-->

iklan banner

Perumusan Tujuan Dalam Sistem Pengajaran (Instruksional) 

Perumusan Tujuan dalam Sistem Pengajaran (Instruksional) 
A.    Pendekatan sistem pengajaran.
Pendekatan sanggup diartikan sebagai titik tolak atau sudut pandang terhadap proses pembelajaran. Sistem sanggup diartikan sebagai seperangkat komponen atau unsur-unsur yang saling berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan. Pengajaran yaitu dirunuskan tujuan yang diarahkan untuk mencapainya. Jadi, pendekatan sistem pengajaran merupakan suatu perangkat, alat atau tekhnik yang berbentuk kemampuan ( abilitas ) dalam merumuskan tujuan-tujuan secara operasional, menyebarkan deskripsi tugas-tugas secara lengkap dan akurat, dan melaksanakan analisis tugas-tugas. 
B.     Konsep sistem pengajaran.
Sistem pengajaran yaitu suatu kombinasi terorganisasi yang mencakup unsur-unsur manusiawi, material, fasilitas, perlengkapan dan mekanisme yang berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan. Sistem pengajaran senantiasa ditandai oleh organisasi dan interaksi antar komponen untuk mendidik siswa. 
C.     Ciri – Ciri Sistem Pengajaran
Pada hakikatnya proses berguru mengajar merupakan suatu sistem yang terdiri dari aneka macam komponen yang saling berinteraksi dan kolaborasi secara terpadu dan serasi dalam mencari tujuan berguru mengajar. Agar seluruh komponen dalam sistem berguru mengajar tersebut sanggup berdaya guna secara efektif, maka guru sebagai seseorang yang bertugas sebagai pengelola berguru mengajar hendaknya bisa merencanakan, menyebarkan dan mengevaluasi terhadap seluruh komponen dalam sistem berguru mengajar atau guru harus bisa melaksanakan perjuangan pengembangan sistem instruksional.

Sumber http://sondy-kun.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perumusan Tujuan Dalam Sistem Pengajaran (Instruksional) "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel