-->

iklan banner

Lamanya Kiriman Lwe

Tampaknya ekspedisi yang dipercaya Shopee untuk kiriman dari luar negeri bermasalah semenjak final April kemarin. Banyak yang mengeluhkan pesanan yang pakai LWE tidak ada kabarnya mulai dari seminggu sampai sebulan.


Sayang dari Shopee dan LWE sendiri ketika ditanya/komplain cuma dapat bilang ada duduk masalah pada mekanisme bea cukai. Ini yang menciptakan nasib kirimannya ketika di Jakarta jadi tidak jelas. Berikut yakni akibat customer service LWE mengenai pertanyaan aku soal cabang LWE Indonesia dan kenapa lambat sekali prosesnya.



Greetings from Logistics Worldwide Express (LWE).


Please be informed that we did not have our branch in Indonesia but we will handover your item to be handle by our deliver partner in Indonesia that is JNE Express.


Kindly note that the Indonesia customs have enforced new regulations and are running a massive customs operation to check all shipments that arrived in Indonesia, which caused an unavoidable delay in the delivery of all shipments.


We’re trying our best to clear all the shipments out from the customs and would handover the shipments to our local delivery partner, JNE to arrange delivery to you as soon as they’re cleared from the customs.


We apologize for all the inconveniences caused and seek for your kind understanding in the delay of the delivery.


Thank you and regards,


 


Intinya banyak yang terhenti pada status Customs Info – HELD FOR INSPECTION yang artinya sedang diperiksa bea cukai Jakarta alasannya perubahan mekanisme investigasi atau SHIPMENT DELAY – FUTURE DELIVERY REQUEST yang maksudnya pengiriman ditunda dan lokasinya masih di SHEN ZHEN sana.


Tampaknya ekspedisi yang dipercaya Shopee untuk kiriman dari luar negeri  Lamanya kiriman LWE


Apapun masalahnya, yang terpenting bagi buyer yakni kejelasan nasib pesanannya, apalagi jikalau sudah berminggu – ahad tidak ada update.


Secara pasif kita dapat menunggu barangnya tiba. Dari beberapa komentar buyer lain yang tertahan pada tanggal 20an April kemarin (seperti gambar diatas) sudah banyak yang diterima. Sedangkan yang pesanannya tanggal 15an Mei keatas malah ada yang tiba duluan. Tampaknya yang sudah terlanjur di bea cukai masih tertumpuk atau mungkin overload.


Secara aktif kita dapat komplain ke Shopee atau sellernya. Kalau sudah terlalu usang dan garansi Shopee habis terang kita tidak ada pemberian lagi. Syukur jikalau dapat tiba barangnya. Kalau tidak? Ya gigit jari nantinya. Beberapa pelanggan Shopee sudah ada yang mengajukan penghapusan pesanan dan usul refund uangnya. Ini tidak mesti disetujui oleh seller/admin Shopee, tapi dapat anda coba jikalau sudah capek mengurusnya.


Khusus untuk bea cukai, sepertinya cuma dapat menanyakan resi dengan huruf, aku yakin maksudnya yakni jenis EMS (Express Mail Service) yang digunakan Pos Indonesia untuk kiriman internasional. Kaprikornus jikalau tanya resi LWE yang angka semua formatnya ketika ini masih belum dapat dicek nasibnya.


Oh ya, jikalau belum tahu, jikalau sudah lolos bea cukai (Custom cleared and arrived at JAKARTA station.) atau ada di ekspedisi (Shipment departed from/to GATEWAY JAKARTA station.). Ini maksudnya dibawa oleh JNE. Bisa anda coba cek resinya LWE di JNE, mestinya sudah muncul datanya.



Sumber gurupintar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lamanya Kiriman Lwe"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel