-->

iklan banner

Instagram Memakai Ai Untuk Menciptakan Deskripsi Foto

Instagram menggunakan AI untuk menciptakan deskripsi foto yang diunggah penggunanya ke platform tersebut. Perilisan fitur gres ini diumumkan Instagram hari ini memalui halaman blog resminya. Fitur gres ini dibutuhkan sanggup membantu pengguna yang mempunyai gangguan dalam indra penglihatannya untuk mendeskripsikan suatu foto. Selain memakai AI untuk mendeskripsikan foto yang diunggah secara otomatis, pengguna juga sanggup mendeskripsikan foto tersebut secara manual.


Instagram Menggunakan AI untuk Membuat Deskripsi Foto


Deskripsi dari foto tersebut dikenal dengan istilah “alternative text,” dan telah banyak digunakan oleh media-media online. Di Instagram, deskripsi alternative text ini nantinya akan muncul sendiri bagi pengguna tuna netra yang memakai screen readers; suatu software yang digunakan untuk mendeskripsikan elemen yang muncul d layar perangkat pengguna. Dengan kata lain, pengguna tuna netra nantinya akan dibacakan deskripsi dari foto yang sedang muncul di layar.


 menggunakan AI untuk menciptakan deskripsi foto yang diunggah penggunanya ke platform tersebu Instagram Menggunakan AI untuk Membuat Deskripsi Foto
Credit: Instagram

Fitur deskripsi alternative text ini nantinya akan digunakan Instagram di sajian Feed, Explore, dan Profile. Jika suatu foto tidak mempunyai deskripsi alternative text, maka Instagram secara otomatis akan memberinya memakai AI, yakni teknologi object recognition.


Baca juga: Instagram Akan Menghapus Follower dan Like Palsu


Selain itu, Instagram juga memungkinkan pengguna untuk mengisi deskripsi alternative text secara manual, yang sanggup dilakukannya melalui sajian “Advanced Settings” ketika mengunggah atau menyunting suatu foto. Deskripsi alternative text yang diisi secara manual tentu akan mempunyai informasi yang lebih akurat perihal foto tersebut, daripada yang diisi secara otomatis memakai AI.


Selain untuk mempermudah pengguna tuna netra yang telah terdaftar, fitur ini tentu juga akan membuka peluang Instagram untuk memperluas komunitas mereka; di mana kehadiran fitur ini akana mengundang pengguna tuna netra lain yang belum mendaftar. Dikutip dari blog Instagram, ketika ini tuna netra berjumlah sekitar 250 juta di seluruh dunia.


Perilisan dari fitur ini juga merupakan sesuatu yang gres dari Instagram, di mana selama ini mereka hanya fokus pada gambar visual saja. Situs media umum lainnya, termasuk Facebook dan Twitter, telah mempunyai fitur deskripsi alternative text yang tersedia bagi penggunanya yang mempunyai gangguan penglihatan semenjak beberapa tahun lalu.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Instagram Memakai Ai Untuk Menciptakan Deskripsi Foto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel