-->

iklan banner

√ Macam-Macam Google Play Error Di Android

Adakalanya ketika akan mend0wnl0ad sebuah aplikasi atau game dari Google Play Store, tiba-tiba saja muncul error ibarat retrieving information from server atau error lainnya yang menyebabkan aplikasi atau game gagal kita d0wnl0ad. Nah bagaimana cara mengatasi banyak sekali macam error ketika d0wnl0ad aplikasi dan game di Google Play Store? Berikut ini yaitu beberapa instruksi error yang sering muncul di Android Google Playstore.


Google Play Retrieving Information From Server

Solusi : Coba rubah APN di handphone Android kamu, semisal kalau kau memakai operator Tri coba rubah APN default dari 3gprs menjadi 3data. Bila kau memakai Telkomsel rubah APN-nya ke internet atau telkomsel saja. Cara lain, dapat lakukan dulu clear cache dan clear data dari aplikasi Google Play Store (masuk sajian pengaturan aplikasi ibarat di bawah ini).


Adakalanya ketika akan mend0wnl0ad sebuah aplikasi atau game dari Google Play Store √ Macam-Macam Google Play Error di Android


Lakukan hal yang sama pada aplikasi Google Play Service yaitu Clear Data dan Clear Cache.


Adakalanya ketika akan mend0wnl0ad sebuah aplikasi atau game dari Google Play Store √ Macam-Macam Google Play Error di Android


Google Play Error 491 – Downloads and updates impossible.

Solusi :  Hapus akun google di handphone Android kamu, sesudah menghapus akun Google (Gmail), restart handphone Android kamu, lalu coba Login kembali dan coba d0wnl0ad lagi aplikasi atau game dari Playstore


Google Play Error 498 – Interruption of d0wnl0ads from the Google Play Store

Solusi :   Biasa disebabkan lantaran ruang penyimpanan data aplikasi dan game di handphone kau sudah penuh. Coba hapus beberapa aplikasi atau game, semoga tersisa ruang yang cukup untuk proses instalasi aplikasi baru. Selain itu kalau kau familiar, kau dapat melaksanakan Wipe Cache Partition di sajian Recovery ibarat di bawah ini :


Google Play Error 919 –  Downloading the app works but it does not open once d0wnl0aded.

Solusi : Memori di telepon kau penuh, coba hapus beberapa aplikasi, game atau data lainnya semoga tersisa ruang untuk instalasi aplikasi baru.


Google Play Error 413 –  Downloading applications or updates is impossible. If you use a proxy, remember that it may cause problems with the operation of the Google Play Store.

Solusi :  Silahkan lakukan clear cache dan clear data ibarat yang dilakukan pada error Google Play Retrieving Information From Server diatas.


Google Play Error 921 –  You can’t d0wnl0ad an app.

Solusi : Error ibarat ini juga dapat dengan gampang diatasi dengan cara lakukan Clear Data dan Clear Cache pada aplikasi Google Play Store dan Google Play Service ibarat diatas.


Google Play Error 403 –  The d0wnl0ad is impossible and the request is ”forbidden”. This usually happens when two Google accounts are used to buy applications on one device.

Solusi : Biasanya lantaran kesalahan memakai akun Google Gmail. Misalkan ketika proses d0wnl0ad kau pakai gmail A tapi pas proses update kau memakai gmail B. So, sebaiknya kau ganti akun gmail di handphone kau memakai akun yang sesuai. Bisa juga ganti APN dari koneksi internetnya atau gunakan jaringan Wifi ketika proses d0wnl0adnya.


Google Play Error 923  The d0wnl0ad is impossible: error while syncing your Google account or insufficient cache memory.

Solusi : Hapus dulu akun google kamu, hapus juga beberapa aplikasi atau game yang tidak diharapkan lagi, embel-embel kau juga dapat menghapus Wipe Cache Partition di sajian recovery.


Google Play Error 492 – It’s impossible to install an application due to the Dalvik cache.

Solusi : Lakukan Clear Data dan Clear Cache pada aplikasi Google Playstore dan Playstore Service ibarat diatas.


Google Play Error 927 –  The d0wnl0ad is impossible because an update of the Play Store is in progress dan Google Play install error 961-  Problems when installing Android apps from the Play Store

Solusi : Tunggu beberapa saat, lantaran aplikasi Google Play Store sedang melaksanakan update otomatis. Bila problem tetap muncul lakukan clear cache dan clear data di aplikasi Google Play Store



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Macam-Macam Google Play Error Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel