-->

iklan banner

Rumus Gradien Dua Garis Sejajar

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat tiba di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian biar orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk nirwana semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue yakni seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue dapat nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel wacana Rumus Gradien Dua Garis Sejajar, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Rumus Gradien Dua Garis Sejajar

Dalam hubungan dua buah garis lurus ada sebuah keadaan diamana dua garis saling sejajar. Tahukah teman-teman bagaimana kondisi garis sejajar itu ? Jika tidak tahu nih ibarat gambar di bawah ini :
Pada keadaan ibarat ini tentunya mempunyai keistimewaan dalam penentuan gradiennya. Tentunya bila salah satu dari ketiga garis tersebut sudah diketahui gradiennya maka kita sudah niscaya dapat menemukan gradien garis yang satunya lagi. Karena sudah niscaya apabila kedua garis saling sejajar mempunyai kemiringan yang sama, itu artinya gradiennya pun niscaya sama. Maka apabila dijabarkan dalam rumus menjadi :

m1 = m2

Keterangan :
m1 = Gradien garis pertama
m2 = Gradien garis ke-2

Supaya lebih faham, yu kita lanjut ke teladan berikut :

Contoh :

Pastikan apakah 2x + y - 4 = 0 dengan y = -2x + 1 yakni dua buah garis saling sejajar !!

Jawaban :
Garis 1 :
2x + y - 4 = 0
-y = 2x - 4
y = -2x + 4
m1 = -2

Garis 2 :
y = -2x + 1
m2 = -2

Karena gradien garis 1 yakni -2 dan gradien garis 2 yakni -2 maka kedua garis tersebut dinyatakan saling sejajar, alasannya yakni mempunyai gradien yang sama yaitu :
m1 = m2
-2 = -2

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Buku matematika Sekolah Menengah kejuruan Kelompok penjualan dan akuntansi karangan To'ali kelas 12

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rumus Gradien Dua Garis Sejajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel