-->

iklan banner

Rumus Panjang Tali Busur Lingkaran

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat tiba di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian agar orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk nirwana semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue yaitu seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue dapat nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel perihal Rumus Panjang Tali Busur Lingkaran, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Panjang Busur Lingkaran

Rumus Panjang Tali Busur Lingkaran

Rumus :

Panjang Busur AB = (α/360°) x 2πr

Keterangan :
α = Besar sudut busur AB
π = 22/7 atau 3,14
r = Jari-jari bulat

Contoh soal :

Tentukan panjang busur AB pada bulat di bawah ini !!!
Jawab :
Diketahui :
α = 60°
OB = 9cm
π = 3,14

Ditanyakan :
Panjang busur AB = .. ??

Maka kita gunakan rumus panjang busur AB :
Panjang Busur AB = (α/360°) x 2πr

Kemudian masukan semua yang diketahui pada soal ke dalam rumus panjang busur, maka :
Panjang Busur AB = (60°/360°) x 2 x 3,14 x 9cm
Panjang Busur AB = (1/6) x 2 x 3,14 x 9cm
Panjang Busur AB = 9,42cm

Makara panjang busur AB yaitu 9,42cm.

Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rumus Panjang Tali Busur Lingkaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel