-->

iklan banner

Harga Nissan Juke 2019 : Spesifikasi, Review Gambar

Harga Nissan Juke – Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010. Salah satu kelebihan Nissan Juke ialah mempunyai desain nyentrik dan berani tampil beda dari kendaraan beroda empat SUV sekelasnya. Bagi yang berjiwa seni tinggi niscaya akan menyukainya, namun tak jarang ada orang yang mengolok-oloknya sebab dianggap terlalu aneh. Setiap orang memang mempunyai selera berbeda-beda, jadi jangan heran apabila peminat Nissan Juke tak sebanyak Honda HR-V.


Yah, Honda HR-V dan Nissan Juke bersaing ketat di segmen Crossover. Keduanya sama-sama mememiliki desain sporty dan dilengkapi bermacam-macam fitur canggih. Kami sendiri lebih menyukai desain Nissan Juke yang mempunyai garis body agrsif dengan tampilan kendaraan beroda empat sport 2-pintu. Sebenarnya kendaraan beroda empat ini mempunyai 4 pintu, namun handle pintu belakang dibentuk tersembunyi layaknya Toyota CHR.




Toyota CHR dan Nissan Juke bergotong-royong sama-sama terlihat nyentrik. Namun sayangnya harga Toyota CHR sangat mahal, melebihi 500 Juta Rupiah. Alhasil Nissan Juke dapat menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari kendaraan beroda empat Crossover terbaik di Indonesia. Terlebih kendaraan beroda empat ini sudah dilengkapi fitur keselamatan yang lengkap dan mesin bertenaga besar.


Tersedia 5 varian Nissan Juke yang dapat masbro pilih. Semuanya dibanderol 300 Jutaan dan mempunyai spesifikasi mesin yang sama. Nah bagi masbro yang ingin tau ingin mengetahui spesifikasi dan harga Nissan Juke yang dipasarkan di Indonesia, maka silahkan simak isu otomotifo.com berikut ini.


Review Spesifikasi Mobil Nissan Juke


Spesifikasi Mesin


 Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun  Harga Nissan Juke 2019 : Spesifikasi, Review  GambarHarga Nissan Juke termurah dibanderol Rp. 303 Jutaan. Untuk spesifikasinya dibekali mesin 4 Silinder berkapasitas 1498cc yang dilengkapi teknologi Dual Injector dan Twin VTC (Intake & Exhaust). Teknologi tersebut mempunyai kegunaan untuk meningkatkan torsi pada kecepatan rendah dan menyebabkan akselerasi lebih bertenaga pada putaran mesin tinggi, namun tetap irit materi bakar.


Semua varian Nissan Juke menggunakan transmisi XTRONIC CVT. Kelebihan tranmisi buatan Nissan tersebut ialah menciptakan perpindahan gigi lebih halus dan lebih nyaman. Akselerasi yang dihasilkan akan terasa tanpa hentakan, sehingga performa mesin lebih repsonsif. Untuk tenaganya sendiri mencapai 144 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi puncaknya mencapai 150 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.


Eksterior


 Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun  Harga Nissan Juke 2019 : Spesifikasi, Review  GambarBentuk bodinya memang unik dan nyentrik. Desainnya juga berangasan dengan tampilan yang modern serta sporty. Sedangkan untuk dimensinya mempunyai ukuran panjang 4.135 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.565 mm. Kemudian untuk jarak antara sumbo roda depan hingga belakang mencapai 2.530 mm dan mempunyai radius putar berjarak 5.3 mm.


Sistem pencahayaan Nissan Juke terbagi dalam 3 layer. Dimana pada penggalan atas ialah Front Combination Lamp dengan LED Signature yang Nissan menamainya sebagai “Aligator Hood Lights”. Lalu dibagian bawah terpasang headlamp yang menggunakan Projector dengan Xenon serta Auto Levelizer. Kemudian untuk penggalan paling dilengkapi fog lamp.


Desain lampu Nissan Juke sangat keren dan berpadu dengan Grille Depan yang terkesan sporty dan mewah. Kemudian untuk penggalan belakang dilengkapi Rear Combination Lamp dengan LED Signature serta High-Mounted Stop Lamp. Selanjutnya untuk penggalan samping dilengkapi spion electric dan handle pintu belakang yang tersembunyi.


Interior


 Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun  Harga Nissan Juke 2019 : Spesifikasi, Review  GambarNissan menyediakan fitur Keyless Remote dengan Intelligent Key yang dapat kita gunakan untuk membuka spion dari luar. Selanjutnya untuk penggalan interior mempunyai 2 baris dingklik yang dapat menampung 5 orang penumpang termasuk supir. Sayangnya leg-room pada baris dingklik kedua tergolong sempit dan atapnya terlalu rendah, sehingga mengurangi kenyamanan penumpang ketika menaiki kendaraan beroda empat ini.


Pada penggalan dashboard telah dilengkapi layar sentuh berukuran 7 Inci dengan sistem operasi Android. Tersedia pula 6 speaker (4 Speaker + 2 Tweeters) dan fitur Push Start/Stop Button untuk menghidupkan mesin dengan sentuhan. Selain itu, Nissan melengkap kendaraan beroda empat ini dengan fitur Audio Switch Control yang terpasang pada setir kemudi berbalut kulit, sehingga terasa lebih mewah.


Bagi masbro yang ingin interior lebih glamor kami sarankan untuk membeli Nissan Juke Revolt atau Revolt II yang telah dilengkapi jok kulit premium. Varian ini juga mempunyai eksterior lebih sporty, sebab sudah dilengkapi bumper depan, bumper belakang, spoiler, dan atap yang dibalut berwarna hitam untuk menambah kesan sporty dan kemewahan kendaraan beroda empat ini.


Fitur Keselamatan


 Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun  Harga Nissan Juke 2019 : Spesifikasi, Review  GambarNissan juga menyediakan varian Red Interior yang dari segi fitur sama persis dengan varian Black Interior. Dimana untuk fitur keselamatannya sudah dilengkapi Dual Airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Immobilizer, dan kamera parkir termasuk sensornya.


Fitur keselamatan yang dimiliki Nissan Juke sangat lengkap, jadi jangan heran apabila harga Nissan Juke sangat mahal. Terlebih kendaraan beroda empat ini sudah dilengkapi fitur Alarm dan sabuk pengaman canggih yang sudah dilengkapi Double Pre-tensioners & Load Limiters. Lalu ada pula fitur Active Headrest yang mempunyai kegunaan untuk menompang kepala ketika terjadi benturan atau tabrakan.


Kaki-kaki


 Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun  Harga Nissan Juke 2019 : Spesifikasi, Review  GambarSelanjutnya untuk penggalan kaki-kaki, Nissan Juke menggunakan velg ring 17 inci yang dipadukan dengan ban berukuran 215/55-R17. Tersedia pula suspensi depan bertipe Independent MacPherson struts dan suspensi belakang Torsion beam axle. Suspensinya tergolong sangat empuk dan nyaman ketika digunakan berkendara di perkotaan maupun ketika melewati jalanan yang rusak.


Hadirnya teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) yang berpadu dengan EBD dan BA menyebabkan sistem pengerem Nissan Juke sangat mumpuni, jadi tak perlu khawatir kendaraan beroda empat terpelanting ketika mengerem mendadak, sebab sudah ada ABS yang menyegah ban terkunci. Sedangkan Electronic Brake force Distribution (EBD) berfungsi untuk mendistribusikan agaya pengereman secara benar atas roda depan dan roda belakang sesuai kondisi kendaraan.


Tersedia pula Brake Assist yang berfungsi untuk meningkatkan tekanan rem, meski rem diinjak sedikit. Sayangnya rem belakang Nissan Juke masih menggunakan tromol. Padahal harga Nissan Juke yang mahal memungkinkan kendaraan beroda empat ini menggunakan rem cakram sama ibarat yang terpasang pada roda depan.  Di dunia ini memang tidak ada yang sempurna, kecuali Allah SWT. Makara masuk akal apabila Nissan Juke mempunyai beberapa kekurangan.


Spesifikasi Nissan Juke


 Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun  Harga Nissan Juke 2019 : Spesifikasi, Review  Gambar

























































































Mesin
Tipe1.5L DOHC 4 CYL Inline (HR15DE)
Kapasitas1498 cc
Tenaga Maksimum114 PS / 6000 rm
Torsi Maksimum150 Nm / 4000 rm
Suplay Bahan BakarFuel Injection
TransmsiXtronic CVT
Dimensi
Panjang4135 mm
Lebar1765 mm
Tinggi1565 mm
Tempat Duduk5 orang
Wheelbase2530  mm
Suspensi & Ban
Suspensi DepanIndependent MacPherson struts, coil springs
Suspensi BelakangTorsion beam axle, coil springs
Ukuran Ban215/55R17
Ukuran VelgRing 17 Inci
Rem
Sistem PengeremanABS, EBD, BA
Rem BelakangCakram
Rem BelakangDrum

Sebenarnya Nissan masih mempunyai Juke Nismo dan Juke Nismo RS, namun sayangnya kedua kendaraan beroda empat tersebut tidak dipasarkan di Indonesia. Padahal spesifikasi Nissan Juke Nismo jauh lebih canggih sebab tenaga yang dikeluarkan dapat mencapai 188 Horsepower dan untuk Nismo RS mencapai 215 Horsepower. Keduanya juga menggunakan suspensi yang dioptimisasi secara khusus dan velg ring 18″ yang lebih sporty.


Daftar Harga Nissan Juke Baru


 Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun  Harga Nissan Juke 2019 : Spesifikasi, Review  Gambar
































Tipe Mobil Harga 
Harga Nissan Juke Black InteriorRp 303.300.000
Harga Nissan Juke Red InteriorRp 312.700.000
Harga Nissan Juke Revolt Black InteriorRp 323.200.000
Harga Nissan Juke Revolt Red InteriorRp 332.600.000
Harga Nissan Juke Revolt IIRp 332.600.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Nissan

Yaps, semua varian Nissan Juke yang dipasarkan di Indonesia dibanderol dengan harga 300 Jutaan. Nissan menyebabkan 5 varian yang setiap varian mempunyai fitur berbeda-beda. Bagi masbro yang tertarik membelinya kami sarankan untuk tiba eksklusif ke dealer Nissan terdekat, sehingga nantinya masbro dapat melihat secara eksklusif apa saja fitur yang dimiliki Nissan Juke.


Harga Nissan Juke memang tergolong mahal. Tentunya hal ini mempengaruhi penjualan Nissan Juke yang terbuki terseok-seok dibandingkan Honda HR-V maupun SUV sekelas Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang notabennya dibanderol lebih murah dari harga Nissan Juke. Mobil ini memang mempunyai pecintanya sendiri, jadi Nissan tak ambil pusing terkat penjualan Nissan Juke yang semakin melempem.


Dari ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2010, Nissan belum melaksanakan Upgrade berarti pada kendaraan beroda empat ini. Desainnya tetap sama, namun sudah ada peningkatan dari segi fitur yang menyebabkan fitur Nissan Juke tak kalah dari Crossover sekelasnya. Menurut kami Nissan Juke mempunyai desain yang timeless, sehingga tetap keren meski digunakan beberapa tahun kedepan.


Kelebihan Nissan Juke










  • Menurut kami desainnya sangat keren, sebab berbeda dari kendaraan beroda empat SUV pada umumnya

  • Nissan sudah membekalinya dengan mesin yang responsif dan irit materi bakar

  • Sudah ada sistem pengereman ABS, EBD dan BA yang menyebabkan kontrol pengereman semakin mumpuni

  • Interior sangat glamor dengan ruang kabin yang tergolong modern dan sudah dilengkapi layar sentuh berukuran 7 inci yang menggunakan sisteo operasi Android

  • Tersedia fitur kamera parkir

  • Memiliki fitur Start/Stop Button dengan sistem penguncian Keyless

  • Sistem pencahayaannya sangat terperinci dengan hadirnya lampu 3 layar yang secara tak eksklusif menyebabkan desain Nissan Juke semakin keren



Kekurangan Nissan Juke










  • Sebagian orang menganggap desain kendaraan beroda empat ini terlihat aneh, sebab ibarat dengan kodok

  • Nissan belum melaksanakan upgrade berarti pada desain Nissan Juke

  • Tidak ada fitur Stability Control dan Hill Start Assist

  • Harga Nissan Juke tergolong sangat mahal.

  • Hanya mempunyai 2 airbag untuk melindungi penumpang dengan dan supir

  • Leg-rom pada baris dingklik kedua tergolong sempit












Baca Juga Harga Mobil Nissan Lainnya
 Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun  Harga Nissan Juke 2019 : Spesifikasi, Review  GambarHarga Nissan Grand Livina

Nissan Juke sangat cocok bagi konsumen yang selalu ingin tampil beda. Terlebih pemilik Nissan Juke tergolong sedikit, sehingga kendaraan beroda empat ini selalu menjadi sentra perhatian dimanapun masbro mengendarainya. Nah apabila masbro tertarik membelinya, kami sarankan untuk menentukan varian Revolt yang dari segi desain lebih keren, sebab sudah dilengkapi bumper yang sporty. Sayangnya harga Nissan Juke Revolt lebih mahal, jadi masbro harus menyiapkan uang lebih untuk membelinya.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Nissan Juke 2019 : Spesifikasi, Review Gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel