-->

iklan banner

Ciri-Ciri Laptop Terbaik Untuk Gaming Yang Harus Kau Tahu

Setiap tahun akan selalu ada banyak game gres bermunculan, yang semakin seru sekaligus tampilan grafis yang luar biasa. Terlebih lagi untuk platform PC yang  tingkat grafisnya dapat diatur sesuai dengan kekuatan jeroan laptop terbaik untuk gaming kamu.


Berbeda dengan konsol, ibarat PlayStation atau Xbox yang mana kau enggak dapat mengatur tingkat grafisnya lagi. Maka dari itu sangat penting untuk menentukan laptop terbaik untuk kebutuhan gaming kamu.


Seiring berkembangnya zaman, nggak heran jikalau aneka macam laptop gaming yang hadir dengan memperlihatkan kelebihan-kelebihan, yang pastinya bikin kita di satu sisi senang, tapi di satu sisi juga bingung. Apakah semuanya laptop terbaik? Belum tentu.


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menentukan dan membeli laptop terbaik untuk gaming yang memenuhi kebutuhan para gamer garis keras. Jujur saja, kadang kau nggak hanya memakai laptop untuk bermain game saja, ‘kan?


Maka dari itu, spAcer harus makin jeli dalam menentukan laptop terbaik untuk gaming.  Ini ia nih ciri-ciri laptop terbaik yang harus kau perhatikan sebelum membelinya.  Yuk, simak!


Menggunakan graphic card kelas atas


Saat kau hendak mencari laptop terbaik untuk gaming, hal pertama yang wajib banget kau perhatikan yakni ada graphic card yang digunakan. Seperti yang kau tahu, graphic card sendiri memegang peranan penting untuk mengatur dan membuat tampilan-tampilan yang baik. Makara memang sangat diharapkan untuk bermain game.


Kalau kau ingin main game yang baru-baru ini keluar, sebut saja ibarat Monster Hunter. Kamu membutuhkan sebuah graphic card yang memadai untuk menampilkan grafis yang halus. Lalu, graphic card apa yang seharusnya kau pilih?Setiap tahun akan selalu ada banyak game gres bermunculan Ciri-ciri Laptop Terbaik untuk Gaming yang Harus Kamu Tahu


Untuk game zaman sekarang, Acer sarankan kau pilih laptop gaming yang sudah memakai seri Nvidia GeForce GTX  10, ibarat Predator Helios 300 yang sudah mengusung Nvidia GeForce GTX 1060 yang dilengkapi dengan RAM 2x8GB DDR4 RAM. Dengan graphic card ini, kau dapat memainkan game apa saja dengan setting grafis tinggi tanpa khawatir lag.


Namun, kalau kau termasuk penggemar graphic card AMD, kau dapat menentukan seri Radeon persis ibarat yang Predator Helios 500 gunakan. Helios 500 sudah dilengkapi dengan AMD RadeonTM RX Vega56 yang dapat membawa kau ke dunia game dengan grafis terbaik dan tajam tanpa patah-patah.


Mau Nvidia ataupun AMD, semuanya sesuai dengan selera kau spAcer. Karena keduanya sama-sama berpengaruh dan bagus, kok!


Prosesor teranyar


Lalu, kedua pastikan dulu kalau laptop tersebut sudah memakai prosesor teranyar. Pasalnya, fungsi dari prosesor sendiri sangat krusial, spAcer. Soalnya tugas prosesor pada laptop sendiri itu ibarat otak dari segala kinerja. Jadi, lancar nggaknya laptop kau bergantung pada prosesor yang kau gunakan.


Kamu nggak hanya mencicipi pada ketika bermain game saja, tapi kau akan mencicipi ketika memakai laptop secara keseluruhan. Gimana enggak, prosesor sendiri merupakan otak atau inti dari sebuah laptop. Makanya, pastikan kau menentukan laptop dengan prosesor teranyar. Contohnya, Helios 300 dengan Intel® Core i7 generasi ke-8 sebagai otak pemrosesannya yang merupakan prosesor teranyar di kelasnya.


Berkat prosesor Intel® generasi ke-8 tersebut, Predator Helios 300 siap menuruti semua kemauan kamu. Mulai dari main game, editing, multitasking, atau hanya sekadar surfing di internet untuk mencari gosip terkini.


Tetapi, jikalau kau termasuk fans AMD, kau dapat menentukan Helios 500 sebagai laptop terbaik kamu. Soalnya Helios 500 sudah memakai AMD Ryzen 7-2700 (8 Core, 16 Thread). Dengan itu, kau dapat melaksanakan segala jenis pekerjaan mulai dari gaming hingga editing tanpa khawatir lagging dalam laptop gaming tersebut.


Sudah memakai kualitas layar terbaik


Selain bab dalam alias jeroan dari laptop, kualitas monitor atau layar sebuah laptop juga perlu menjadi pertimbangan. Kamu pastinya sudah paham fungsinya monitor, yakni untuk menampilkan semua gambar yang laptop kau sedang kerjakan. Kualitas gambar yang ditampilkan pun selain bergantung pada kartu grafis, bergantung juga dengan kualitas layar itu sendiri.


Untuk kau yang ingin mempunyai laptop dengan kualitas layar memukau,  Predator Helios 300 dapat menjadi pilihan yang pas, spAcer. Laptop gaming ini mempunyai layar yang membentang seluas 17.3 inci berpanelkan IPS beresolusi Full HD 1920×1080 dan sudah dilengkapi dengan LED Backlight serta fitur ComfyView. Enggak lupa juga panel ini sudah dilengkapi dengan Anti-glare yang akan mengatakan kenyamanan serta ketahanan yang luar biasa.


Setiap tahun akan selalu ada banyak game gres bermunculan Ciri-ciri Laptop Terbaik untuk Gaming yang Harus Kamu Tahu


Desain yang apik


Sadar atau nggak, zaman kini kalau punya laptop gaming yang hanya fokus pada spesifikasi tinggi, rasanya masbodoh banget. Bayangin deh, kalau ada laptop dengan jeroan yang canggihnya bukan main, tapi mempunyai desain yang biasa aja atau bahkan jelek. Pastinya kau nggak akan tertarik, ‘kan?


Maka dari itu, kau harus perhatikan bahwa selain spesifikasi yang serba high-end dan canggih, desain yang diusung juga harus apik. Contohnya laptop Nitro 5 Spin. Sekalipun Nitro 5 Spin ini mempunyai hardware yang nggak dapat dianggap remeh, tapi body-nya tetap tipis, .


Ketebalan laptop gaming ini hanya 17.9mm aja! Selain itu, beratnya juga cuma 2,2 kg saja. Tapi, meskipun tipis bukan artinya Nitro 5 Spin ini enggak kokoh. Bahan yang melapisi seluruh body laptop besutan Acer ini yaitu besi yang diberi warna merah dan hitam untuk menampilkan kepribadian seorang gamer, yaitu gahar dan energetik.


Selain itu, berkat fitur convertible, Nitro 5 Spin ini dapat begitu fleksibel. Kamu dapat memutar layar laptop gaming ini hingga 180 derajat. Cocok banget, nih, untuk kau yang  berprofesi desainer grafis sekaligus gamer.


Baca juga: Dua Laptop Gaming Triton Seri Terbaru Tampil Memukau di CES!


Punya daya tahan yang kuat


Apa rasanya kalau kau sudah punya laptop yang siap mengerjakan segala kebutuhan, mulai dari main game hingga multitasking, ditambah desain yang gahar dan apik. Tapi, ternyata daya baterainya nggak bertahan lama? Pastinya kau jadi enggak dapat leluasa membawa laptop kau ke mana-mana, ‘kan?


Setiap tahun akan selalu ada banyak game gres bermunculan Ciri-ciri Laptop Terbaik untuk Gaming yang Harus Kamu Tahu


Nah, Nitro 5 Spin, meskipun body tipis dan ringan, tapi daya tahannya enggak tipis. Dengan teknologi besutan Acer yang canggih, baterai dengan kapasitas 48WH pun dapat membuat daya tahan laptop terbaik untuk gaming ini bertahan hingga 10 jam. Jadi, kau mau main game di café sembari nunggu sobat tiba untuk meeting, nggak perlu khawatir baterai laptop kau low ketika meeting dimulai.


Spesifikasi Acer Helios 300, Helios 500, dan Nitro 5 Spin





















































SpesifikasiHelios 300Helios 500Nitro 5 Spin
OSWindows 10 HomeWindows 10 HomeWindows 10 Home
ProsesorIntel® Core i7 8th GenerationAMD Ryzen 7 2700Intel® Core i7-8550U
RAM2x8GB DDR42x8GB DDR416GB DDR4
MemorySSD 256GB, HDD 1TBSSD 256GB, HDD 1TBSSD 256GB, HDD 1TB
Screen15,6” IPS FHD 144Hz17.3” IPS FHD 144Hz15,6” FHD IPS
GraphicNvidia GeForce GTX 1060AMD RadeonTM RX Vega56Nvidia GeForce GTX 1050
Battery48WH74WH48WH

Kesimpulannya, sebuah laptop gaming bisa dikatakan sebagai laptop terbaik untuk gaming jikalau dilengkapi spesifikasi yang mumpuni dan juga desain yang apik. Seperti Predator Helios 300, Predator Helios 500, dan Nitro 5 Spin yang masing-masing mempunyai spesifikasi kelas atas dan fitur canggih untuk segala kebutuhan kamu. Jadi, apakah kau sudah siap untuk mencari laptop terbaik gaming kamu?



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ciri-Ciri Laptop Terbaik Untuk Gaming Yang Harus Kau Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel