-->

iklan banner

Modifikasi Kendaraan Beroda Empat Sedan Indonesia Terbaru 2019

Modifikasi Mobil Sedan – Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal. Banyak orang lebih menentukan City Car atau MPV sebagai kendaraan harian alasannya yaitu harganya lebih murah. Seperti yang kita ketahui bersama, dikala ini sudah ada banyak sekali City Car dan MPV yang dibanderol dibawah 200 Juta. Sedangkan harga kendaraan beroda empat sedan rata-rata melebihi 250 Juta.


Untuk mengakali harga kendaraan beroda empat sedan gres yang mahal, banyak orang yang lebih menentukan membeli sedan bekas. Harga sedan bekas juga bervariasi tergantung dari tipe kendaraan beroda empat dan tahun produksinya. Keuntungan membeli sedan bekas tentu harganya lebih murah. Selain itu, kita bisa modifikasinya sesuka hati tanpa perlu merasa sayang untuk mengobrak-abrik setiap sisi kendaraan beroda empat semoga terlihat lebih keren.




Biaya yang dikeluarkan untuk modifikasi kendaraan beroda empat sedan tentu tidak kecil. Untuk mengganti velg saja kita harus menyiapkan budget di atas 4 Juta Rupiah. Belum usang apabila membeli body-kit, knalpot, hingga merombak cuilan mesin. Yah, hobi modifikasi memang hobi yang mengeluarkan banyak uang. Tak jarang ada modifikator yang menghabiskan biaya melebihi 100 Juta untuk memodifikasi kendaraan beroda empat miliknya.


1. Modifikasi Mobil Sedan Balap


 Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019Mobil sedan juga sering dimodifikasi sebagai kendaraan beroda empat balap. Namun tak semuanya bisa dimodifikasi ibarat itu, alasannya yaitu harus melihat cuilan mesin apakah mempunyai kapasitas mesin besar atau hanya standar. Apabila mesinnya kurang mendukung untuk balapan, maka masbro bisa melaksanakan swap engine dengan mengganti mesin bawaan dengan mesin kendaraan beroda empat lain yang lebih kompeten untuk mengikuti balapan.


Swap Engine menjadi hal lumrah akhir-akhir ini. Bagi yang ingin totalitas dalam modifikasi kendaraan beroda empat sedan bisa menentukan mesin 2JZ-GTE yang merupakan mesin Toyota Supra dan beberapa kendaraan beroda empat Toyota lainnya. Kelebihan mesin 2Jz yaitu bisa dipaksa mengeluarkan tenaga mencapai 700 Horsepower dan telah mendukung Turbo dan Intercooler yang mengakibatkan performa mesin semakin optimal.


Mesin 2JZ-GTE telah dilengkapi Twin Turbo dan mempunyai kapasitas sebesar 3000cc. Mesin tersebut sangat cocok diaplikasi pada kendaraan beroda empat drift maupun drag race. Yah, modifikasi kendaraan beroda empat sedan dengan mesin 2JZ-GTE niscaya menciptakan performa kendaraan beroda empat semakin optimal. Namun masbro harus hati-hati, alasannya yaitu Swap Engine yang tidak benar bisa menciptakan mesin jebol dan mengalami kerusakan.


Carilah montir yang berpengalaman apabila ingin Swap Engine ke mesin 2JZ-GTE maupun mesin lainnya yang menciptakan performa kendaraan beroda empat sedan semakin optimal. Bagi yang tidak menyukai balapan, niscaya enggan merombak cuilan mesin dan lebih condong mempercantik tampilan eksterior serta interior. Nah bagi masbro yang berpikiran ibarat itu, silahkan simak acuan modifikasi kendaraan beroda empat sedan di bawah ini.


FOTO DAN GAMBAR MODIFIKASI MOBIL SEDAN


2. Modifikasi Mobil Sedan Ceper


Aliran modifikasi kendaraan beroda empat sedan ceper biasanya diterapkan para anak muda semoga kendaraan beroda empat miliknya menjadi sentra perhatian semua orang. Sebenarnya modifikasi kendaraan beroda empat ceper akan merusakan kenyamanan kita dalam mengendarai mobil. Pasalnya ground clerance kendaraan beroda empat menjadi terlalu rendah, sehingga akan merepotkan diri sendiri apabila melewati polisi tidur maupun jalanan yang rusak. Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019


Agar kendaraan beroda empat ceper tetap nyaman kami sarankan menggunakan Air Suspension yang memungkinkan kita mengatur tinggi rendahnya kendaraan beroda empat sesuai kondisi jalan yang dilalui. Sayangnya modifikasi kendaraan beroda empat sedan dengan Air Suspension membutuhkan biaya sangat besar. Masbro harus menyiapkan budget melebihi 25 Juta Rupiah untuk mendapat Air Suspsension terbaik yang tidak cepat rusak dan gambar perawatannya.


3. Modifikasi Mobil Sedan Civic


Honda Civic tergolong kendaraan beroda empat legendaris di Indonesia. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1972, dan hingga dikala ini tetap diproduksi dengan banyak sekali peningkatan yang menciptakan desainnya semakin keren dan teknologinya semakin canggih. Bagi yang belum bisa membeli Civic baru, tentu akan membeli Civic bekas yang harganya jauh lebih terjangkau. Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019


Kelebihan Honda Civic bau tanah dibandingkan kendaraan beroda empat sedan bau tanah lainnya yaitu mempunyai tampang yang sporty dan dikenal nyaman dikendarai. Agar tetap terlihat sporty, tentu kita harus melaksanakan sedikit perubahan pada cuilan luar dengan menambahkan aksesoris bodi kit, spoiler, mengganti velg, hingga knalpot. Modifikasi kendaraan beroda empat sedan Civic juga bisa dijadikan sebagai kendaraan beroda empat balap mengingat spesifikasi mesinnya cukup bertenaga.


4. Modifikasi Mobil Sedan Lancer


Penjualan yang terus menurun dan tidak sebanding dengan biaya produksi menciptakan Mitsubishi menghentikan produksi Mitsubishi Lancer. Padahal Mitsubishi Lancer yaitu salah satu kendaraan beroda empat legendaris yang dimasanya dikenal sebagai kendaraan beroda empat dengan mesin tercepat dikelasnya. Mobil ini juga tersedia dalam beberapa tipe, dan yang gres yaitu Mitsubishi Lancer Evolution. Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019


Sampai dikala ini harga Mitsubishi Lancer Evolution tetap mahal. Untuk tahun 2008 saja harus kita bayar dengan harga melebihi 700 Juta Rupiah. Nah apabila ingin Lancer murah untuk dimodifikasi, masbro bisa membeli Lancer Evo 3 tahun 1997 dengan harga sekitar 40 Jutaan atau Evo 3 GLX tahun 1994 yang rata-rata bisa kita dapatkan dengan harga 30 Jutaan.


5. Modifikasi Mobil Sedan Timor


Industri kendaraan beroda empat nasional pernah berjaya pada era Presiden Soeharto. Waktu itu ada mereka kendaraan beroda empat nasional berjulukan Timor yang merupakan abreviasi dari “Teknologi Industri Mobil Rakyat”. Mobil ini diproduksi pada tahun 1995 dan hasilnya harus berhenti pada tahun 1999 mengikuti mundurnya Presiden Soeharto. Sampai dikala ini peminat kendaraan beroda empat Timor bekas tetap besar dikarenakan harganya sangat murah. Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019


Untuk membeli kendaraan beroda empat Timor bekas hanya perlu mengeluarkan uang 20 Jutaan. Sayangnya desain kendaraan beroda empat Timor tergolong jadul, sehingga masbro harus mengeluarkan budget lebih untuk memodifikasinya. Modifikasi kendaraan beroda empat sedan timor hanya perlu menambahkan bodi kit, mengganti velg, dan menambahkan beberapa aksesoris lainnya semoga tampilan luar kendaraan beroda empat ini semakin keren dan tak kalah dari modifikasi kendaraan beroda empat sedan baru.


6. Modifikasi Mobil Sedan Toyota 86


Mobil sport sekelas Toyota 86 tidak perlu dimodifikasi, alasannya yaitu dari sananya sudah sangat keren. Yah, hal ini memang benar adanya. Akan tetapi banyak orang yang tak suka mobilnya terlihat standar dan sama dengan kendaraan beroda empat orang lain. Alhasil mereka rela mengeluarkan uang puluhan juta hingga ratusan juta untuk merombak tampilan eksterior dan interior kendaraan beroda empat sedan 2 pintu yang satu ini. Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019


Modifikasi Toyota 86 memamg mebutuhkan biaya sangat besar. Rata-rata harga part modifikasi Toyota 86 sangat mahal. Sebagai pola yaitu Bodykit Rocket Bunny yang harganya bisa mencapai 50 Juta Rupiah. Belum usang harga velg Toyota 86 yang bisa mencapai puluhan juta atau bahkan ratusan juta tergantung dari ukuran dan merek yang dibeli.


7. Modifikasi Mobil Sedan Tua Corolla


Sedan bau tanah mempunyai pecintanya sendiri. Banyak orang menentukan sedan bau tanah dikarenakan desainnya yang elegan dan terlihat antik serta unik. Nah salah satu kendaraan beroda empat sedan bau tanah paling keren di Indonesia yaitu Toyota Corolla, khususnya Corolla KE30 yang diproduksi pada tahun 1974 hingga 1981. masbro wajib melaksanakan restorasi apabila mempunyai sedan bau tanah ini, dan tetap mempertahankan keorisinilan desain Corolla KE30 yang terkesan retro abis. Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019 Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019


Komunitas Toyota Corolla terbesar di seluruh Indonesia. Komunitasnya tergolong sangat besar dibandingkan komunitas sedan bau tanah lainnya. Nilai jual Corolla bekas juga tergolong tinggi dikarenakan peminatya sangat besar. Untuk versi E30 saja bisa melebihi 40 Juta Rupiah apabila kondisinya masih bagus dan orisinil. Sedangkan untuk yang lebih gampang ibarat Great Corolla bisa mencapai 50 Jutaan tergantung kondisi mobil.


8. Modifikasi Mobil Sedan BMW


BMW dan Mercedes Benz menjadi musuh abadi dalam hal sedan. Banyak orang yang lebih menentukan BMW alasannya yaitu tampilannya lebih sporty. Sedangkan kendaraan beroda empat Mercedes Benz atau Mercy lebih mengedepankan kemewahan, sehingga peminatnya rata-rata orang berumur. Yah, sedan BMW lebih cocok bagi anak muda yang ingin selalu tampil sporty dan mencari kendaraan beroda empat yang gampang dimodifikasi. Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019


Modifikasi kendaraan beroda empat sedan BMW akan terlihat sangat keren apabila masbro menambahkan bodykit dan spoiler yang menciptakan tampilan sedan BMW terlihat semakin sporty. Mobil asal Jerman ini juga mengatakan kemewahan pada segi interior dan didukung mesin bertenaga besar yang mengakibatkan performanya di atas rata-rata sedan sekelasnya. Soal harga tentu bervariasi, namun tergolong mahal dibandingkan sedan Jepang.


9. Modifikasi Mobil Sedan Mercy


Mercedes Benz dikenal sebagai produsen kendaraan beroda empat glamor yang mengatakan kendaraan beroda empat dengan desain elegan dan stylish. Harga kendaraan beroda empat Mercedes Benz yang mahal tetap menciptakan peminat kendaraan beroda empat ini sangat besar. Terlebih kendaraan beroda empat Mercedes Benz mempunyai interior sangat glamor yang cocok untuk para eksuktif muda maupun bos-bos besar yang mengedepankan kemewahan dalam membeli kendaraan beroda empat sedan. Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019


Sebenarnya desain sedan Mercedes Benz tak kalah sport dari BMW, terutama seri AMG yang merupakan seri kendaraan beroda empat sport dari Mercedes Benz. Apabila mempunyai kendaraan beroda empat sedan Mercedes Benz seri AMG niscaya akan merasa gatal apabila tidak memodifikasinya. Paling tidak kita bisa mengganti velg bawaan dengan velg terkenal ibarat merek OZ, Vossen dan masih banyak mereka lainnya yang harganya selangit.


10.Modifikasi Mobil Sedan Muscle Car


Muscle car identik dengan kendaraan beroda empat yang berasal dari Amerika Serikat, ibarat Ford Mustang, Cheverolet Camaro, Shelby GT500, dan masih banyak lagi lainnya. Harga sedan Muscle Car di Indonesia juga sangat mahal. Harganya bisa mencapai miliaran apabila Muscle Car yang dibeli merupakan barang langka. Komunitas Muscle Car di Indonesia juga tergolong besar, dan rata-rata pengikutnya yaitu kalangan orang kaya. Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019  Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019


Biaya yang diharapkan untuk modifikasi sedan Muscle Car niscaya sangat besar. Untuk membeli bahannya saja bisa mencapai ratusan juta rupiah, dan perlu dilakukan restorasi pada setiap sisi kendaraan beroda empat semoga terlihat ibarat baru. Di luar negeri, modifikasi kendaraan beroda empat sedan Muscle Car juga sering dipakai sebagai kendaraan beroda empat balap, ibarat kendaraan beroda empat pada film Fast & Furious dan banyak sekali film Hollywood lainnya.
















Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
 Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019Mobil Anti Peluru Tercanggih Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019Mobil Tercepat Di Dunia

 Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019Modifikasi Mobil Terbaik


 Kepopuleran kendaraan beroda empat sedan di Indonesia terus berkurang dikarenakan harganya mahal Modifikasi Mobil Sedan Indonesia Terbaru 2019Mobil Termahal Di Dunia

Setelah melihat gosip di atas, niscaya salah satu pengunjung otomotifo.com ada yang tertarik membeli kendaraan beroda empat sedan. Yah, kendaraan beroda empat jenis ini memang sangat keren ketika mendapat sentuhan modifikasi. Tak hanya sedan baru, sedan bekas juga keren untuk dimodifikasi. Nah demikiamlah informasi modifikasi mobil kali ini, semoga gosip di atas bisa menjadi acuan bagi pengujung otomotifo.com yang mempunyai kecintaan terhadap dunia modifikasi.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Modifikasi Kendaraan Beroda Empat Sedan Indonesia Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel