-->

iklan banner

√ Rangkuman Bahan Pembentukan Harga Pasar


Kamu niscaya pernah mengamati transaksi jual beli, baik itu di pasar, di toko atau kios, di kantin, atau di perempatan jalan. Bahkan mungkin kalian mengetahui adanya transaksi jual beli yang dilakukan melalui telepon. Yang pasti, dalam interaksi tersebut melibatkan penjual dan pembeli. Semula penjual memperlihatkan harga tinggi kemudian bertahap turun, dan pembeli semula menawar harga rendah kemudian bertahap naik. Akhirnya terjadilah janji harga untuk sejumlah barang yang diperjualbelikan.

Perilaku pembeli dan penjual tersebut penting untuk dipelajari alasannya yakni hal tersebut sebagai dasar pengambilan kebijakan bagi para pelaku ekonomi. Produsen tentu menghendaki barang yang diproduksi laris dan menghasilkan laba, dan konsumen tentu menghendaki barang yang dibeli mengatakan kepuasan yang maksimal.

Rangkuman Materi Pembentukan Harga Pasar √ RANGKUMAN MATERI PEMBENTUKAN HARGA PASAR


Pada kepingan ini, kau akan mempelajari ihwal terbentuknya harga pasar.

Uraiannya mencakup sebagai berikut:
Konsep seruan barang dan jasa.
Konsep penawaran barang dan jasa.
Terbentuknya harga pasar.

Permintaan yakni jumlah barang atau jasa yang diminta/dibeli oleh pembeli pada waktu tertentu dan harga tertentu.

Permintaan merupakan acara ekonomi ditinjau dari segi pembeli.

Hukum seruan berlaku kalau keadaan lainnya tetap(tidak ada perubahan). Makara Hukum seruan disertai perkiraan (anggapan) bahwa keadaan yang lain tetap. Asumsi menyerupai ini disebut ceteris paribus.

Penawaran yakni jumlah barang atau jasa yang disediakan/dijual oleh penjual pada waktu tertentu dan harga tertentu.

Penawaran merupakan acara ekonomi ditinjau dari segi penjual.

Harga Pasar/ harga keseimbangan/ harga ekuilibrium yakni tingkat harga di mana jumlah barang yang diminta oleh pembeli sama persis dengan jumlah barang yang ditawarkan penjual.


Sumber http://www.ssbelajar.net/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Rangkuman Bahan Pembentukan Harga Pasar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel