  • Smith, B. P. (2010). Istructional Strategies in Family and Consumer Science: Implementing the Contextual Teaching and Learning Pedagogical Model. Journal of Family & Consumer Science Education.28.
  • Oertle, S. K. (2010). THE THEORY AND APPLICATION OF CONTEXTUALIZED TEACHING AND LEARNING IN RELATION TO PROGRAMS OF STUDY AND CAREER PATHWAYS.
  • Sears, S. (2003). INTRODUCTION TO CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING. Indiana: Utah State University.

3. Quantitative and qualitative methods /metode penelitian kuantitatif dan kualitatiff.

  • Creswell, J. W. (2012). Educational Research Planning, Conducting, and Evaluating Quantitative and Qualitative Research. Boston, United States of America: Edwards Brothers, Inc.
Untuk list di atas masih bersifat sementara, akan tetap admin update di lain waktu dan kesempatan.

Kesimpulan

Nah kini kalian sanggup memakai teori serta metode yang kalian inginkan untuk dijadikan sebagai rukuan/daftar pustaka dalam pembuatan makalah, jurnal maupun skripsi yang akan kalian susun nantinya. Dan juga kalian sanggup memakai referensi-referensi diatas untuk digunakan apabila diharapkan huehe. Sekian dulu dari admin mengenai daftar kumpulan referensi daftar pustaka dari aneka macam sumber buku dan jurnal.

Sumber http://tutorimaru.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kumpulan Acuan Daftar Pustaka Dari Banyak Sekali Sumber Buku Dan Jurnal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel