-->

iklan banner

Membuat Blog Dengan Gampang Bersama Niagahoster

Selain media sosial, tidak sedikit pengguna yang memakai blog sebagai sarana untuk meningkatkan online presence mereka. Melalui sebuah blog, pengguna sanggup menyebarkan informasi dan memberikan isi pikiran mereka ke dalam suatu goresan pena yang sanggup dibaca oleh siapapun dengan jalan masuk internet. Tidak hanya itu, dengan blogging, pengguna juga sanggup berlatih untuk menjadi penulis yang lebih handal.


Membuat Blog dengan Praktis Bersama Niagahoster


Untuk memulai menciptakan blog, pengguna membutuhkan suatu platform. Platform yang dimaksud yaitu software untuk menjalankan blog pengguna. Saat ini, platform blogging yang paling terkenal ialah WordPress. Selain cocok untuk pemula, platform ini gratis untuk digunakan. Di WordPress, ada aneka macam pilihan plugin dan tema yang sanggup diadaptasi untuk mengatur tampilan blog pengguna.


Selain platform, pengguna juga membutuhkan web hosting, yang nantinya akan bertugas untuk menyimpan data dari blog pengguna, dan menawarkan jalan masuk kepada pengunjung. Ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan sebelum menyewa layan web hosting, yaitu:



  • Uptime server: semakin besar uptime yang dimiliki, maka semakin elok pula layanan web hosting tersebut;

  • Support: layanan pemberian yang responsif dan sanggup dihubung kapan pun tentu akan lebih menguntungkan jikalau terjadi sesuatu terhadap blog pengguna;

  • Harga: web hosting yang elok mempunyai harga yang fair terhadap layanan yang diberikan.


Niagahoster dikala ini menyediakan beberapa pilihan layanan web hosting dengan harga yang murah dan kualitas terjamin. Berikut ialah beberapa alasan kenapa Niagahoster layak dipertimbangkan untuk menjadi penyedia layanan web hosting untuk blog pengguna:



  • Mempunyai fitur Auto Install WordPress yang akan memudahkan pengguna dalam meng-install WordPress dengan satu kali klik;

  • Mempunyai data center yang terletak di Indonesia;

  • Mempunyai Server Uptime 99,9%;

  • Mempunyai layanan pemberian yang responsif dan handal;

  • Menyediakan disk space dan bandwidth unlimited;

  • Menawarkan gratis domain dan SSL selamanya;

  • Menawarkan garansi 30 hari uang kembali.


Selain itu, pengguna juga akan mendapat diskon yang bermacam-macam ketika membeli layanan web hosting di Niagahoster.


Memilih Paket Web Hosting di Niagahoster


Ada beberapa pilihan paket hosting murah di Niagahoster, yaitu paket Bayi, Pelajar, Personal, dan Bisnis. Masing-masing paket tersebut mempunyai fitur-fitur yang berbeda sesuai dengan harga yang ditawarkan.


 tidak sedikit pengguna yang memakai  Membuat Blog dengan Praktis Bersama Niagahoster


Untuk menghemat biaya pembuatan blog, pengguna disarankan untuk menyewa paket web hosting Pelajar atau di atasnya, sebab paket-paket tersebut menyediakan domain gratis, yang mempunyai harga cukup mahal ketika dibeli terpisah. Domain juga merupakan hal yang perlu dimiliki ketika ingin menciptakan sebuah blog.


 tidak sedikit pengguna yang memakai  Membuat Blog dengan Praktis Bersama Niagahoster


Setalah menentukan pilihan paket web hosting mana yang akan digunakan, pengguna akan diarahkan ke halaman Order. Di halaman tersebut, pengguna diminta untuk menentukan durasi lamanya penyewaan dari web hosting yang dipilih. Waktu idealnya ialah 1 tahun. Namun, pengguna juga sanggup untuk menentukan lebih dari waktu tersebut. Sebelum menuju ke proses selanjutnya, jangan lupa juga untuk mencentang pilihan Auto Install Website semoga WordPress sanggup di-install secara otomatis sesudah order dilakukan.


 tidak sedikit pengguna yang memakai  Membuat Blog dengan Praktis Bersama Niagahoster


Setalah proses pemilihan durasi penyewaan web hosting, pengguna akan ditawarkan untuk menentukan nama domain gratis untuk blog pengguna. Opsi ini hanya berlaku jikalau pengguna menentukan paket hosting Pelajar atau di atasnya. Pengguna juga sanggup melewati opsi ini jikalau telah mempunyai nama domain dengan meng-klik ‘Saya Tidak Ingin Domain Gratis Karena Sudah Memilikinya.’


Setelah menentukan nama domain (contoh: blogbarusaya.com), pengguna sanggup mengecek ketersediaan dari domain tersebut dengan meng-klik tombol Cari Domain. Jika domain tidak tersedia, pengguna diharuskan untuk menentukan nama domain yang lain hingga ada yang tersedia. Setelah selesai, pengguna sanggup meng-klik tombol Selanjutnya untuk diarahkan ke halaman Rincian Order dari web hosting pengguna.


 tidak sedikit pengguna yang memakai  Membuat Blog dengan Praktis Bersama Niagahoster


Setalah proses order sesuai, pengguna sanggup meng-klik tombol Checkout Sekarang untuk melaksanakan Checkout dari order tersebut.


 tidak sedikit pengguna yang memakai  Membuat Blog dengan Praktis Bersama Niagahoster


Jika pengguna telah mempunyai akun Niagahoster, pengguna sanggup pribadi melaksanakan login. Namun, jikalau belum, pengguna sanggup mendaftar terlebih dahulu.


Memulai Blogging


Jika proses order telah selesai, maka pengguna secara otomatis akan disuguhkan dengan formulir Setup Installation yang akan digunakan untuk meng-install WordPress di web hosting pengguna. Semua data yang diisi akan terkait dengan blog pengguna; mulai dari judul dan deskripsi blog, hingga dengan username dan password untuk akun direktur blog pengguna.


 tidak sedikit pengguna yang memakai  Membuat Blog dengan Praktis Bersama Niagahoster


Namun, jikalau formulir tersebut tidak muncul, pengguna tetap sanggup meng-install WordPress dengan fitur Auto Install dari Niagahoster melalui dahshboard pengguna. Setelah login memakai akun Niagahoster, pengguna sanggup menentukan hidangan Hosting dan Domain yang terletak di sisi kiri dashboard. Setelah itu, pengguna sanggup meng-klik hosting yang sedang aktif di mana WordPress akan di-install.


Lalu, melalui tab Install Website yang terletak di sisi paling kanan, pengguna sanggup meng-klik Install. Nantinya, formulir instalasi WordPress akan dimunculkan, dan pengguna sanggup mengisinya sesuai dengan pilihan pengguna. Setelah semua simpulan diisi, pengguna sanggup meng-klik tombol Install yang terletak di bawah formulir untuk memulai instalasi WordPress di web hosting pengguna.


 tidak sedikit pengguna yang memakai  Membuat Blog dengan Praktis Bersama Niagahoster


Setelah proses instalasi selesai, pengguna sanggup melaksanakan login ke akun dashboard blog WordPress pengguna. Halaman login terletak di /homepage/wp-admin/ (contoh: blogbarusaya.com/wp-admin/). Informasi login ialah data Admin User dan Admin Password yang dimasukkan ketika pengguna mengisi formulir instalasi tadi.


Setelah berhasil login, pengguna sudah sanggup sepenuhnya memakai blog gres tersebut. Untuk menulis dan mem-posting artikel baru, pengguna sanggup meng-klik Pos > Tambah Baru yang ada di sebelah kiri dashboard WordPress.


 tidak sedikit pengguna yang memakai  Membuat Blog dengan Praktis Bersama Niagahoster


Di halaman Tambah Pos tersebut, pengguna sanggup menentukan judul, kategori, dan label dari artikel yang ingin ditulis. Setelah proses penulisan selesai, pengguna sanggup menentukan tombol Terbitkan untuk menerbitkan artikel gres tersebut.


Sebagai tambahan, untuk mengatur tema, menambahkan plugin, dan lainnya, pengguna sanggup mencari panduan di Google atau membaca panduan-panduan perihal WordPress yang sudah disediakan oleh Niagahoster.



Disclaimer: artikel ini ialah bentuk kerja sama dari Niagahoster dan Koalakontent.




Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Membuat Blog Dengan Gampang Bersama Niagahoster"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel