-->

iklan banner

8 Aplikasi Informasi Terbaik Di Android Edisi 2018

Agregator gosip telah menjadi alat bagi pengguna untuk mendapat gosip terbaru. Seiring dengan berkembangnya teknologi, surat kabar, tabloid, dan bahkan siaran radio rasanya telah menjadi bab dari masa lalu. Ditambah lagi, di abad ini sudah banyak sumber gosip yang tidak perlu bergantung pada persetujuan pengiklan untuk memberikan gosip yang tidak mengandung bias. Maka dari itu, melalui artikel ini akan diulas beberapa aplikasi gosip terbaik di Android, yang fungsi utamanya ialah untuk memberikan gosip kepada pengguna dengan cepat dan tanpa bias.


Menurut artikel yang ditulis di Jurnalism, rata-rata, 62% populasi negara-negara di dunia pertama menyampaikan bahwa mereka memakai smartphone untuk mengakses gosip di internet. Namun, pada ketika yang sama, 54% oke bahwa mereka juga khawatir perihal gosip palsu atau hoax yang tersebar di internet, terutama di media sosial.


Karena hal tersebut, banyak pengguna kini memakai aplikasi-aplikasi aggregator gosip untuk terhindar dari gosip hoax. Pasalnya, aplikasi aggregator gosip ketika ini telah menyajikan gosip dari sumber yang terpercaya. Melalui aplikasi-aplikasi tersebut, pengguna juga sanggup membaca gosip dari sumber yang terpilih dalam satu atap.


8 Aplikasi Berita Terbaik di Android Edisi 2018


1. Google News


Aplikasi Google News (sebelumnya dikenal sebagai Play Newsstand) banyak dikenal dalam memberikan gosip yang relevan melalui umpan gosip dengan memakai teknologi AI.


Agregator gosip telah menjadi alat bagi pengguna untuk mendapat gosip terbaru 8 Aplikasi Berita Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: Google LLC / Google Play Store

Tab “For You” di dalam aplikasi akan menampilkan gosip utama dan perkembangan gosip yang penting dan relevan, di mana daftar gosip tersebut dipersonalisasi berdasarkan pada acara pengguna di platform Google. Tab “Full Coverage” di sisi lain juga akan menampilkan gosip yang sama yang diterbitkan oleh publisher yang berbeda dengan menyoroti semua topik berita.


Sayangnya, Google mempunyai pendekatan intuitif yang sanggup mengganggu dalam memberikan beritanya. Terkadang, pengguna masih disuguhkan dengan gosip dengan topik yang sudah berhenti diikuti.


Keunggulan Google News:



  • Menggunakan teknologi AI;

  • Mempunyai fitur ‘Full Coverage’ yang menyoroti semua topik berita;

  • Konten gosip yang sanggup dipersonalisasi.


2. Flipboard


Aplikasi gosip terbaik di Android lainnya ialah Flipboard. Aplikasi ini mempunyai interface dan desain yang elegan. Tata letak halamannya yang bersifat print-style membuat pengguna gampang dalam melaksanakan navigasi. Untuk penyampaian berita, Flipboard nantinya menganalisis gosip atau penerbit yang sering dikunjungi pengguna, dan menunjukkan gosip atau penerbit yang serupa.


Agregator gosip telah menjadi alat bagi pengguna untuk mendapat gosip terbaru 8 Aplikasi Berita Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: Flipboard / Google Play Store

Flipboard juga mempunyai fitur ‘Magazine’ yang sanggup dipakai untuk menyimpan berita. Fitur lainnya meliputi ‘See less new stories like this” dan “Mute site” untuk mengurangi jumlah gosip yang ditampilkan oleh suatu penerbit.


Salah satu kekurangan utama yang dimiliki Flipboard ialah tidak adanya fitur untuk menyingkirkan gosip yang serupa (similar news stories) di feed gosip pengguna.


Keunggulan Flipboard:



  • Interface yang elegan;

  • Dapat menambahkan teman;

  • Feed gosip sanggup diubahsuaikan sesuai kebutuhan dan minat.


3. Microsoft News


Sebelumnya dikenal sebagai MSN News, aplikasi gosip milik Microsoft untuk Android ini menunjukkan pengalaman yang bagus, dan desainnya yang terstruktur akan membantu pengguna dalam melaksanakan menavigasi secara efisien.


Agregator gosip telah menjadi alat bagi pengguna untuk mendapat gosip terbaru 8 Aplikasi Berita Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: Microsoft Corporation / Google Play Store

Pengguna sanggup melaksanakan personalisasi terhadap gosip yang ingin ditampilkan dengan melaksanakan login ke akun Microsoft. Selain itu, pengguna juga sanggup menyinkonkan personalisasi tersebut dengan platform lain dari Microsoft, menyerupai di MSN.com atau di feed gosip Microsoft Edge.


Melalui tab pengaturan, pengguna mempunyai opsi untuk menentukan edisi gosip dari negara yang berbeda. Namun, pengguna akan disuguhkan dengan iklan yang mengganggu. Di Microsoft News, tata letak beritanya menciptakan pengguna sulit untuk membedakan antara artikel gosip organik dan yang disponsori.


Keunggulan Microsoft News:



  • Personalisasi yang sanggup disinkronkan dengan aneka macam platform (MSN.com dan Edge);

  • Memiliki mode malam;

  • Aplikasinya mempunyai transisi yang lancar.


Baca juga: 8 Aplikasi File Manager Terbaik di Android untuk Tahun 2018


4. BBC News


BBC News ialah penyedia gosip yang paling populer di dunia. Mereka dikenal alasannya ialah menyajikan gosip yang tidak bias dan tidak sensasional. Aplikasi gosip resmi dari BBC News pun dibentuk untuk memberikan visi mereka.


Agregator gosip telah menjadi alat bagi pengguna untuk mendapat gosip terbaru 8 Aplikasi Berita Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: BBC Worldwide (Ltd) / Google Play Store

Aplikasi ini menampilkan gosip dari setiap negara sekaligus. Bagian News Feed hadir dengan opsi tata letak yang berbeda dan bahkan mempunyai saluran gosip live streaming di dalam aplikasi tersebut. Pengguna juga sanggup mengubah pengaturan notifikasi dan menonaktifkan sinkronisasi yang berjalan di latar belakang.


Keunggulan BBC News:



  • Penyedia gosip yang sudah populer dan mempunyai respect dari seluruh dunia;

  • Aplikasinya mempunyai banyak pengaturan layout yang berbeda.


5. Smart News


Aplikasi gosip terbaik di Android lainnya ialah Smart News yang baru-baru ini menjadi favorit banyak pengguna. Aplikasi ini menganalisis jutaan artikel gosip setiap detik dan secara efektif mengaturnya ke dalam topik yang relevan. Pengguna juga sanggup mengatur setelan notifikasi untuk seberapa sering gosip dikirim ke ponsel pengguna.


Agregator gosip telah menjadi alat bagi pengguna untuk mendapat gosip terbaru 8 Aplikasi Berita Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: SmartNews, Inc. / Google Play Store

Aplikasi ini juga mempunyai mode “smart news” yang sanggup menampilkan artikel gosip tanpa gambar, sehingga sanggup membantu pengguna memuat gosip dengan koneksi internet yang lemot, dan membantu menghemat penggunaan data pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur “offline reading” untuk membaca artikel gosip dalam keadaan offline.


Meskipun pengguna mempunyai preferensi untuk mengikuti beberapa publisher saja, semua sumber gosip utama muncul sebagai bab dari umpan gosip di aplikasi.


Keunggulan Smart News:



  • Menyajikan dan menganalisis jutaan artikel gosip dari seluruh dunia;

  • Memiliki laporan utama;

  • Memiliki mode smart news.


6. AOL – News, Mail & Video


Aplikasi gosip terbaik di Android lainnya dikembangkan oleh AOL, dan mungkin telah menjadi penyedia aplikasi gosip di Android untuk waktu yang lama. Faktanya, aplikasi ini hingga kini masih memberikan persaingan ke aplikasi gosip lainnya. Aplikasi gosip AOL mempunyai pencarian sendiri yang diberdayakan oleh Bing. AOL News, Mail, and Video juga menyediakan laporan gosip per jam dan harian untuk lokasi penggunanya.


Agregator gosip telah menjadi alat bagi pengguna untuk mendapat gosip terbaru 8 Aplikasi Berita Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: AOL Inc. / Google Play Store

Aplikasi ini juga mempunyai section video yang menampilkan klip yang sedang tren. Mulai dari video Epic Fails, video lucu, hingga video berita, pengguna disuguhi dengan aneka macam topik video yang menarik.


Keunggulan AOL – News, Mail & Video:



  • Mempunyai section video;

  • Daily forecast;

  • Personalisasi gosip sanggup disinkronkan dengan aplikasi di iOS dan web.


7. Feedly


Feedly banyak diyakini sebagai penerus dari Google Reader. Aplikasi RSS ini cocok untuk pengguna yang hanya ingin menampilkan gosip dari sumber gosip tertentu dan tidak suka disuguhi dengan gosip yang menurutnya kurang penting.


Agregator gosip telah menjadi alat bagi pengguna untuk mendapat gosip terbaru 8 Aplikasi Berita Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: Feedly Team / Google Play Store

Aplikasi Feedly di Android sendiri juga cukup responsiv dan cepat dalam memperbarui konten melalui feed RSS yang telah terdaftar. Pengguna juga sanggup melaksanakan personalisasi terhadap feed RSS yang ingin dimuat. Untuk berlangganan, pengguna cukup mencari dan menyalin tautan dari feed RSS sumber gosip tersebut.


Feedly juga nantinya akan memberikan saran untuk sumber gosip yang hampir serupa dengan sumber gosip yang telah disubscribe oleh penggunanya.


Keunggulan Feedly:



  • Mengizinkan pengguna untuk menciptakan feed gosip sendiri;

  • Mempunyai fitur refresh dan pemuatan konten yang cepat;

  • Support tautan RSS.


Baca juga: 6 Aplikasi Pencari Lagu Terbaik di Android Edisi 2018


8. News Break: Local and Breaking


News Break ialah salah satu aplikasi gosip terbaik di Android yang sanggup diunduh melalui Play Store. Penampilan gosip di aplikasi ini sepenuhnya tergantung dari minat pengguna. Jadi, gosip yang ditampilkan ialah gosip yang topiknya telah diikuti pengguna.


Agregator gosip telah menjadi alat bagi pengguna untuk mendapat gosip terbaru 8 Aplikasi Berita Terbaik di Android Edisi 2018
Credit: In Now / Google Play Store

Maka dari itu, aplikasi ini mempunyai fitur tab “Following” dan “For you”, di mana keduanya menampilkan gosip yang dipersonalisasi untuk pengguna. Fitur lainnya yang dimiliki aplikasi ini termasuk opsi “Quick view” dan “Night mode”. Ada juga fitur “Instant news” yang menyajikan gosip dengan ukuran byte yang kecil di lock screen ponsel pengguna.


Selain itu, News Break juga mempunyai antarmuka yang sederhana, yang sangat berkhasiat untuk memudahkan pengguna menyebarkan konten gosip di platform media sosial. Namun, aplikasi ini mempunyai jangkauan global yang terbatas, di mana ada sumber gosip dari suatu negara tertentu yang belum terjangkau.


Keunggulan News Break:



  • Fitur Instant news di lock screen;

  • Memiliki mode malam;

  • Menyajikan gosip yang terorganisasi sesuai dengan minat pengguna.


Catatan: Daftar di atas merupakan kompilasi dari aplikasi gosip terbaik di Android. Pengguna disarankan untuk menentukan salah satu sesuai dengan kebutuhan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Aplikasi Informasi Terbaik Di Android Edisi 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel