-->

iklan banner

√ Menutup Aplikasi Yang Sedang Berjalan Di Android

Pernahkah kau merasa heran tiba-tiba saja hp Android kau terasa lelet dan ngelag banget, setiap kali akan membuka aplikasi loadingnya lama, begitu juga ketika akan beralih ke aplikasi lain terasa banget lambatnya padahal Android kau sudah dilengkapi dengan RAM 2GB. Padahal sebelumnya, hp Android kau bekerja dengan normal tanpa kendala, apa sih penyebab hp Android menjadi lambat dan loading?


Seperti kita ketahui bahwa salah satu penyebab Android ngelag dan lelet alasannya terlalu banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang. Ini dapat terjadi apabila kau sering banget menjalankan banyak sekali macam aplikasi dan game secara bersamaan. Nah, usang kelamaan aplikasi yang berjalan semakin banyak dan sudah dapat ditebak hasilnya handphone kau menjadi ngelag dan kinerja tidak stabil. Solusinya yaitu kau harus rajin menutup atau close aplikasi yang pernah kau jalankan di Android.


Untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan pada Android caranya tidaklah terlalu sulit. Pertama jalankan fungsi multitasking di Android kamu. Untuk pengguna Lenovo tekan tombol Home sebanyak 2 kali, untuk Samsung tekan terus tombol Home sedangkan pengguna Android lainnya dapat coba untuk menekan tombol Multitasking yang nantinya akan menampilkan daftar aplikasi yang sedang berjalan. Untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan, kau cukup sentuh pada simbol cakra (X) ataupun kau dapat geser aplikasi tersebut ke kiri ataupun kanan. Apabila kau ingin menutup seluruh aplikasi, tekan pada Akhiri Semua (End All).


tiba saja hp Android kau terasa lelet dan ngelag banget √ Menutup Aplikasi Yang Sedang Berjalan di Android


Langkah kedua untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan di Android yaitu dengan masuk ke hidangan Pengaturan – Aplikasi geser pada tab Menjalankan sehingga akan terlihat aplikasi apa saja yang berjalan di Android. Pilih salah satu aplikasi kemudian tekan Berhenti untuk mengakhiri aplikasi tersebut biar tidak terus berjalan di latar belakang.


tiba saja hp Android kau terasa lelet dan ngelag banget √ Menutup Aplikasi Yang Sedang Berjalan di Android


Rutin dan rajin menutup aplikasi atau game yang berjalan di Android tentunya sangat berkhasiat sekali, terutama bagi kau yang sering banget mengalami problem RAM Android selalu penuh yang pada hasilnya menimbulkan Android tidak dapat bekerja secara maksimal dan pada hasilnya dapat berakibat hp Android kau sering banget ngehang atau tidak merespon.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Menutup Aplikasi Yang Sedang Berjalan Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel