-->

iklan banner

Melihat Aplikasi Yang Memberatkan Windows 10

Apakah ketika menghidupkan komputer ketika loading Windows 10 terasa lambat? Sudah masuk desktop juga masih ada loading lagi? Bisa jadi terlalu banyak aktivitas yang aktif ketika startupnya, solusinya sederhana kita matikan yang tidak perlu. Tapi sebab banyak aplikasi yang aktif sebaiknya kita batasi yang mana?


Kali ini aku ingin menawarkan sebuah tips untuk mengetahui daftar aktivitas yang dipanggil dan dijalankan Windows 10 ketika proses masuk ke desktopnya. Bukan hanya daftar nama prosesnya saja tapi kita akan tahu efek dan berapa waktu yang ditambahkan jadinya.


Apakah ketika menghidupkan komputer ketika loading Windows  Melihat aplikasi yang memberatkan Windows 10


Pertama silahkan panggil Task Manager (CTRL+SHIFT+ESC) dan pindahkan ke tab Startup. Setelah itu klik kanan pada judul kolomnya dan pilih CPU at Startup. Maka tampilannya akan ibarat diatas. Selain kita jadi paham imbas dari setiap aplikasi yang ada dalam daftar (High berarti cukup berat) dan berapa usang waktunya dalam satuan ms (1000ms = 1 detik).


Selanjutnya anda tinggal menonaktifkan proses startup dari software yang anda rasa tidak penting atau diharapkan ketika pertama kali Windows aktif.



Sumber gurupintar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Melihat Aplikasi Yang Memberatkan Windows 10"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel