-->

iklan banner

Cara Memakai Kamera Hp Sebagai Kamera Pc (Webcam)

Kamu tidak punya webcam pada komputer kau untuk menciptakan video Facebook atau YouTube? Atau mungkin kau sudah ada webcam tapi ingin menambahkan kamera kedua ke komputer kamu. Yang kau perlukan hanyalah hp Android dan aplikasi webcam. Artikel ini akan mengupas tuntas cara memakai hp Android sebagai webcam di komputer.


Mengapa Menggunakan Ponsel Android sebagai Webcam?


Mungkin kau ingin mengobrol dengan teman atau pacar melalui Skype. Atau mungkin menciptakan laporan verbal ke bos kamu, ingin konferensi jarak jauh untuk membahas laporan kerja yang kau kirimkan. Atau untuk keperluan komunikasi visual jarak jauh lainnya. Tetapi kau tidak mempunyai webcam.


Baca juga: Cara mendapat uang dari YouTube.


Meskipun kini banyak produk monitor PC yang sydah dilengkapi dengan kamera webcam, contohnya jenis PC all-in-one, tidak semua orang mempunyai webcam. Sekarang webcam merupakan periferal yang sangat umum, tetapi kadang sulit untuk dipasang ke komputer jikalau tidak mengerti teknisnya.


Solusi yang paling mungkin ialah dengan menyebabkan kamera hape Android sebagai webcam di komputer kamu. Karena kini ini hampir semua pengguna ponsel ber-OS Android. Bisa jadi alternatif terbaik, sebab kau hanya perlu menginstal DroidCam dan kemudia beberapa sentuhan pengaturan. DroidCam ialah aplikasi Android yang mengubah hp kau menjadi webcam portabel yang praktis.


Sebelum Kamu Mulai, Pertimbangkan Mengenai Stabilitas


Kamu akan menyadari betapa mudahnya menyebabkan ponsel Android menjadi webcam. Tetapi sebelum kau melakukannya, saatnya untuk mempertimbangkan stabilitasnya.


Kebanyakan orang tidak suka menonton video dengan gambar yang kabur atau goyang. Untuk mengatasinya, kau harus mencari kawasan yang cocok untuk mendirikan ponsel kamu. Hal ini sangat sederhana, contohnya memakai Popsocket untuk menyandarkan ponsel kamu, atau kau mungkin punya cara lain yang lebih praktis.


Selama kau mempunyai alat untuk menopang hape kamu, video yang dihasilkan sanggup jadi lebih terang dan stabil. Kamu mungkin mempunyai kasing yang memungkinkan kau untuk memegang ponsel kamu. Jika tidak, gunakanlah tripod yang dirancang khusus untuk ponsel kamera.


Baca juga: Emulator Android yang palin ringan untuk PC.


Cara Pertama: Webcam Nirkabel Menggunakan DroidCam


DroidCam hadir dalam dua bagian, antara lain: aplikasi Android gratis dari Google Play (versi premiumya juga tersedia), dan komponen desktop client, yang disediakan oleh Dev47Apps untuk Windows dan Linux.


Mulailah dengan menginstal aplikasi DroidCam di ponsel Android kamu. Setelah selesai, gres beralih perhatian ke PC kamu. Unduh aplikasi desktop client tersebut diatas, unzip dan jalankan, ikuti aba-aba pada layar monitor komputer kamu.


Kamu tidak punya webcam pada komputer kau untuk menciptakan video Facebook atau YouTube Cara Menggunakan Kamera HP Sebagai Kamera PC (Webcam)


Setelah dijalankan, kau akan melihat seruan untuk memasukkan alamat IP DroidCam kamu. Cukup gampang untuk ditemukan, cukup jalankan aplikasinyta di ponsel dan pribadi memperlihatkan IP DroidCam serta nomor port-nya. Kembali lagi ke desktop client, kau akan melihat sudah sanggup untuk melaksanakan streaming audio dari ponsel kamu. Kamu juga sanggup menyesuaikan kualitas video, pilih dari yang rendah, normal dan tinggi.


Jika Anda menentukan untuk terhubung melalui USB, kau butuh kabel USB yang biasa kau gunakan untuk mengisi ulang baterai ponsel Android kamu.


Kemudian, klik Start untuk mulai streaming. Aplikasi tersebut akan mengirim gambar dari kamera ponsel ke komputer kamu. Untuk perangkat Android dua kamera, tekan tombol Settings pada aplikasi tersebut di ponsel kau dan centang kotak yang sesuai untuk beralih ke kamera depan atau kamera belakang.


Kamu tidak punya webcam pada komputer kau untuk menciptakan video Facebook atau YouTube Cara Menggunakan Kamera HP Sebagai Kamera PC (Webcam)


Versi gratis DroidCam memperlihatkan beberapa opsi yang bagus, tapi mungkin tidak sesuai dengan yang kau harapkan. Misalnya, kau hanya sanggup memakai webcam dalam mode landscape. Pembesaran gambar yang dibatasi, ibarat resolusi, kecerahan dan aneka macam kontrol lain yang tersedia sajian di belahan bawah desktop client DroidCam.


Untuk mengaktifkan fitur-fitur andalan DroidCam tersebut, kau harus upgrade ke versi berbayar, berjulukan DroidCamX. Disini hanya menyarankan, kau hanya perlu upgrade jikalau kamku merasa memerlukan fitur-fitur tersebut. Jika tidak butuh, DroidCam versi gratis juga sudah cukup untuk melaksanakan webcam.


Baca juga: Cara Makara Pemain Game yang Menghasilkan Uang


Cara Kedua: Menggunakan IP Webcam


Alternatif yang manis untuk DroidCam ialah IP Webcam, juga tersedia gratis yang sanggup diunduh di Google Play. Kamu juga sanggup upgrade ke premium untuk memperoleh fitur yang lebih lengkap. Unduh PC viewer dari ip-webcam.appspot.com.


Cara setup nya kurang lebih sama dengan DroidCam. Tapi ada konfigurasi yang perlu kau isi, IP Webcam mengharuskan kau untuk melihat kesannya melalui browser web.


Hanya browser Chrome atau Firefox yang berfungsi untuk IP Webcam, jadi pengguna Windows tidak sanggup memakai browser Edge atau internet Explorer. Kamu harus memakai alamat http:// [ALAMAT IP]:8080/videofeed untuk melihat feed. Untuk alamat IP nya, sanggup di lihat di layar ponsel Android kamu.


Kamu tidak punya webcam pada komputer kau untuk menciptakan video Facebook atau YouTube Cara Menggunakan Kamera HP Sebagai Kamera PC (Webcam)


Aplikasi ini memperlihatkan aneka macam resolusi video dan gambar. Hanya mendukung kamera belakang.


Baca juga: Aplikasi kamera terbaik untuk Android.


Setelah kau menjalankan aplikasi ini, tekan tombol Actions pada hape Android kau untuk menyelidiki apakah aplikasinya berjalan dengan benar, untuk mematikan dan menghidupkan kamera, dan masih banyak lagi.


Kamu tidak punya webcam pada komputer kau untuk menciptakan video Facebook atau YouTube Cara Menggunakan Kamera HP Sebagai Kamera PC (Webcam)


Sementara itu, jikalau kau ingin cara gampang menyimpan video hasil rekaman memakai IP Webcam, tersedia plugin pengunggah Dropbox khusus yang sanggup diinstal via Google Play.



Sumber https://www.wongunik.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memakai Kamera Hp Sebagai Kamera Pc (Webcam)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel