-->

iklan banner

Definisi Hotel Dari Sudut Pandang Arsitektur Dan Bisnis

Secara harfiah, kata hotel berasal dari bahasa Latin yaitu hospitium, yang artinya ruang tamu. Kata ini kemudian mengalami proses perubahan pengertian dan untuk membedakan guest house dengan mansion house yang berkembang dikala itu, maka rumah besar disebut hostel. Hostel disewakan pada masyarakat umum untuk menginap dan beristirahat sementara waktu, dan dikoordinir oleh seorang host.

Hotel ialah daerah menginap siang / malam dengan pembayaran sewa. Ketahui definisi hotel yang sempurna dari beberapa sumber berikut. Definisi Hotel ialah daerah di mana sistem fasilitas menginap dengan fasilitas masakan dan minuman tersedia. Hotel ialah daerah dimana fasilitas daerah tidur & istirahat, layanan masakan dan minuman tersedia dan tamu / klien membayar sewa untuk menginap siang / malam di kamar dan untuk mengambil fasilitas tersebut, maka itu disebut Hotel.

Seiring perkembangan dan adanya tuntutan terhadap kepuasan, di mana orang tidak menyukai peraturan yang terlalu banyak pada hostel, maka kata hostel kemudian mengalami perubahan, yakni penghilangan abjad “s” pada kata hostel sehingga menjadi hotel.


 perubahan pengertian dan untuk membedakan   Definisi Hotel dari Sudut Pandang Arsitektur dan Bisnis
Bangunan Hotel

Definisi Hotel berdasarkan sumber terpercaya

Definisi hotel berdasarkan SK Menparpostel Nomor KM 94/ HK 103/MPPT 1987 ialah suatu jenis fasilitas yang mempergunakan sebagian atau seluruh bangunan untuk menyediakan jasa pelayanan penginapan, makan dan minum serta jasa lainnya bagi umum, yang dikelola secara komersial.

Hotel ialah sarana daerah tinggal umum untuk wisatawan dengan mengatakan pelayanan jasa kamar, penyedia masakan dan minuman serta fasilitas dengan syarat pembayaran (Lawson,1976:27).

Hotel ialah suatu bangunan atau suatu forum yang menyediakan kamar untuk menginap, makan dan minum serta pelayanan lainnya untuk umum (kamus Webster). Sehingga pengertian hotel ialah suatu bangunan yang menyediakan jasa penginapan, masakan dan minuman, serta jasa  lainnya yang diperuntukan bagi umum dan dikelola secara komersial.
          
Kaprikornus secara umum, Hotel sanggup diartikan sebagai suatu bangunan atau kompleks bangunan yang melayani jasa penginapan dengan sistem sewa harian yang dikelola secara komersial.


 perubahan pengertian dan untuk membedakan   Definisi Hotel dari Sudut Pandang Arsitektur dan Bisnis
Kamar Hotel

Hotel dari segi bangunan hotel

Hotel ialah sebuah bangunan, yang didirikan pada beberapa titik dan fasilitas di dalamnya. Hotel Maksimum dijalankan oleh beberapa Pemilik. Tetapi banyak Hotel yang dijalankan oleh banyak pemilik, artinya satu hotel dijalankan oleh sekitar 10 sampai 15 pemilik.

Hotel selalu memperlihatkan banyak fasilitas penting ibarat Makanan, Minuman, Akomodasi Tidur dll. Orang-orang pergi ke hotel mana pun untuk menghabiskan malam mereka dengan aman. Jika Anda pergi ke daerah yang jauh dan kalau Anda tidak mempunyai kerabat di sana maka Anda akan menentukan untuk tinggal di hotel untuk menginap siang atau malam.

Anda sanggup tinggal di hotel mana saja selama yang Anda inginkan. Jika Anda ingin menginap satu malam, tidak apa-apa dan kalau Anda ingin menginap lebih dari satu malam maka itu juga oke. Itu berarti hotel tidak sanggup menciptakan kontrak dengan Anda untuk tinggal berapa usang di Hotel.

Contoh: Hotel tidak pernah menciptakan kontrak dengan Anda bahwa Anda harus menginap 2 atau 3 hari / malam di Hotel. Hotel mengatakan fasilitas mereka tanpa kontrak apa pun kepada setiap pengunjung.

Hotel dari segi bisnis

Hotel ialah sebuah bisnis atau Enterprise, yang berjalan dengan beberapa kemampuan, kinerja, dan opsi khusus. Hotel dibentuk oleh badan/perorangan dan untuk melayani orang-orang. Karena masyarakat akan memanfaatkan hotel.

Hotel tidak sanggup dijalankan dengan sedikit orang yang terampil atau tidak terampil. Hotel selalu mengelola administrasi dan layanannya dengan orang-orang terampil yang baik. Hotel menyelenggarakan banyak ekspo sesekali berdasarkan pesanan, menciptakan pemasaran & penjualan produksi dan layanan yang baik.

Pada dasarnya, Hotel ialah daerah yang sempurna untuk tidur atau menginap siang / malam tanpa rumah sendiri dan dengan membayar sisanya untuk menginap. Selain itu, Hotel memperlihatkan fasilitas masakan dan minuman dan fasilitas tidur yang baik dengan mengambil uang dari klien / tamu.

Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Definisi Hotel Dari Sudut Pandang Arsitektur Dan Bisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel