Tips Membuat Surat Pengalaman Kerja
Dalam dunia kerja, surat pengalaman kerja menjadi salah satu hal yang penting bagi seseorang. Karena surat ini dapat menjadi salah satu penilaian plus bagi anda dalam melamar sebuah pekerjaan. Surat pengalaman kerja sendiri yaitu surat pernyataan resmi yang dibuat dan dikeluarkan oleh sebuah perusahaan untuk dimemberikankan kepada karyawan yang sudah mengundurkan diri atau tidak bekerja lagi pada perusahaan tersebut. Namun perlu diingat, sudah pengalaman kerja ini biasanya hanya dikeluarkan bagi karyawan yang mengundurkan diri secara baik-baik dan masih memiliki korelasi yang baik terhadap perusahaan tersebut.
Oleh lantaran hal itu, biasanya surat ini mengambarkan bahwa anda merupakan salah satu pergawai yang baik selama masa kerja di perusahaan yang lama. Surat ini umumnya dikeluarkan oleh kepingan kepegawaian / personalia disebuah perusahaan tertentu, namun juga tidak menutup kemungkinan langsung dikeluarkan oleh direktur perusahaan.
Mengenai fungsinya, surat lamaran pekerjaan ini biasanya juga dilampirkan pada surat lamaran pekerjaan. Karena tidak sedikit perusahaan yang meminta surat pengalaman kerja sebagai salah satu syarat untuk melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. Tujuannya tentu saja semoga mereka mampu memilih karyawan yang benar-benar bermutu dan berkharisma untuk perusahaan mereka. Surat pengalaman kerja sendiri mampu dikeluarkan bagi karyawan yang sudah bekerja ludang kecepeh dari satu tahun.
Berikut ini kami akan memmemberikankan beberapa tips dalam membuat surat pengalaman kerja. Salah satu tipsnya yaitu surat yang anda buat atau lampirkan harus mengandung beberapa unsur mirip yang ada di bawah ini. Apa saja kira-kira? Mari simak ulasan tidak ada yang kurangnya.
1. Kepala Surat
Unsur yang pertama yaitu Kepala Surat, dalam kepala surat harus tercantum nama perusahaan, alamat, nomor telepon, website dan email (apabila ada)
2. Nomor Surat
Unsur yang memberikankutnya yaitu nomor surat. Apabila mencantumkan nomor surat, pastikan surat tersebut dibuat dalam waktu dekat.
3. Pengesahan
Pengesahan yaitu hal yang penting. Dalam surat ini dibutuhkan juga keterangan mengenai orang yang mengesahkan surat pengalaman kerja tersebut yang meliputi, nama, jabatan dan alamat yang ditulis dengan benar dan tepat.
4. Isi surat
Yang selanjuntya yaitu isi surat. Isi surat merupakan keterangan perihal karyawan bersangkutan yang juga meliputi nama, alamat, rentang waktu ia bekerja serta pernyataan-pernyataan pendukung lainnya.
5. Tanda tangan dan stempel (jika ada)
Untuk ludang kecepeh jelasnya, di bawah ini kami memberikankan sebuah contoh surat pengalaman kerja.
Dina Mentari, S.H
Oleh lantaran hal itu, biasanya surat ini mengambarkan bahwa anda merupakan salah satu pergawai yang baik selama masa kerja di perusahaan yang lama. Surat ini umumnya dikeluarkan oleh kepingan kepegawaian / personalia disebuah perusahaan tertentu, namun juga tidak menutup kemungkinan langsung dikeluarkan oleh direktur perusahaan.
Mengenai fungsinya, surat lamaran pekerjaan ini biasanya juga dilampirkan pada surat lamaran pekerjaan. Karena tidak sedikit perusahaan yang meminta surat pengalaman kerja sebagai salah satu syarat untuk melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. Tujuannya tentu saja semoga mereka mampu memilih karyawan yang benar-benar bermutu dan berkharisma untuk perusahaan mereka. Surat pengalaman kerja sendiri mampu dikeluarkan bagi karyawan yang sudah bekerja ludang kecepeh dari satu tahun.
Berikut ini kami akan memmemberikankan beberapa tips dalam membuat surat pengalaman kerja. Salah satu tipsnya yaitu surat yang anda buat atau lampirkan harus mengandung beberapa unsur mirip yang ada di bawah ini. Apa saja kira-kira? Mari simak ulasan tidak ada yang kurangnya.
1. Kepala Surat
Unsur yang pertama yaitu Kepala Surat, dalam kepala surat harus tercantum nama perusahaan, alamat, nomor telepon, website dan email (apabila ada)
2. Nomor Surat
Unsur yang memberikankutnya yaitu nomor surat. Apabila mencantumkan nomor surat, pastikan surat tersebut dibuat dalam waktu dekat.
3. Pengesahan
Pengesahan yaitu hal yang penting. Dalam surat ini dibutuhkan juga keterangan mengenai orang yang mengesahkan surat pengalaman kerja tersebut yang meliputi, nama, jabatan dan alamat yang ditulis dengan benar dan tepat.
4. Isi surat
Yang selanjuntya yaitu isi surat. Isi surat merupakan keterangan perihal karyawan bersangkutan yang juga meliputi nama, alamat, rentang waktu ia bekerja serta pernyataan-pernyataan pendukung lainnya.
5. Tanda tangan dan stempel (jika ada)
Untuk ludang kecepeh jelasnya, di bawah ini kami memberikankan sebuah contoh surat pengalaman kerja.
PT. Berkah Lestari
Jl. Mataram No. 78 Jakarta
Website: www.berkahlestari.com, Telp: (021) 1234567, Faks: (021) 5678230
=========================================================================
SURAT KETERANGAN PENGALAMAN KERJA
No. : 15/HRD/V/2017
Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : Dina Mentari, S.H
Jabatan : Direktur PT. Berkah Lestari
Alamat : Jl. Mataram No. 78 Jakarta
Menerangkan dengan bergotong-royong bahwa yang bersangkutan di bawah ini:
Nama : Jenita Cahya Ningrum, S.E
Alamat : Jl. Dempo III No. 65 Jakarta
Benar telah bekerja pada perusahaan yang kami pimpin terhitung sejak 01 Januari 2012 sampai dengan 31 Desember 2016, dengan jabatan terakhir sebagai Manager Keuangan.
Selama menjadi karyawan kami, Saudari Jenita Cahya Ningrum, S.E telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan dan tidak pernah melakukan hal-hal yang merugikan perusahaan. Dalam hal ini yang bersangkutan mengundurkan diri atas kemauannya sendiri.
Kami berterima kasih dan berharap semoga yang bersangkutan mampu ludang kecepeh sukses dimasa yang akan datang.
Demikian surat keterangan ini dibuat semoga mampu digunakan sebagaimana mestinya.
Jakarta, 09 Januari 2017
Dina Mentari, S.H
Direktur
Sumber http://ayobelajarpemasaran.blogspot.com
Contoh surat pengalaman kerja diatas menjadi penutup perjumpaan kita kali ini. Sampai jumpa diulasan menarik yang memberikankutnya. Semoga memberi manfaat.
0 Response to "Tips Membuat Surat Pengalaman Kerja"
Posting Komentar