-->

iklan banner

Cara Memperbaiki Jaringan Telkomsel Error / Bermasalah

Bagi Anda pengguna provider Telkomsel mungkin pernah mengalami problem pada jaringan internet  maupun layanan telepon pada operator ini, berikut ini yakni beberapa problem umum yang sering terjadi pada telkomsel diantaranya yakni :



  1. Tidak dapat internet padahal kouta telkomsel masih banyak

  2. Terhubung ke jaringan internet namun tidak dapat melaksanakan browsing

  3. Koneksi jaringan lambat padahal sudah pakai 4G/3G

  4. Tidak dapat melaksanakan penggilan telepon

  5. Dan problem lainnya.


Jika Anda sedang mengalami salah satu dari problem diatas , berikut ini yakni langkah-langkah memperbaiki problem tersebut :



  1. Cek Kouta Internet dan Pulsa Anda terlebih Dahulu


Sebelum masuk ke tahap perbaikan pastikan terlebih dahulu Anda memiliki kouta internet dan pulsa yang cukup, Ya ! Jika Anda tidak memiliki kouta internet niscaya Anda tidak dapat internetan . Bagi Anda pengguna kartu prabayar ibarat kartu Hallo, pastikan juga Anda sudah membayar tagihan. Ok. Sekarang saya anggap Anda telah memiliki Kouta dan pulsa telkomsel. Jika problem masih ada kita masuk pada tahap-tahap perbaikan teknis untuk memperbaiki Jaringan Telkomsel Error/ bermasalah.



  1. Cek Pengaturan APN


Untuk melihat pengaturan APN Anda sudah benar atau belum Anda dapat pergi ke :


Menu Pengaturan> Mobile Network > Access Point Names > APN > pilih Reset to Default


Bagi Anda pengguna provider Telkomsel mungkin pernah mengalami problem pada jaringan inter Cara memperbaiki Jaringan Telkomsel Error / Bermasalah


* ** Jika diponsel Anda tidak ada pilihan Reset To Default Anda dapat mengecek kebenaran pengaturan APN dengan cara menentukan nama APN yang sudah Ada lalu periksa bab APN berisi : “internet “dan kosongkan username & passwordnya kemudain simpan


Jika sudah saya merekomendasikan untuk merestart ponsel Anda terlebih dahulu.



  1. Menyegarkan Jaringan


Jika dengan cara diatas belum mengatasi problem Anda, coba lakukan langkah ke tiga ini dengan cara, menyegarkan kembali jaringan ponsel Anda.


Menu Pengaturan> Mobile Network > jika pada pilihan ini Anda berada pada pengaturan otomatis cobalah mengubah ke pengaturan manual terlebih dahulu, > pilih salah satu jaringan provider jaringan lain selain telkomsel > bila sudah >pilih lagi jaringan Telkomsel. Kemudian restart ponsel Anda.


*** Jika belum dapat coba ubah kembali ke pengaturan otomatis.



  1. Matikan Aplikasi APN /Proxy


Jika Anda memakai aplikasi APN, nonaktifkan aplikasi ini untuk sementara dan sehabis aplikasi non aktif coba tes koneksi internet Anda.


Jika problem masih berlanjut kemungkinan besar problem terjadi pada server/ jaringan telkomselnya, biasanya problem ini terjadi tidak begitu lama. Untuk lebih pastinya Anda dapat menghubungi layanan Costumer Service Telkomsel atau tiba ke Grapari Telkomsel.


Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini bila Anda ada yang ingin ditanyakan. Semoga membantu



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbaiki Jaringan Telkomsel Error / Bermasalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel