-->

iklan banner

15+1 Manfaat Dan Khasiat Pengecap Buaya Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Dan Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit

Selama berabad-abad, tumbuhan Lidah buaya telah dipakai sebagai penyembuh alami untuk kulit, rambut dan kesehatan secara keseluruhan. Apalagi, dalam keadaan serba cepat ini, orang kini kembali ke akar alami untuk mengurangi imbas gaya hidup, polusi dan tekanan pada kulit mereka. Manfaat pengecap buaya untuk kulit tak terbantahkan.



Jika Anda tertarik untuk menenangkan kulit Anda dan mengurangi kebodohan pada wajah, maka Lidah buaya mungkin merupakan produk yang sempurna untuk Anda.

Apakah Lidah Buaya Cocok untuk Kulit?

Ya, tentu saja. Ini yaitu emolien alami, yang berarti sanggup melembutkan dan menenangkan kulit. Pada dikala bersamaan, ia bekerja efisien sebagai salep untuk penyakit kulit dan alergi. Praktis digunakan, turunannya sanggup disiapkan dengan pelembab, scrub atau bahkan sabun. Lantas, apa manfaat pengecap buaya untuk kulit? Baca terus untuk mengetahui!

16 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit

1. Mencegah Penuaan Kulit Prematur

Banyak orang mendapat gejala kerutan pertama mereka semenjak usia 20-an. Kaprikornus lebih jelek lagi, beberapa orang mengeluh ihwal kulit yang buruk! Tekanan kita plus paparan sinar matahari sanggup menimbulkan penuaan dini pada kulit. Namun, Anda sanggup menghentikan waktu dengan pengecap buaya. Ini akan mencegah tanda awal.


Cobalah paket pengecap buaya ini untuk kulit yang terlihat lebih muda


  • 1 sdt Gel pengecap buaya
  • ½ sdt Minyak zaitun (atau minyak kelapa)
  • 1 sdt Dari oatmeal

Campur materi ini untuk membentuk pasta. Terapkan secara merata ke wajah, leher dan tangan. Cuci higienis sehabis 30 menit. Gel pengecap buaya akan meningkatkan elastisitas kulit dikala melembabkannya. Minyak akan mencegah pembentukan kerut, dan oatmeal akan mengangkat sel-sel mati.

2. Pelembab Kulit

Gel pengecap buaya, dengan sendirinya, yaitu pelembab yang sangat baik untuk kulit, entah itu tangan, kaki atau wajah Anda. Gel sanggup diambil dengan menyendok daunnya dan disimpan dalam toples. Untuk hasil terbaik, simpan gel di kulkas supaya berfungsi sebagai emolien. Inilah salah satu manfaat kulit pengecap buaya yang dihentikan diabaikan.

3. Meringankan noda

Banyak dari kita mempunyai cacat. Pencahayaan itu sanggup jadi sulit. Kaprikornus bekas jerawat pun sanggup merusak kecantikan wajah kita. Namun, Anda sanggup menyingkirkannya. Lidah buaya juga merupakan produk yang jago untuk pertumbuhan rambut.

Cobalah paket wajah ini untuk hal yang sama


  • 1 sdm Gel aloe vera
  • Setengah lemon


Campur kedua materi dan oleskan dengan kapas di wajah atau daerah lain dengan noda dan bekas luka. Pijat di kulit. Biarkan semalam atau minimal satu jam. Ulangi perawatan dua kali seminggu.

Bekas luka akan hilang dengan sifat pencahayaan aloe vera, dan khasiat pemutih lemon akan bertindak sebagai distributor khusus untuk hasil yang lebih cepat.



4. Pengurangan Jerawat

Karena tekanan dan gaya hidup kita, kita semua rentan terhadap problem jerawat. Hasil jerawat jawaban radang kulit, yang sanggup dikurangi jikalau Anda tahu pengecap buaya yang sempurna dipakai untuk wajah.

Cobalah masker wajah ini untuk pengendalian jerawat.


  • 1 sdm Gel pengecap buaya
  • 3 tetes jus lemon
  • 1 sdt Multani Mitti (Bumi Penuh)


Campur semua materi dan aplikasikan ke wajah. Terus hingga Multani Mitti mengering. Kemudian bersihkan dengan air dingin. Pat kering. Gunakan dua kali seminggu selama dua bulan untuk mendapat hasil. Aloe Vera akan mengurangi peradangan jerawat, bumi yang lebih penuh akan mengurangi sebum berlebih sementara lemon dengan bekas luka kering.

5. Melindungi Melawan Sinar Matahari

Jika Anda terlibat dalam banyak lapangan kerja, kemungkinan kulit Anda akan terbakar jawaban paparan sinar matahari. Untuk mengurangi itu, cobalah teknik sederhana ini. Langsung oleskan gel pengecap buaya ke area yang terbakar. Untuk imbas yang lebih menenangkan, campurkan gel dengan setengah jumlah dadih. Curd akan mengurangi iritasi kulit sementara pengecap buaya akan menenangkan peradangan umum dan kemerahan.



6. Pengobatan Topikal untuk Gigitan dan Potongan

Manfaat kulit pengecap buaya cukup terpuji, terutama alasannya sifat anti-inflamasinya. Gunakan gel aloe vera secara pribadi pada luka atau sebagai pengobatan topikal untuk gigitan. Gel itu sanggup dipakai sebagai aftershave juga.

7. Lidah Buaya untuk Pembaruan Kulit


Jika kulit Anda terlalu kering pada demam isu dingin, atau jikalau tampak pecah dan tidak terawat, Anda mungkin mempunyai banyak sel-sel mati di kulit. Perbaharui kulit Anda dengan pribadi memakai daun pengecap buaya di tubuh.

Perlahan-lahan gunakan daunnya, pijat mereka dalam gerakan melingkar dan kemudian bersihkan dengan sabun dan air ringan. Juga delima mempunyai materi yang mengagumkan untuk pembaharuan kulit.

8. Jus untuk Menghentikan Kulit Belah


Pijat jus pengecap buaya pribadi pada kulit yang pecah-pecah jikalau Anda menginginkan kelembaban instan. Lidah buaya mempunyai 20 dari 22 asam amino dan oleh alasannya itu, protein dalam jusnya menyembuhkan kulit yang pecah-pecah. Untuk hasil terbaik, tindak lanjuti perawatan ini dengan gel aloe vera. Ditambah lagi manfaat jus pengecap buaya yang tak terhitung jumlahnya.

9. Menjaga oksigen terhadap kulit


Apakah Anda sering melihat bahwa kulit Anda terlihat lebih cerah di dalam pikiran, tapi tampaknya gelap dan menjemukan di malam hari? Nah, ini terjadi alasannya kulit kita kehilangan oksigen sepanjang hari.Namun, dengan mencuci pengecap buaya ini, Anda sanggup dengan gampang mencerahkan kulit Anda kapan saja.

Cukup campurkan gel aloe vera, beberapa wajah biasa dibersihkan bersama. Kocok supaya adonan gel di basuh muka. Sekarang, kapan pun Anda mencuci muka, gunakan solusi ini. Pastikan adonan itu kecil dan dibentuk dalam batch. Gunakan sekali sehari, setiap hari untuk hasil terbaik.

10. Membersihkan bekas hamil


Kehamilan, penambahan berat badan, dan penurunan berat tubuh sanggup menimbulkan stretch mark. Meskipun Anda harus mempunyai tanda peregangan dengan bangga, Anda masih sanggup menguranginya jikalau Anda mau. Manfaat pengecap buaya untuk kulit luar biasa. Juga, ini juga efeknya pada stretch mark.

Untuk tujuan ini, gunakan


  • 1 sdt Gel pengecap buaya
  • 1 sdt Minyak kelapa

Buat adonan dan pijat itu pada stretch mark. Gunakan secara teratur dan tanda peregangan Anda akan mulai pudar.

11. Pelembab Kulit 


Kami sudah menyebutkan bagaimana gel pengecap buaya sanggup pribadi melembabkan kulit Anda. Namun, jikalau Anda tidak suka memakai gel, buatlah pelembab kulit DIY ini dengan memakai Lidah buaya, dan Anda akan mempunyai pelembab lembut yang menenangkan untuk kulit Anda. Plus sebagai pelembab, pengecap buaya gampang digunakan, sanggup disimpan selama berminggu-minggu tanpa berbulan-bulan.

Apa yang kau butuhkan


  • Gel Lidah Buaya
  • Minyak kelapa
  • Minyak Atsiri (untuk pewangi, pilihan)
  • Mangkuk pencampur
  • Blender
  • Wadah gelas

Scoop keluar 5 sdm. Dari pengecap buaya dalam mangkuk. Blender dalam blender. Sekarang, tambahkan ½ cangkir minyak kelapa dalam mangkuk. Tambahkan gel aloe vera ke dalamnya. Gunakan blender tangan untuk mencampur bahannya. Terus mixing hingga Anda mendapat konsistensi yang lembut. Tambahkan 2-3 tetes minyak esensial. Transfer isinya ke dalam wadah gelas dan simpan di daerah beku.

Lotion pelembab ini paling baik dipakai sehabis mandi alasannya akan mengunci kelembaban. Plus, tidak menyerupai produk kosmetik, ini tidak mengandung lilin atau paraben.

12. Solusi Krim Mata


Mata Anda menjadi sangat lelah dikala mengerjakan komputer atau menangani semuanya sepanjang hari. Jadi, Anda membutuhkan produk yang menenangkan untuk mata itu. Manfaat kulit pengecap buaya termasuk imbas positifnya di bersahabat kulit di sekitar mata. Hal itu sanggup mengurangi kantung mata dan bulat hitam. Plus, Anda sanggup menciptakan krim mata pengecap buaya sempurna di rumah Anda.

Coba resep ini


  • 1 sdm Gel aloe vera (pastikan daunnya higienis sebelum mengeluarkan gel)
  • 3 kapsul Vitamin E
  • 2-3 tetes minyak almond


Buat adonan semua bahannya. Campuran sebaiknya terlihat pasta. Simpan dalam wadah, di kulkas dan oleskan sesuai kebutuhan. Pijat di sekitar mata untuk mengurangi bulat hitam dan bengkak. Produk ini sanggup dipakai sebagai krim malam. Campuran ini sanggup dengan gampang bertahan 7-14 hari.

13. Gel Perawatan Kulit 


Minta pelembab dan krim kulit yang tampaknya tidak memperlihatkan dukungan jangka panjang? Kemudian gel aloe vera yaitu apa yang Anda butuhkan. Solusi DIY ini hanya membutuhkan


  • ¼ cangkir pulp pengecap buaya
  • 1 sdm Minyak kelapa (atau minyak mineral)
  • ¼ sdm Vitamin E Oil (atau minyak almond)
  • 1/8 sdt Asam sitrat

Campur semua materi bersama untuk lotion atau krim menyerupai konsistensi. Jika Anda memakai minyak kelapa, konsistensi akan lebih padat dikala gel disimpan di lemari es. Sebagai alternatif, jikalau tidak, Anda sanggup meningkatkan jumlah pengecap buaya untuk meningkatkan penampilan menyerupai gel. Oleskan setiap hari sebelum berangkat kerja untuk kulit yang lembut, halus dan mengkilap.

14. Solusi Lotion setiap hari


Banyak dari kita hidup dengan anggaran yang ketat. Namun, bukan berarti kita tidak sanggup mempunyai lotion glamor untuk tangan dan kaki kita. Coba resep lotion ini dengan pengecap buaya yang memakai lavender


  • Panaskan panci di atas kompor. Simpan mangkuk tahan panas di pot. Dalam mangkuk, tambahkan 1/8 cangkir parutan lebah dengan 1/3 minyak kelapa dan ¼ cangkir minyak almond manis.


  • Campur secangkir mentega kakao ke dalam campuran. Pastikan bahannya meleleh. Setelah itu selesai, tambahkan minyak esensial lavender, hanya beberapa tetes. Di atas, campurkan dalam 1 ½ sdm. Gel pengecap buaya. Biarkan masbodoh untuk membentuk lotion. Lotion kaya ini akan menciptakan kulit Anda lembut sementara Anda akan merasa segar dengan aroma. Kaprikornus itu lebih baik daripada lotion biasa dan mahal!


15. Solusi Sabun Herbal


Manfaat pengecap buaya untuk wajah tidak ada habisnya. Namun, tumbuhan ini sangat bagus sehingga Anda harus menggunakannya di seluruh tubuh. Sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri pengecap buaya sanggup menjaga kulit Anda tetap terjaga dan terlindungi.

Cobalah teknik sabun herbal ini dengan pengecap buaya,


  • 200 ml air
  • 80 ml soda kaustik
  • 500 ml minyak zaitun perawan
  • 10 gm beeswax
  • 50 ml jus pengecap buaya
  • 10 ml minyak esensial (aroma apapun)


Tuangkan air ke dalam panci besar. Perlahan tambahkan soda kaustik hingga larut. Pastikan tubuh Anda terlindungi dan hindari percikan alasannya soda kaustik sanggup mengakibatkan luka bakar. Sementara itu, dalam panci berbeda, panaskan minyak zaitun, aduk perlahan lilin lebah.

Keluarkan dari panas dan tambahkan soda soda soda-kaustik ke dalam adonan minyak zaitun. Sekarang, aduk sesekali pada gas hingga adonan mengental. Ini akan mempunyai jenis konsistensi cahaya mayones. Bila konsistensi akurat, aduk jus pengecap buaya dan minyak esensial. Pastikan untuk tidak menciptakan busa apapun.

Sekarang, tuangkan adonan pada cetakan sabun berlapis kertas (mudah tersedia di pasaran). Ketuk untuk menghapus gelembung. Biarkan selama 2 hari dan potong kafe untuk sabun herbal Anda. Idealnya, kafe harus mengering sebulan, kadang kala berbalik sebelum pemakaian. Namun, Anda sanggup menggunakannya secara pribadi juga.

16. Solusi Mencerahkan Kulit


Lidah buaya sanggup mencerahkan dan memberi nutrisi pada kulit Anda dikala mengeluarkan sel kulit mati. Jika Anda tidak sanggup menciptakan lotion atau sabun di rumah, Anda tetap sanggup mencoba ini dengan gampang menciptakan Scrub DIY yang pastinya akan menyembuhkan kulit Anda.


  • 1 cangkir gula pasir (butiran)
  • ½ cangkir gel aloe vera
  • 2 sdm. jus lemon


Campur semua bahannya bersama-sama. Pastikan konsistensinya tidak terlalu cair. Campuran sanggup disimpan dalam wadah dan disimpan berhari-hari di lemari es. Untuk pemakaian, gosok perlahan saja ke badan.

Gunakan dua kali seminggu untuk hasil terbaik. Manfaat pengecap buaya untuk kulit tidak terbatas. Selain itu, Anda harus sering memakai hadiah ini dari Ibu Alam. Namun imbas samping pengecap buaya kecil tapi Anda juga harus memeriksanya.

Sumber http://kabaralamkita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "15+1 Manfaat Dan Khasiat Pengecap Buaya Untuk Kesehatan Kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel