-->

iklan banner

Jangan Ikuti #Skipchallenge, Permainan Ini Berbahaya Dan Dapat Kau Tinggal Nama.

#SkipChallenge hastag ini tengah ramai di media umum Indonesia dikala ini. Sebenarnya skip challenge ini sudah usang ada semenjak tahun 1990-an. Belum diketahui siapa yang memainkan permainan ini untuk pertama kalinya, namun yang terang permainan ini cukup berbahaya. Bahkan pada tahun 2012 dan 2010 seorang remaja di California tewas gara – gara memainkan permainan ini. Rasa sakit yang dirasakan sanggup menciptakan orang menjadi ketagihan untuk melakukannya lagi. Tapi pembaca sebaiknya tidak mencoba permainan ini dimanapun sebab sanggup berakibat tinggal nama.


SkipChallenge hastag ini tengah ramai di media umum Indonesia dikala ini Jangan Ikuti #Skipchallenge, Permainan Ini Berbahaya Dan Bisa Kamu Tinggal Nama.


#skipChallenge ini sanggup dimainkan dengan beberapa cara. Cara pertama sanggup dimainkan dengan 2 orang atau lebih dengan menahan nafas selama kurang lebih 20 detik kemudian dada pemain ditekan sekeras-kerasnya. Cara kedua yaitu dengan mencekik memakai tali atau ikat pinggang. Cara ketiga sanggup dilakukan seorang diri dengan menahan nafas sepanjang 30 detik dan melompat secara tiba-tiba dengan tetap menahan nafas. Jelas pemain akan mengalami asupan oksigen, bukan hanya asupan oksigen kedalam paru – paru namun juga kekurangan asupan oksigen ke otak. Pemain akan mengalami tidak sadarkan diri selama beberapa detik kemudian sadar kembali. Iya kalo sadar kembali, kalo kemudian tidak sadarkan diri kan jadi berabe…



Pemain tidak hanya mengalami pingsan namun juga sanggup kejang – kejang. Jika orang cendekia balig cukup akal menemukan ada orang kejang – kejang dan pingsan itu bukanlah hal lucu dan mereka akan menunjukkan santunan pertama semoga nyawanya terselamatkan. Namun berbeda dengan remaja dikala ini. Jika pemain mengalami kejang ataupun pingsan mereka akan tertawa terbahak – bahak. Padahal itu bukanlah hal yang lucu sama sekali.


Menurut Salah seorang Dokter berjulukan Yoga Yuniadi andal dan seorang andal jantung dan pembuluh darah dari RS. Harapan Kita, melalui halaman kompas mengungkapkan bagaimana bahayanya melaksanakan agresi ini. Dimana dengan adanya pengutamaan pada dada maka akan berujung menurunnya kadar oksigen yang ada didalam darah (hipoksia) sehingga dengan adanya pengutamaan yang keras dalam waktu usang akan  menciptakan kadar oksigen darah menurun.


SkipChallenge hastag ini tengah ramai di media umum Indonesia dikala ini Jangan Ikuti #Skipchallenge, Permainan Ini Berbahaya Dan Bisa Kamu Tinggal Nama.


Apabila dikala seseorang alami hipoksia,maka imbas pertama yaitu pada kepingan otak yang akan kekurangan oksigen sehingga akan eksklusif menjadikan turunya kesadaran hingga kejang dan pingsan. Paling parah yaitu akan menjadikan rusaknya otak hingga janjkematian mendadak. Hipoksia otak kalau terjadi selama 4 menit saja, maka hal ini akan menciptakan adanya kerusakan otak yang bersifat permanen dan sanggup mematikan,” ungkap Yoga.


Permainan ini sudah tidak diperbolehkan dibanyak Negara barat. Namun, meskipun permainan ini berdampak sangat jelek namun tetap saja masih ada yang melakukannya sebagai tantangan dan semoga tenar. Untuk menjadi tenar sebaiknya tidak perlu menjadi orang lain. Cukup menjadi diri sendiri saja dan menginspirasi orang lain.



Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jangan Ikuti #Skipchallenge, Permainan Ini Berbahaya Dan Dapat Kau Tinggal Nama."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel