-->

iklan banner

5 Cara Mengatasi Facebook Yang Tidak Dapat Dibuka Di Hp Android

Mengatasi Aplikasi Facebook yang Tidak Bisa Dibuka di Handphone – Facebook salah satu aplikasi yang paling menjamur hingga kini ini, bahkan facebook salah satu media umum chattingan pertama kali yang menghadirkan di kala teknologi ini barulah aplikasi lainnya muncul ibarat line, whatsapp, bbm dan sebagainya.


Terlebih lagi dengan fitur yang keren kini ini yang terdapat di facebook ibarat history harian, berkomentar dengan stiker, dan sebagainya tentu hal tersebut menciptakan para penggunanya akan betah lama-lama bermain facebook.


Baca Juga : 3 Cara Menonaktifkan Video yang Berputar Otomatis di Facebook
Baca Juga : 2 Cara Menghapus Akun Facebook Secara Sementara atau Permanen
Baca Juga : Cara Membuat Akun Facebook yang Hanya Bisa di Ikuti (Tidak Bisa Tambahkan Teman)


Namun sayangnya, ada beberapa pengguna facebook yang membukanya dari handphone terutama android selalu beralasan bahwa aplikasinya tersebut keluar secara mendadak.


Bahkan lagi asyik-asyiknya main tiba-tiba keluar notifikasi kurang lebih ibarat ini Sayangnya Facebook Lite Telah Berhenti atau dalam bahasa Inggrisnya Unfortunately Facebook Has Stopped, pastinya menciptakan kita gregetan dong yaa gaess, apalagi kalau lagi chattingan sama pacar ehhh tiba-tiba keluar sendiri hehehe.



Mengatasi Facebook Bermasalah di HP


Sebenarnya aneka macam penyebabnya ibarat file cache yang berlebihan, ram handphone yang terlalu kecil atau sebagainya, nah itu semua kita akan membantu kalian untuk memperbaiki problem tersebut.


Dan pastinya kami akan mengulasnya menjadi 5 bagian, dan itu semua sanggup kalian coba dari langkah awal terlebih dahulu barulah memakai metode akhirnya, yaa berurutan lah. Yaudah eksklusif capcuss aja untuk mengatasinya, berikut klarifikasi lengkapnya yang sanggup kalian ikuti step by step.


1. Hapus File Cache


File cache atau file sampah ini memang sangat berkhasiat sekali untuk prosesnya menjalankan suatu aplikasi, namun semakin usang didiamkan file ini akan terus bertambah, apalagi hingga menumpuk dipastikan aplikasi akan lemot bahkan juga terkena dampaknya pada smartphone kamu.


Untuk menghapus file cache silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini, oh iya kalau metode pembukaan aplikasi dibawah ini agak sedikit berbeda baik itu tata letak atau kata-katanya, tinggal kalian sesuaikan sendiri saja yaa.


Mengatasi Aplikasi Facebook yang Tidak Bisa Dibuka di Handphone  5 Cara Mengatasi Facebook yang Tidak Bisa Dibuka di HP Android


  • Buka hidangan Pengaturan atau Settings – Setelan TambahanManajemen Aplikasi – kemudian kau cari aplikasi Facebooknya – kemudian pilih tombol Hapus Cache.




2. Paksa Berhenti dan Hapus Data



Kalau metode yang kedua ini kalau kalian sudah menuntaskan pada metode pertama tadi masih tidak sanggup juga, cobalah dengan cara memberhentikannya kemudian menghapus data, namun disini kau harus mengingat akun kau lagi, sebab dengan menghapus data maka semua basis data ibarat data login, akun dan sebagainya akan terhapus,


intinya kau kayak ibarat install aplikasi gres saja yang membutuhkan login akun. Jika ingin menerapkannya silahkan ikuti langkahnya dibawah ini, andai kata ada sedikit perbedaan pada tata letak atau kata-katanya tinggal kalian sesuaikan sendiri saja yaa.



Mengatasi Aplikasi Facebook yang Tidak Bisa Dibuka di Handphone  5 Cara Mengatasi Facebook yang Tidak Bisa Dibuka di HP Android



  • Buka hidangan Pengaturan atau Settings – Setelan TambahanManajemen Aplikasi – kemudian kau cari aplikasi Facebooknya – dan kemudian pilih tombol Paksa Berhenti kemudian pilih lagi tombol Hapus Data.




3. Update Aplikasi Facebooknya



Jika teman-teman sudah mencobanya namun masih belum bisa, kemungkinan besar memang kalian harus memperbarui sistemnya kembali, dengan cara pergi ke playstore kemudian pilih aplikasi facebook (Bebas mau facebook lite atau facebook jenis lainnya) dan kemudian kalian lakukan pembaruan aplikasi atau update aplikasi.


Dengan begitu, aplikasi kau yang terdapat bug atau sebagainya akan ditimpah dengan sistem yang lebih gres lagi.







4. Hapus Aplikasinya Lalu Install Ulang Lagi



Jika sudah mengupdate aplikasi tetapi tidak sanggup dibuka juga, cobalah kau hapus aplikasi facebooknya kemudian menginstallnya kembali di playstore. Karena hal ibarat itu sanggup saja terjadi dikala melaksanakan pembaruan sistem,


sistemnya tidak diterima 100% berhasil ditindih atau ditimpah, supaya sistemnya sanggup diperbarui lebih maksimal, yaa kau hapus aplikasinya kemudian install lagi di playstore, agar dengan hal ibarat itu sanggup membantu Anda yang tengah mengalami petaka ibarat ini.



5. Bongkar Semua Perangkat yang Tersambung



Cara ini memang agak sedikit asing sih tetapi alangkah baiknya kalian coba saja terlebih dahulu, yaitu melaksanakan bongkar atau copot semua perangkat yang terhubung ke smartphone kamu. Caranya kau matikan terlebih dahulu daya ponselnya kemudian copot semua baterai, sim card dan memori eksternalnya, kemudian kau diamkan selama 10 menit.


Jika sudah berselang 10 menit, coba kau pasangkan kembali dan nyalakan daya ponsel, agar dengan cara ini sanggup membantunya. Andai kata smartphone kau baterainya bersifat tanam, yaa kau cukup matikan daya ponsel kemudian cabutlah sim card dan memori eksternalnya kemudian diamkan 10 menit.



Mungkin itu saja mengenai aplikasi facebook yang tidak sanggup dibuka di handphone, beranda facebook tidak sanggup dibukacara mengatasi facebook lite yang tidak sanggup dibuka atau facebook tidak sanggup tersambung, agar dengan 5 cara diatas sanggup membantu Anda yang tengah mengalaminya. Jika teman-teman ada pertanyaan atau masukkan lainnya,


silahkan tinggal komentar saja dikolom bawah dan nanti tim kami akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat, kalau berkenan boleh dong bantu kami juga untuk melaksanakan share artikel ini ke media umum kalian hehe, smangapp yaa gaess.



Sumber https://www.feritekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Mengatasi Facebook Yang Tidak Dapat Dibuka Di Hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel