-->

iklan banner

Kebiasaan Yang Dapat Merusak Kekebalan Tubuh

Kebiasaan Yang Bisa Merusak Kekebalan Tubuh - Tubuh setiap makhluk hidup menyerupai sebuah negara yang mempunyai pasukan Angkatan Bersenjata khusus yang bertujuan untuk melindungi dari bahaya yang dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan maupun terorteror.

Jika sebuah negara mempunyai pasukan tentara maupun polisi maka badan insan juga buku mempunyai pasukan khusus untuk menjaga kekebalan yaitu antibodi. Secara sistematis sistem kekebalan badan insan pekerjaan di bawah pengawasan sistem saraf sentra pribadi "menyerang" antigen atau penyebab penyakit.

Kebiasaan Yang Bisa Merusak Kekebalan Tubuh Kebiasaan Yang Bisa Merusak Kekebalan Tubuh
Kebiasaan Yang Bisa Merusak Kekebalan Tubuh

Kekebalan badan atau antibodi juga dapat mengalami penurunan beberapa di antaranya diakibatkan oleh kebiasaan kurang baik khususnya dalam hal kesehatan.

Berikut ini beberapa kebiasaan yang dapat menurunkan kekebalan badan atau daya tahan tubuh:

Antasida

Sekarang berbagai beredar dipasaran baik pasar tradisional maupun supermarket buah dan sayur segar dengan tampilan sangat menarik. Namun begitu tampilan tidak menjamin beliau diproses secara sehat khususnya selama proses penanaman.

Untuk dapat tumbuh lebih cepat dan terhindar dari serangan hama kini banyak buah dan sayur lebih banyak terpapar antasida. Ketika kita mengkonsumsinya tanpa mencuci buah dan sayur terlebih dahulu secara pribadi ini dapat mengganggu keasamaan dari lambung.

Efek buruknya mengakibatkan nanah pada lambung itu sendiri dan juga potensi tumbuhnya kuman pada usus. Dan lambat laun kesannya mengakibatkan penurunan daya tahan badan untuk dapat menangkal serangan antigen.

Obat-obatan

Kebiasaan Yang Bisa Merusak Kekebalan Tubuh Kebiasaan Yang Bisa Merusak Kekebalan Tubuh
Obat-obatan

Beberapa jenis obat yang dikonsumsi dalam jangka waktu panjang misalnya obat anti nyeri steroid dan nonsteroid secara berkepanjangan dapat mengakibatkan pengikisan pada lapisan lambung termasuk susukan pencernaan lainnya.

Jika susukan pencernaan mengalami duduk kasus maka efek paling serius yang dapat ditimbulkan ialah menurunnya daya serap nutrisi yang akan dijadikan energi oleh tubuhtubuh. Situasi ini dapat berdampak badan mengalami kekurangan kalori sekaligus kekebalan badan menurun.

Antibiotik

Tidak hanya obat anti nyeri tetapi juga penggunaan antibiotik dalam jangka waktu usang tidak dapat mengakibatkan penurunan daya tahan badan apalagi penggunaan tidak sesuai dengan dosis.

Penyalahgunaan antibiotik juga dapat mengakibatkan peningkatan kekebalan pada antigen atau penyebab penyakit itu sendiri beliau menjadi dari sistem atau kebal terhadap obat yang seharusnya dapat membunuh kuman atau kuman.

Alkohol

Bagi pecandu alkohol harap berhati-hati alasannya metanol dapat mengganggu kinerja dari organ hati atau hepar. Konsumsi alkohol berkepanjangan bahkan dapat merusak organ hepar dalam bahasa medis disebut dengan hepatitis alkoholik.

Nutrisi dan kalori yang diserap oleh usus halus diproses di dalamnya ipar untuk dijadikan energi apabila organ ini mengalami kerusakan tentu akan mengganggu pasokan energi di dalam badan dan dampaknya tentu saja penurunan daya tahan tubuh.

Malnutrisi dan cairan

Kebiasaan Yang Bisa Merusak Kekebalan Tubuh Kebiasaan Yang Bisa Merusak Kekebalan Tubuh
Malas Makan

Seperti yang telah kita ketahui di atas kekurangan asupan gizi dan nutrisi bagi badan akan berdampak pada penurunan jumlah kalori untuk metabolisme tubuh. Dan begitu juga dengan Masukkan cairan badan harus tetap adekuat untuk mencegah terjadinya dehidrasi.

Nutrisi dan cairan badan memegang peranan penting dalam pembentukan antibodi.

Selain alasannya beberapa faktor di atas ada beberapa kebiasaan yang juga dapat merusak kekebalan badan menyerupai personal hygiene dan lingkungan yang kurang sehat.

Makara itulah beberapa kebiasaan yang dapat menurunkan daya tahan tubuh.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kebiasaan Yang Dapat Merusak Kekebalan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel