-->

iklan banner

Cara Menanam Glodokan Tiang Dan Perawatannya

Tanaman glodokan tiang merupakan tumbuhan yang cukup terkenal dan banyak dikembangkan di Indonesia. Nama ilmiah dari tumbuhan ini yaitu Polyalthia longifolia.


Tanaman ini disebut juga dengan pohon evergreen sebab bisa tumbuh dengan baik dengan kondisi alam dan cuaca apapun. Pohon ini juga sanggup menghalau polusi suara. Tanaman ini disebut sebagai tumbuhan glodokan tiang di Indonesia sebab batangnya yang sangat tinggi. Tinggi tumbuhan ini bahkan bisa mencapai 10 sampai 15 meter.


Polyalthia dalam bahasa Yunani diartikan sebagai “banyak menyembuhkan”. Tanaman ini memang telah usang dikenal mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan sanggup menyembuhkan banyak sekali macam penyakit.


Beberapa diantara khasiat tumbuhan glodokan tiang yaitu sanggup menghambat polusi, menghambat pertumbuhan sel kanker, menurunkan tekanan darah yang tinggi, mengatasi demam, diabetes, sampai menangkal racun. Cara budidaya daun sirih juga bisa Anda ikuti.


Dengan banyaknya kegunaan tumbuhan ini, banyak orang yang tertarik mengembangkannya, termasuk di Indonesia. Berikut ialah cara menanam glodokan tiang.


Cara menanam glodokan tiang


Berikut ialah tata cara untuk menanam tumbuhan glodokan tiang. Cara ini akan berbeda dengan cara menanam bunga alamanda:



  • Siapkan bibit tumbuhan glodokan tiang. Pastikan bibit yang dipakai sudah kering dan sudah didiamkan sekitar tiga minggu

  • Siapkan media tanam adonan tanah dan kompos dengan perbandingan 1:1. Anda bisa memakai polybag untuk menanam benihnya. Pengertian pupuk tunggal dan pupuk majemuk sebaiknya diketahui.

  • Semaikan bibit sampai tunas tumbuhan tumbuh sekitar 15 cm, kemudian pindahkan ke media tanam lain yang diinginkan. Jangan lupa tata posisi tumbuhan dengan baik dan rapi semoga ketika tumbuh juga tumbuhan ini bisa terlihat indah dan berguna

  • Pada masa-masa awal, penyiraman ketika penting. Pastikan tumbuhan mendapat penyiraman yang cukup setiap harinya


Cara merawat tumbuhan glodokan tiang


Setelah bibit ditanam, berikut ialah cara-cara yang bisa Anda gunakan untuk merawat tumbuhan glodokan tiang:



  • Gunakan tanah yang subur untuk menanam bibit tanaman. Beri tumbuhan pupuk kompos setiap sekitar satu bulan sekali

  • Tanaman memerlukan penyiraman yang baik, terutama pada masa awal pertumbuhan tanaman. Pastikan tumbuhan glodokan tiang mendapat penyiraman yang baik, yaitu sekitar dua kali sehari terutama pada animo kemarau

  • Tanaman memerlukan sinar matahari untuk berfotosintesis dan menciptakan cadangan makanannya sendiri. Pastikan tumbuhan glodokan tiang Anda mendapat penyinaran dari matahari yang cukup.

  • Jauhkan tumbuhan dari hama dan tumbuhan yang mengganggu pertumbuhan tanaman, terutama pada masa-masa awal pertumbuhan.





     


Tips menanam glodokan tiang


Berikut ialah tips menanam glodokan tiang yang bisa Anda terapkan:



  • Pastikan posisi benih tumbuhan rapi semoga ketika tumbuh tumbuhan berada di kawasan yang Anda kehendaki. Jika kawasan terbatas, ikuti cara berkebun di halaman rumah yang sempit.

  • Anda juga bisa pangkas dahan atau daun tumbuhan yang tidak rapi dan mengganggu

  • Tanaman ini merupakan tumbuhan evergreen sehingga Anda tidak perlu banyak kuatir. Jika tumbuhan sudah bisa melewati masa awal pertumbuhan, maka kemungkinan besar tumbuhan bisa tumbuh dan berkembang dengan sangat baik

  • Gunakan tanah yang subur untuk menanam bibit tumbuhan glodokan tiang

  • Pastikan tumbuhan mendapat pengairan dan sinar matahari yang baik


Demikian klarifikasi mengenai cara menanam glodokan tiang. Cara semoga bunga asoka cepat berbunga juga akan menjadi informasi yang cukup penting bagi Anda. Semoga bermanfaat.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menanam Glodokan Tiang Dan Perawatannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel