-->

iklan banner

√4 Cara Mengatasi Storage Space Running Out Di Hp Android

Cara Mengatasi Storage Space Running Out di Android – Pada umumnya perangkat gadget yang beredar dipasaran hanya mempunyai memory internal yang kecil, mungkin hanya beberapa perangkat saja yang relatif penyimpanannya besar tetapi harganya pun juga mahal.


Apabila pengguna gadget ingin mengupgrade memory, tentu saja bisa dengan mendatangi pakar hebat smartphone, kau bisa menaikkannya mulai dari 2GB, 4GB, 8GB, 32 GB hingga 64GB.


Baca Juga : Mengatasi Memori Internal Penuh di HP


Bagi kau yang selalu bermasalah pada sistem android yang error sehingga muncul pesan “Storage Space Running Out” atau kalau diartikan penyimpanan memori hampir penuh, dipastikan kau gundah bagaimana untuk memperbaiki problem tersebut,


dari notifikasi tersebut sudah terperinci bahwa memory hp kau tidak ada lagi ruang kosong atau sudah tidak bisa untuk menampung kapasitas lagi.


Baca Juga : Mengatasi Unfortunately The Process com.android.phone Has Stopped


Jika hal tersebut sudah terjadi, maka semua sistem yang berjalan dibelakang layar juga akan mensugesti kinerja hp, yang dimana handphone kesayangan kau akan berjalan lambat, baik dalam proses d0wnl0ad atau pun loading dikala buka sesuatu aplikasi.


Baca Juga : Mengatasi HP Android yang Lemot Parah



Mengatasi Notifikasi Storage Space Running Out di HP


Untuk hal ini, kami akan beberkan beberapa tips yang mungkin bisa kau coba untuk memperbaiki problem tersebut, ingin tau bagaimana metodenya? yuk, eksklusif aja simak ulasan dibawah ini.


1. Hapus File Cache Android


Dengan menghapus file cache, maka sistem akan berkurang daya kerja yang bisa memakan daya baterai berlebihan, semakin berkurang cache yang menumpuk semakin elok sistem bekerja.


Pada dasarnya smartphone apapun niscaya mempunyai file cache, yang dimana file cache ini sangat mempunyai kegunaan untuk menciptakan loading semakin optimal dikala kau membuka suatu aplikasi, tetapi kalau dibiarkan hingga menumpuk justru sangat berbahaya, apalagi kalau sudah hingga ratusan MB.


Untuk itu cobalah hapus beberapa cache pada aplikasi yang memakan file cachenya banyak (Bukan hapus aplikasinya, tetapi file cache yang ada di aplikasi tersebut).


Untuk menghapus file cache bisa memakai derma aplikasi bawaan menyerupai hp xiaomi yang sudah ada atau bisa juga dari playstore yang harus kau d0wnl0ad terlebih dahulu, tetapi bisa juga dengan cara manual, berikut caranya.


Baca Juga : Cara Menghapus Aplikasi Bawaan dari HP



  • Buka Menu Pengaturan atau Settings – Aplikasi – pilih Unduhan – cari aplikasi apa saja – kemudian pilih Hapus Cache.


Untuk sebagai rujukan diatas, kami memakai versi sistem androidnya yang sudah Lollipop v5.1.1, kalau berbeda tinggal kau sesuaikan saja kata-kata diatas ya!.


2. Hapus Aplikasi yang Jarang Digunakan


Walaupun aplikasi jarang dipakai, ia tetap masih berjalan sistemnya dibackground. Misalnya kau punya games banyak, kau hapus saja games yang kurang seru lantaran games cukup berat dalam memakan kapasitas memory,


walaupun hanya beberapa MB, apalagi kalau sudah dijalankan aplikasi games tersebut niscaya akan menciptakan handphone kita menahan daya kerja yang tengah berproses pada sistem aplikasi tersebut.


Atau kau juga bisa menambah atau mengupgrade kapasitas memory internal, supaya lebih bagusnya lagi, dibantu dengan memory eksternal yang kapasitasnya cukup besar, contohnya 16GB atau 32GB.


Tetapi kalau kau mau menghapus aplikasi yang tak mempunyai kegunaan saja, kau bisa ikuti cara yang satu ini, walaupun berbeda kata-katanya tinggal dipahami kemudian terapkan, alasannya kami mencontohinya dengan sistem androidnya lollipop v5.1.1.



  • Buka hidangan Pengaturan atau Settings – Aplikasi – pilih Unduhan – cari aplikasi yang kau anggap sudah tidak mempunyai kegunaan lagi – Copot Pemasangan.


3. Hapus Data Aplikasi Tertentu


Langkah ketiga yang bisa kau coba yaitu dengan menghapus data aplikasi, lantaran selain cache kau juga harus menghapus data menyerupai data login, cache, basis data, settings dan sebagainya.


Dengan metode ini maka aplikasi akan kembali lagi ke default, maksudnya menyerupai gres install aplikasi yang harus login akun terlebih dahulu, dengan begitu dijamin memori internal kau akan mempunyai daya kosong sebagian.



  • Buka hidangan Settings atau Pengaturan – Aplikasi – pilih Unduhan – cari aplikasinya – kemudian pilih Paksa Berhenti dan Hapus Data.


4. Pindahkan Aplikasi dari Penyimpanan Internal ke Eksternal


Selain memakai metode-metode diatas, kau juga bisa mempindahkan daya simpan aplikasi yang ada di internal ke memory eksternal, dan cara ini pastinya bisa dilakukan pada sistem androidnya yang sudah Kitkat keatas.


Tetapi ada juga beberapa aplikasi yang tidak bisa dipindahkan ke memory eksternal, hal itu dikarenakan memory eksternalnya kurang bagus, jadi cari generasi yang terbaru. Dan cara ini juga tidak akan menciptakan akun-akun yang ada di aplikasi tersebut terhapus, contohnya menyerupai WhatsApp, maka kontaknya tidak akan hilang alias masih utuh.



  • Buka hidangan Settings atau Pengaturan – Aplikasi – pilih Unduhan – cari aplikasi yang ingin dipindahkan penyimpanannya – kemudian pilih Pindahkan ke Kartu SD atau ke Penyimpanan Eksternal.


Dengan menerapkan langkah-langkah diatas, semoga bisa diatasi dengan baik. Dan cara yang paling ampuh lagi, saran kami di upgrade saja memori internal pada handphone kesayanganmu.


Akhir Kata


Mungkin itu saja cara mengatasi storage space running out, storage space running out samsung, storage space running out xiaomi, mengatasi storage space running out tanpa root, asus storage space running out atau mengatasi ruang penyimpanan hampir habis.



Sumber https://www.feritekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√4 Cara Mengatasi Storage Space Running Out Di Hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel