-->

iklan banner

Berikut Yaitu Beberapa Kegunaan Dari Nfc (Near Field Communication)

NFC merupakan kependekan dari (Near Field Communication). Sebagian besar ponsel dibentuk dengan fitur NFC tapi biasanya Cuma sedikit pengguna yang tau dari fitur NFC, di sini saya akan coba mengulas apa saja sih fitur dan bagaimana pemanfaat NFC di ponsel anda :



Apa itu NFC?


NFC merupakan kependekan (Near Field Communication), pada dasarnya, cara untuk telepon Anda untuk berinteraksi dengan sesuatu di dekatnya. Beroperasi dalam radius sekitar 4 cm dan menyediakan koneksi nirkabel antara perangkat Anda dan perangkat lain. Hal ini memungkinkan untuk komunikasi dua arah, dengan kedua perangkat yang terlibat bisa mengirim dan mendapatkan informasi. koneksi NFC ini tidak bergantung pada Wi-Fi, 3G, LTE, atau sebaliknya, dan tidak ada biaya untuk pengunaannya.


Jadi menyerupai Bluetooth donk ?


Bluetooth dan NFC memperlihatkan transmisi nirkabel 2-arah antar perangkat yang sama dan biasanya tiba sebagai fitur standar pada smartphone modern.


Namun, mereka berbeda dalam beberapa fitur. Bluetooth mempunyai jangkauan operasional yang lebih besar (hingga 30 kaki, dalam beberapa kasus), tapi biasanya mengkonsumsi baterai yang lebih banyak. Bluetooth membutuhkan waktu sedikit lebih usang untuk pengaturannya.


Mana yang lebih baik: NFC atau Bluetooth?


Karena NFC perlu berada di dekat, lebih simpel untuk mengatur dan memasangkan dengan perangkat lain itu yang membedakannya dengan Bluetooth. fasilitas NFC ini dalam penggunaannya yaitu kekuatannya yang cukup besar dan juga sanggup dipakai bersama dengan Bluetooth untuk kinerja yang lebih baik. Pada akhirnya, kedua teknologi mempunyai laba yang hampir sama


Cara mengaktifkan NFC


Pertama, memakai NFC Anda harus mempunyai perangkat yang mendukung NFC. Untuk mengaktifkannya anda pergi ke Pengaturan> Wireless & jaringan dan kalau Anda melihat NFC didaftar, maka perangkat Anda mempunyai fitur NFC. Cara Mengaktifkannya bisa dilakukan dari hidangan yang sama.


Penting: Untuk transfer NFC bekerja dengan baik perangkat Anda dan perangkat pengirim / akseptor harus mangaktifkan NFC terlebih dahulu.


Apa saja yang sanggup dilakukan dengan NFC ?


1. Mengirim nomor telepon dengan NFC


Cukup hanya arahkan ke kontak dalam buku alamat Anda , kemudian tekan telepon ke akseptor dan bila telepon Anda cukup menyentuk tombol “touch to beam” untuk mengirim kontak tersebut.


2. Mengirim gambar dengan NFC


Snapchat bukan satu-satunya cara untuk cepat mengirim gambar, Anda juga sanggup memakai NFC. Buka gambar yang ingin Anda kirim kemudian kirim dengan NFC.tidak ada yg Istimewa dalam pengunaannya.


3. Mengirim dokumen dengan NFC


Ini bisa menjadi proses yang sedikit rumit. Jika Anda mencoba mengirim dokumen PDF misalnya. Makara dalam hal ini, Anda harus memakai Android Beam. Arahkan ke file yang ingin berbagi, tekan ikon Berbagi, kemudian pilih Android Beam.


4. Berbagi Aplikasi android lebih simpel dengan NFC


Ya, dengan NFC Anda sanggup pribadi ke Play Store untuk mengambil aplikasi atau game favorit anda. Selama Anda memakai aplikasi atau game pada dikala itu, NFC akan mengarahkan akseptor ke halaman Google Play aplikasi. Contoh : anda melihat aplikasi keren di ponsel android teman anda, biasanya anda akan tanya : nama aplikasinya apa sih?? Sekarang dengan tunjangan NFC anda cukup minta teman anda membuatkan aplikasi melalui NFC , makan anda sebagai akseptor akan pribadi diarahkan ke google play store untuk mend0wnl0ad aplikasi tersebut. Hal ini juga bisa menghindari mend0wnl0ad aplikasi yang salah.


5. Mengirim Sebuah Arah melalui NFC


Ada banyak kesempatan ketika Anda diminta untuk menjelaskan arah dengan seseorang, tetapi dengan NFC Anda tidak perlu. Gunakan Google Maps untuk menciptakan beberapa arah, maka kemudian kirim arah tadi melalui NFC.


Contoh : anda ingin ke rumah teman anda, dan anda tidak tau alamat rumah teman anda itu, anda cukup minta saja arah rumah beliau yang sebelumnya sudah dibentuk di google map, kemudian minta teman anda untuk mengirimkannya melalui NFC.


6. Melakukan pembayaran dengan NFC


NFC juga bisa dipakai untuk melaksanakan pembayaran mobile. Download Android Pay melalui link di bawah ini, kemudian tambahkan rincian kartu kredit atau kartu debit Anda, kemudian anda bisa menggunakannya di setiap toko yang mempunyai terminal pembayaran contactless. Untuk kini toko-toko ini hanya sanggup ditemukan di Amerika Serikat .



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berikut Yaitu Beberapa Kegunaan Dari Nfc (Near Field Communication)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel