-->

iklan banner

Bocoran Wacana Pixel 3 Lite, Ponsel Mid-Range Dari Google

Rumor wacana ponsel mid-range yang lebih murah dari Google telah usang beredar di internet. Pada perilisan Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL dua bulan lalu, Google tidak secara resmi mengumumkan ponsel mid-range yang banyak dinanti oleh penggunanya tersebut. Namun, ketika ini bocoran wacana Pixel 3 Lite, salah satunya berupa gambar-gambar dari perangkat tersebut, telah bermunculan di internet.


Seorang blogger teknologi asal Rusia, Rozetked, yang juga membocorkan detail mengenai Pixel 3 XL pada awal tahun ini, kembali membocorkan sebuah perangkat dengan code-name “Sargo,” yang sepertinya merupakan versi murah dari Google Pixel 3.


Bocoran wacana Pixel 3 Lite


Bentuk ponsel 3 Lite ini ibarat Pixel 3, namun dengan ukuran bodi yang lebih kecil. Selain itu, sepertinya ada banyak perubahan yang dilakukan Google untuk menurunkan harga dari ponsel ini. Perbedaan pertama ada di bab materi pembuatan bodi dari ponsel ini, yang mena terbuat dari plastik; berbeda dengan Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang terbuat dari kaca. Setelah itu, perbedaannya juga terletak di bab layar. Google tidak lagi menyematkan layar OLED 5,5 inci pada ponsel mid-range ini, melainkan layar IPS dengan resolusi 2220 × 1080.


Baca juga: Xiaomi Pocophone F1 Dirilis dengan Snapdragon 845


Di bab dapur pacu, alih-alih memakai Snapdragon 845 yang banyak digunakan ponsel flagship lain, perangkat ini dilaporkan memakai Snapdragon 670 yang terkesan lebih sederhana. Kapasitas penyimpanannya juga dipotong dari 64GB, yang dimiliki Pixel 3 dan Pixel 3 XL, menjadi 32GB. RAM yang dimiliki ponsel ini juga tergolong standar untuk kalangan ponsel mid-range, yaitu RAM 4GB.







Di sisi kamera, ponsel ini dilengkapi dengan satu kamera belakang dan satu kamera depan. Menurut Rozetked, kamera ialah salah satu fitur yang tidak di-downgrade oleh Google. Dengan kata lain, Pixel 3 Lite akan mempunyai fitur dan teknologi kamera yang sama dengan yang disematkan di Pixel 3.


Dari bocoran wacana Pixel 3 Lite ini, juga ditemukan perbadaan lainnya yang terletak di bab audio. Yang biasanya letak speaker Pixel 3 dan Pixel 3 XL berada di bab bawah dan menghadap ke depan, ponsel mid-range ini mempunyai speaker yang justru menghadap ke bawah. Selain itu, ponsel ini dibekali headphone jack 3.5mm. Meskipun terkesan biasa, namun keputusan Google untuk tidak menghilangkan fitur ini akan banyak disukai pengguna.


Berikut ialah detail dari bocoran spesifikasi Google Pixel 3 Lite:



  • 5.56-inch IPS display, 2220×1080

  • Qualcomm Snapdragon 670

  • Adreno 615

  • 4GB of RAM

  • 32GB of storage (no microSD card slot)

  • 2,915 mAh battery

  • 12MP rear camera, dual LED flash

  • 8MP front camera

  • Android 9 Pie

  • USB Type-C, 3.5mm headphone jack


Kira-kira berapa harga yang akan ditawarkan oleh Google bila rumor wacana ponsel ini benar? Harga termurah dari kalangan Google Pixel ketika ini dimiliki oleh Google Pixel 2, yang dibanderol dengan harga di kisaran IDR 5-6 juta-an.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bocoran Wacana Pixel 3 Lite, Ponsel Mid-Range Dari Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel