-->

iklan banner

√ Cara Mengurus Buku Tabungan Atau Atm Bni Yang Hilang / Rusak

Buku tabungan yang hilang atau atm hilang, niscaya kita sebagai nasabah akan khawatir berat, ingin transaksi tidak bisa, serta rasa kecurigaan pun muncul ibarat saldo akan berkurang kalau ditemukan oleh orang yang tak bertanggung jawab.


Buku tabungan yang hilang atau atm hilang √ Cara Mengurus Buku Tabungan atau ATM BNI yang Hilang / Rusak

Nah!, oleh sebab itu saya ingin membuatkan tips langkah untuk mengurus bagi nasabah bank bni, yang dimana buku tabungan bni hilang ataupun atm bni hilang. Jika kalian gres pertama kali mengalami hal ini, pastinya gundah langkah awal apa saja sih yang harus saya lakukan.


Untuk itu, kau simak terus artikel ini hingga habis, sebab akan ada beberapa klarifikasi yang sangat penting untuk kalian lakukan dalam mengatasi buku tabungan bni yang hilang. Oh iya, selain hilang, cara ini juga sama bagi kau yang buku tabungan atau atm bni-nya rusak.



Mengatasi Buku Tabungan BNI Hilang atau ATM BNI Hilang


Untuk langkah pertama, kalian blokir terlebih dahulu rekening kamu. Karena bahaya buku tabungan hilang itu bisa-bisa saldo kau akan lenyap, apalagi kartu atm-nya yang hilang, maka orang yang tak bertanggung jawab akan gampang membobol rekening kita dan menguras habis saldonya.


Dan kalian hening saja, dengan memblokir maka transaksi tidak akan dapat diproses, sehingga saldo akan tetap aman. “Lalu bagaimana dengan saldo saya, apakah masih ada?” Untuk duduk kasus saldo kalian tetap utuh, jadi hening saja, enggak akan hilang kok, hanya tidak dapat transaksi saja.


Setelah memblokirnya dan semoga dapat transaksi kembali, kau simak lagi artikel ini hingga habis yaa gaess, saya akan jelaskan caranya secara terstruktur serta terang dan padat. Oh iya, untuk memblokir rekening bni, kalian dapat telpon call center bni melalui nomor 1500046, atau melalui customer service bni terdekat.


Jadi, memblokir rekening bni dapat melalui 2 cara, pertama dari call center bni dan yang kedua dari cs bni terdekat. Untuk melaksanakan pemblokiran, kau harus penuhi syaratnya ibarat : kartu identitas dan materai.


Mengurus Buku Tabungan BNI yang Hilang atau Rusak


Buku tabungan bni rusak atau hilang, cara mengatasinya sama saja kok. Setelah kau memblokirnya dan semoga dapat transaksi kembali, kau ganti ke rekening yang baru, caranya kau pergi ke customer service bni terdekat.


Dan bawa syaratnya, diantara syaratnya itu dapat ibarat kartu identitas, surat kehilangan dari pihak polisi, kartu atm dan materai. “Apakah dapat kalau tidak memakai surat kehilangan dari pihak polisi?” Kalau duduk kasus itu saya belum tau, tetapi disarankan bawa surat kehilangan dari pihak polisi saja, sebab nasabah lainnya pun juga demikian harus pergi ke kantor polisi.


Oh iya, jangan lupa sehabis berhasil menciptakan rekening gres atau ganti buku tabungan bni baru, saldo yang di rekening usang kau pindahkan ke yang gres yaa gaess.


Mengurus Kartu ATM BNI yang Hilang atau Rusak


Untuk mengurus kartu atm bni yang hilang atau rusak caranya sama saja ibarat metode mengurus buku tabungan bni yang hilang. Hanya saja disini kau bawa buku tabungannya,


(Kan enggak mungkin bawa kartu atm-nya, sedangkan saja kartu atm-nya hilang hehe, jadi bawa buku tabungannya). Jika kartu atm rusak, maka bawa kartu atm-nya sebagai bukti.


Mengurus Buku Tabungan BNI dan Kartu ATM BNI yang Hilang


Bagaimana kalau keduanya hilang? kalau buku tabungan dan atm bni hilang, caranya juga sama ibarat metode diatas, hanya saja kau cukup bawa kartu identitas, materai dan surat kehilangan bank dari pihak polisi.


Baca Juga : Daftar Kode Bank
Baca Juga : Mengatasi ATM BNI yang Lupa PIN
Baca Juga : Cara Blokir Bank BNI
Baca Juga : Mengatasi Kartu ATM BNI Tertelan di Mesin ATM
Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Lewat Internet Banking BNI


Mungkin itu saja yang dapat saya share kepada kalian dalam duduk kasus mengenai cara mengatasi buku tabungan bni hilang atau rusak, kalau kalian ada saran atau kritikan lainnya, silahkan komentar saja dibawah yaa gaess, pastinya akan saya jawab secepatnya kok.



Sumber https://www.feritekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Cara Mengurus Buku Tabungan Atau Atm Bni Yang Hilang / Rusak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel